alexa-tracking

Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b137f3556e6af6c3a8b4586/rilis-album-spesial-begini-pembagian-formasi-sub-unit-wanna-one
Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One
Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One

Salah satu boygrup Kpop papan atas, Wanna One, diketahui kembali merilis album barunya pada tanggal 4 Juni 2018. Album yang bertajuk Undivided ini akan menjadi album keempat yang dirilis sejak mereka resmi debut pada 7 Agustus 2017 lalu. Album ini merupakan album pertama yang diproduksi oleh Swing Entertainment setelah pada 1 Juni lalu Wanna One resmi pindah dari agensi YMC Entertaiment.

Berbeda dari sebelumnya, album kali ini ini bisa dibilang sebagai album spesial. Sebab kesebelas member Wanna One akan dibagi dalam empat sub-unit. Meski keempat unit ini nantinya akan memiliki lagu masing-masing, namun tetap saja tittle track yang berjudul "Light" nantinya akan dinyanyikan oleh semua member.

Selain itu, album ini disebut spesial juga karena beberapa musisi ternama di Korea Selatan ikut campur tangan dalam membuat dan memproduksi lagu untuk masing-masing sub-unit. Penentuan anggota unit dipilih sendiri oleh para member dan produser sesuai dengan keinginan mereka ingin berkarya bersama siapa.

Nama untuk unit mereka juga diusulkan oleh kesebelas member dengan penentuannya dilakukan melalui voting oleh penggemar. Proses pemilihan ini ditayangkan dalam variety show berjudul Wanna One Go: X-Con yang episode terakhirnya akan tayang bertepatan dengan rilisnya album baru Wanna One.

Lagu dari keempat unit juga tentunya akan dibawakan dalam konser Wanna One di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, semua lagu dalam album Undivided pertama kali ditampilkan di Wanna One Concert in Seoul pada 1 Juli 2018, tepat 3 hari sebelum album tersebut resmi dirilis hingga bisa menjadi penampilan tak terlupakan bagi para penonton yang datang.

Tak hanya terbagi menjadi unit, namun konsep dan nuansa musik yang disajikan pun berbeda pada setiap unit.


1. Namber One
Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One
"Namber One" bisa juga disebut sebagai "Number One" yang menurut pencetusnya diartikan sebagai "pemenuhan keinginan beberapa pria yang akhirnya menjadi satu". Nama yang diusulkan Jihoon ini cocok dengan konsep yang ditampilkan oleh Lai Guanlin, Bae Jinyoung dan Park Jihoon yaitu tentang kisah seorang anak laki-laki yang ingin berubah menjadi lelaki dewasa yang kuat.

Penampilan perdana mereka sangat memikat para penonton, sebab mereka benar-benar bergaya seperti orang dewasa meski sebenarnya 2 dari 3 member di unit ini masih merupakan anak di bawah umur. Lagu milik unit Namber One yang berjudul "11" ini diproduseri oleh dua penyanyi Hiphop yang tergabung dalam grup Dynamic Duo.


2. Lean on Me
Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One
Sub-unit Lean on Me diisi oleh para kandidat leader Wanna One saat pertama kali boygrup ini terbentuk yaitu Yoon Jisung, Ha Sungwoon dan Hwang Minhyun. Menurut Sungwoon sang pencetus nama untuk unit ini, Lean on Me memiliki arti "Jika kamu merasa lelah, maka kamu dapat mengandalkan kami sebagai tempat bersandar".

Lagu unit yang diproduseri oleh para member dari grup band Nell ini berjudul "영원+1" atau dibaca "yongwonhi" yang dalam bahasa Korea berarti selamanya. Lagu ini berisikan harapan mereka nantinya setelah Wanna One berpisah beberapa bulan lagi.

Mereka berharap bahwa para penggemar akan selalu mengingat Wanna One untuk selamanya dan mereka pun berjanji bahwa Wanna One tak akan melupakan kenangan indah yang selama ini dibuat.


3. The Heal
Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One
Sebelum nama resmi untuk grupnya terpilih, unit yang beranggotakan Lee Daehwi dan Ong Seongwoo ini lebih dulu mendapat julukan "MC line" sebab mereka berdua merupakan member Wanna One yang menjadi pembawa acara untuk acara musik. Lagu dari unit The Heal yang berjudul "Hourglass" ini diproduseri oleh seorang solois cantik yang terkenal dengan lagu-lagunya yang selalu merajai tangga musik bernama Heize.

Tak hanya sekadar menyanyikan, namun Daehwi juga ikut terlibat dalam proses pembuatan lagu ini. Jika biasanya para artis membuat lagu untuk penggemar, namun lagu Hourglass dibuat dari sudut pandang penggemar hingga para penggemar sangat bisa merasakan makna apa yang terkandung dalam lagu ini.

Unit ini menampilkan lagu bergenre ballad sehingga cocok untuk nama grup yang diusulkan oleh Daehwi yang berharap jika lagu mereka dapat menjadi penyembuh jika hati para Wannables sedang merasa sakit.


4. Triple Position
Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One
Triple Position merupakan unit yang berisi orang-orang yang menjadi penanggung jawab utama Wanna One dalam setiap bidang yaitu Kang Daniel, Kim Jaehwan dan Park Woojin. Daniel berposisi sebagai main dancer, Jaehwan berposisi sebagai main vocal sedangkan Woojin merupakan main rapper di Wanna One. Menurut Daniel sang pencetus nama ini, mereka berharap bahwa grup mereka nantinya akan memiliki sinergis yang baik meski posisi mereka selama ini berbeda.

Lagu unit Triple Position berjudul "Kangoroo" ini diproduseri oleh Zico BlockB yang terkenal dengan rap-nya yang keren dan swag. Berbeda dari unit lain yang terlihat dewasa dengan konsepnya masing-masing, Triple Position memiliki konsep para pria remaja yang sangat ceria hingga kostum yang mereka kenakan juga menggambarkan swag dan playful-nya mereka.

Jadi, unit mana nih yang paling kamu tunggu penampilannya?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One Pelatih Timnas Brasil 'Frustrasi' Atas Kolaborasi MasterCard-Neymar

- Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai

- Rilis Album Spesial, Begini Pembagian Formasi Sub-Unit Wanna One Maroko Dinilai Terlalu 'Berisiko' Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2026

image-url-apps
ane beli album made in Indonesia aja emoticon-Big Grin
×