alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
Encrypt dan Decrypt (Gambar dan Video) Menggunakan PHP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13708a162ec24c798b4567/encrypt-dan-decrypt-gambar-dan-video-menggunakan-php

Encrypt dan Decrypt (Gambar dan Video) Menggunakan PHP

Halo gan, semoga kita semua dalam keadaan sehat.

Kali ini ane mau nanya soal tugas ane masalah Encrypt dan Decrypt. Ane dikasih contoh encrypt gambar dengan php, ini dia gan :
Spoiler for "Ecrypt Gambar PHP":



Dan ini hasilnya pas dirunning di Google Chrome
Encrypt dan Decrypt (Gambar dan Video) Menggunakan PHP


Nah jadi tugas ane itu ada 3 :

1. Decrypt Gambar (Jadi kita buka file phpnya yang sudah terisi scipt dengan hasil tadi, lalu gambar terbuka di chrome)
2. Encrypt Video (Sama seperti Encrypt gambar)
3. Derypt Video (Sama seperti decrypt gambar)

Bagaimana caranya gan?

Terimakasih
Diubah oleh rapuma
Urutan Terlama
Encrypt dan Decrypt (Gambar dan Video) Menggunakan PHP
Decrypt gambar udah berhasil gan pake ini

Spoiler for Decrypt Gambar:


Tinggal encrypt dan decrypt video om
Diubah oleh rapuma
Quote:

Iya, sama, pake base64 juga.
Quote:


Untuk video sama seperti untuk gambar, tapi string hasil enkripsinya bisa sangat panjang sekali lho.
Quote:


oke om sudah berhasil tadi coba2 sendiri. makasih banyak 😁
Quote:


itu enkripsi atau sekedar diterjemahkan ke base64 buat dikirim lewat email?
Quote:
Yah intinya nurut aja sama client (walau disini bukan client sih, ngak dibayar).
Baca lagi post #1. TS dapat contoh enkripsi dengan code menggunakan base64.

Saya juga sempet liat thread di forum webmaster yang menganggap base64 sebagai enkripsi.
Orang awam akan liat base64, bingung, tinggalin -> mirip enkripsi kan, membuat tidak semua orang bisa baca.

Quote:


Masalahnya, kalo didengar orang luar negeri bisa ditertawakan dan menjadi predikat buruk bagi programmer Indonesia. Apalagi kalo lihat post-nya TS, sepertinya tugas kuliah. Dosennyakah yang membuat pertanyaan semacam itu? Kalo level pemahaman dosennya tentang apa itu enkripsi dan apa itu encoding sejelek itu, entah bagaimana lagi nanti penyerapan murid-muridnya terhadap ilmu yang diberikan.

Kadang gw jadi nggerundel ... "Why .. don't you .. stop embarrassing our country already emoticon-Mad"

Btw, kalo gw membuka file dengan deretan alfanumerik yang membingungkan, secara naluri gw akan menjalankan tool untuk decode uue, base64, dan sejenisnya.emoticon-Entahlah Baru kalo ada karakter selain alfanumerik, kemungkinannya file terenkripsi ... atau malah executable emoticon-Hammer2
Diubah oleh peyotpetot
Memang mungkin seharusnya ada key rahasia yang diketahui oleh orang2 tertentu saja.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di