alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13945356e6affa2a8b457a/borneo-fc-tetap-trengginas-tanpa-lerby-dan-titus-bonai

Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai

Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai

Borneo FC berhasil melanjutkan tren positif yang sudah berjalan selama dua pekan. Menjamu PSMS Medan di Stadion Segiri Samarinda pada hari Jumat (1/6/2018) malam lalu, mereka berhasil menang meyakinkan dengan skor telak 3-1.

Meski tanpa dua bomber andalan yakni Lerby Eliandry dan Titus Bonai, tuan rumah tetap bermain trengginas sejak peluit tanda sepak mula dibunyikan. Mereka bahkan sudah unggul lebih dahulu di menit ke-27 berkat tendangan bebas Srdjan Lopicic yang tak mampu diantisipasi oleh kiper PSMS, Dhika Bayangkara.

Tujuh menit berselang, Pesut Etam berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari situasi serangan balik, kerjasama apik antara Srdjan Lopicic dan Marlon Da Silva berhasil membuat lini pertahanan PSMS kocar-kacir.

Marlon Da Silva sempat melepaskan tembakan ke arah gawang tim lawan namun berhasil diantisipasi oleh bek M Roby. Namun bola muntah berhasil dikonversi menjadi gol berkat tendangan keras Ambrizal Umanailo. Skor 2-0 untuk Borneo menutup interval pertama.


1. Tanpa duo penyerang andalan, tugas membobol gawang lawan pindah ke tangan para gelandang Borneo FC
Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai
Masuk babak kedua, Borneo FC kian menggila. Di menit ke-54, Srdjan Lopicic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya usai menerima assist dari Diego Michiels membuat gawang Dhika Bayangkara jebol untuk kali ketiga.

Laskar Ayan Kinantan sendiri coba mengejar defisit angka dengan memasukkan Fredyan Wahyu di menit ke-68 serta Erwin Ramdani di menit ke-74. Strategi tersebut membuahkan hasil.

Frets Butuan berhasil merobek gawang BFC yang dikawal Nadeo Argawinata di menit ke-77. Usai menerima umpan silang dari Erwin Ramdani, penyerang muda milik PSMS tersebut dengan leluasa melepas tembakan keras. Sebab tidak mendapat pengawalan berarti dari barisan bek tuan rumah.

Namun gol tersebut jadi satu-satunya yang tercipta dari kubu tamu. 3-1 untuk keunggulan tuan rumah terpampang jelas di papan skor Segiri saat peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Selain tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, posisi BFC di peringkat 7 klasemen tidak berubah.


2. Hasil positif "Pesut Etam" ini diraih dari strategi rotasi pemain yang tepat
Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai
Dalam sesi jumpa pers pasca laga, pelatih kepala Borneo FC yakni Dejan Antonic mengaku puas dengan penampilan Diego Michiels dan kawan-kawan dalam laga tersebut. Masalah absennya beberapa pilar penting yang sempat membuat pelatih asal Serbia tersebut was-was bisa teratasi dengan baik.

"Anak-anak kerja keras. Sekali lagi saya tahu situasi kita berat karena banyak pemain absen, cedera, skorsing, dan dipanggil Timnas. Ada pemain yang kita beri kesempatan seperti Riswan (Yusman) dan Sihran (Amrullah). Sekarang kita harus fokus ke PSIS Semarang. Semoga kita bisa menyelesaikan jadwal Ramadan ini dengan hasil positif," terangnya seperti dikutip dari situs resmi klub BorneoFC.id.

Beberapa pemain hasil rotasi bekerja dengan baik selama 90 menit. Meski tidak mencetak gol, Marlon Da Silva sebagai ujung tombak bermain sangat efektif dalam membuka ruang serta menyusun penyerangan.

Begitu pula Sultan Samma serta Ahmad Maulana, dua gelandang yang tak henti mengalirkan bola ke lini depan.


3. Bagi PSMS, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di papan tengah
Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai
Sementara itu di kubu lawan, Djadjang Nurjaman selaku pelatih kepala PSMS menuturkan bahwa kekalahan ini adalah akibat dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Legimin Raharjo beserta para kolega sepanjang 90 menit.

Selain membuat PSMS tertahan di papan tengah, catatan ini menambah jumlah laga tandang PSMS yang selalu berakhir dengan kekalahan menjadi enam pertandingan. Dengan kata lain, tim asuhan coach Djanur itu tidak pernah sekalipun menang di partai away sejak Liga 1 2018 bergulir. Mereka pun masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara.

Pada pekan ke-13 selanjutnya, Borneo FC akan bertandang ke Magelang sebagai tamu PSIS Semarang dalam laga yang digelar di hari Rabu (6/6/2018).

PSMS sendiri bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu tim kuat Persib pada hari Selasa (5/6/2018) mendatang.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai Pelatih Timnas Brasil 'Frustrasi' Atas Kolaborasi MasterCard-Neymar

- Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai Maroko Dinilai Terlalu 'Berisiko' Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2026

- Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai Banyak Mendapat Teror, Sergio Ramos Ganti Nomor Telepon



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di