alexa-tracking

Terduga Teroris di UNRI Ada Kaitan dengan JAD Aman Abdurrahman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b137722de2cf275218b457c/terduga-teroris-di-unri-ada-kaitan-dengan-jad-aman-abdurrahman
Terduga Teroris di UNRI Ada Kaitan dengan JAD Aman Abdurrahman
Terduga Teroris di UNRI Ada Kaitan dengan JAD Aman Abdurrahman

Densus 88 Antiteror dan Polda Riau menangkap tiga terduga teroris di kampus Universitas Riau (UNRI). Salah satu pelaku yang diamankan memiliki kaitan dengan Jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD).
"Ya, MNZ ada link dengan beberapa jaringan JAD," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal ketika dihubungi detikcom, Minggu (3/6/2018).

Seperti diketahui, polisi mengamankan tiga terduga teroris di UNRI. Mereka berinisial MNZ (33), RB alias D (34), dan OS alias K (32). Ketiganya merupakan alumni kampus UNRI.

Secara terpisah Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut ketiga orang tersebut memiliki keterlibatan dalam merakit bom. Selain itu mereka juga membagikan cara pembuatan bom di channel Telegram.
"Keterlibatan memiliki kemampuan membuat bom TATP (triaceton triperoxide)," kata Setyo dalam keterangannya.

Seperti diketahui bom jenis TATP (triaceton triperoxide) yang dijuluki 'The Mother of Satan' ini pernah digunakan oleh teroris pengebom sejumlah gereja dan rusunawa di Sidoarjo. TATP merupakan bom kimiawi yang memiliki daya ledak tinggi.

Polisi menyatakan TATP merupakan jenis bom yang mudah dibuat, namun sangat sensitif dan tidak stabil. Bom ini termasuk dalam kategori high explosive.

Soal jaringan JAD sendiri, diketuai oleh terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman. Aman juga sekaligus merupakan ketua ISIS Indonesia. JAD dibentuk sebagai wadah untuk mendukung khilafah Islamiyah.

Dalam persidangan di Pengadilan Jakarta Selatan, Aman menyebut sistem pemerintahan Indonesia tak sesuai dengan ajaran Islam dan DPR selaku pembentuk UU sebagai lembaga kafir. Menurutnya DPR sebagai pembuat hukum selain Allah disebut kafir.

Aman menyampaikan itu dalam agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018). Awalnya, hakim Irwan bertanya mengenai makna tagut (melampaui batas karena tidak menaati ajaran Allah) yang disampaikannya dalam buku tauhid Aman.

"Dari buku Saudara, ada kata tagut, apa makna tagut dan jenisnya?" kata hakim Irwan.
Lalu, Aman menjelaskan secara terperinci maksud tagut itu sendiri, yang melampaui batas karena telah mengubah dan membuat hukum sendiri di Indonesia.

"Dalam Alquran itu disebut tujuh kali. Kalimat tagut itu secara bahasa togo, artinya melampaui batas. Adapun istilah syar'i yaitu setiap segala sesuatu yang melewati batasnya, baik yang diikuti dan ditaati.

Kalimat pokoknya pertama setan, penguasa yang mengubah untuk membuat hukum. Kalau di sini DPR, MPR," jelas Aman di persidangan.
"Itu DPR disebut kafir?" tanya hakim
"Ya otomatis (kafir)," ucap Aman.



SUMBER : https://detik.com/news/berita/d-4050...an-abdurrahman
kampus dizolimi
savekampus emoticon-Marah

panasbung anti densus 88 mode on
Kemarin ada pengakuan dari kenalan teroris yang meleduk, bahwa ketika kuliah diajak masuk ke organisasi keagamaan, dicuci otaknya dengan kekerasan-kekerasan yang terjadi pada kaumnya.. Diajarkan membenci negara dan umat agama lain..
Sepertinya memang benar, universitas adalah lahan basah rekrutmen organisasi teroris.. Pemerintah harus lebih perhatian.. emoticon-Big Grin
namanya Aman tapi orangnya buat negara Tidak Aman .
Nagara dan rakyat tak pernah takut kepada Terorisme.
Quote:


ikut rohis gan emoticon-Big Grin


die lagi die lagi
man.. man jd org kok pny idup sekali tp jd org ga guna, udh di persidangan ngerasa di dzolimi, ngompol pula, skrng bibit2 ajaran lu mulai nunjukin geliatnya, mpe lu mamfuss ajaran lu kl ttp di aplikasiin org, jd dosa jariyah buat lu gobs

Setau ana mahasiswa itu mikirin skripsi sama bayar uang kos atau ga sibuk ngelamar kerja masa iya sih ada mahasiswa mikir pengen ngebom, kok kayak cerita fiksi ya
Ana juga dulu pernah loh jadi mahasiswa
Coba di Cek KTP dan KK- nya... Agamanya apa....

Terduga Teroris di UNRI Ada Kaitan dengan JAD Aman Abdurrahman
Quote:


Islam Ultimate alias Islam Kaffah
Quote:


Oke ma's broo , lanjutken emoticon-Marah
kaum ini emg bahaya cuci otaknya emoticon-Blue Guy Bata (L)
umat islam yg belum terkontaminasi ajaran radikal gini harus bahu membahu mengenyahkan atau mengajak menjauhi ajaran radikal
soalnya yg kena islam lagi islam lagi.
Quote:


Disini juga banyak emoticon-Ngakak
Banyak tu komen rasis
Inti nya gimana caranya sekarang gak hidup damai aja. Terus ungkit masa lalu

Kita yg baca pun garuk garuk emoticon-Ngakak
subannalloh, berkah dibulan romadhon yg penuh hikmah saat umat muslim diberi ujian, bom yg dipersiapkan buat meledakkan bacot fuckri haram jadah berhasil ditemukan densus ya akhi, semoga umat diberikan kesabaran dan keikhlasan karena Fuckri haram jadah msh diberikan umur panjang ya akhi emoticon-Mewek emoticon-Sorry
Quote:


Iclam emoticon-Big Grin