alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13593cd9d7707b218b458a/begini-prediksi-arus-mudik-2018-versi-polda-metro

Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro

Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah skema lalu lintas untuk persiapan arus mudik dan arus balik Lebaran. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan 1.273 polisi lalu lintas (Polantas) akan diturunkan demi keamanan dan mencegah kemacetan selama arus mudik.

"Kesiapan dari kita itu sudah siap, baik lokasi maupun personelnya. Personelnya kalau tidak salah ada 1.273. Nanti akan kita bagi ke dalam beberapa pos pengamanan. Ada juga yang mobile," kata Yusuf usai buka puasa bersama di Jakarta Selatan, Sabtu (2/6).


1. Polda Metro siapkan 142 pos pengamanan
Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro
Yusuf mengatakan polisi telah meningkatkan sejumlah pos pengamanan. Dengan adanya ratusan pos pengamanan itu diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan dan kriminalitas.

"Jadi status 142 pos pengamanan itu berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral. Kemudian itu disepakati oleh masing-masing Kasatwil dan Kapolres. Kenapa dibuat pos pengamanan? Mungkin di situ rawan macet, rawan kriminalitas. Kita kan gak asal tunjuk, justru itu rekomendasi," kata dia.


2. Prediksi kemacetan tak separah tahun lalu
Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro
Terkait angka perkiraan kendaraan yang akan meninggalkan Ibu Kota, Yusuf memprediksi, tidak akan mengalami peningkatan signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, memasuki arus mudik yang diprediksi jatuh pada 8-11 Juni 2018, Dirlantas memperkirakan kemacetan tak akan separah tahun lalu.

"Kalau untuk kendaraan yang keluar dari Jakarta peningkatan nya tidak terlalu signifikan, ya. Tapi kita sangat terbantu dari pemerintah yang menambah hari libur. Terus THR yang tidak turun bersamaan juga sangat membantu. Itu membantu supaya pelaksanaan mudik tidak bareng satu hari ya," ujar dia.


3. Operasi Ketupat digelar hingga 24 Juni 2018
Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro
Terhitung sejak 7 hingga 24 Juni 2018, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Ketupat untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri. Ribuan personel lintas sektoral juga telah dikerahkan untuk menjaga Ibu Kota.

"Operasi Ketupat akan berjalan selama 18 hari, sejak 7 Juni hingga 24 Juni 2018. Ada sekitar 5.200 personel pada Operasi Ketupat ini," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto di kantornya, Kamis (31/5).


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro Manis sampai Gurih, Ini 5 Hidangan Khas Idul Fitri yang Ada di Dunia!

- Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro Sudah Siap Lebaran? Cobain Resep Kue Kering Putri Salju Ini!

- Begini Prediksi Arus Mudik 2018 Versi Polda Metro Persiapan Untuk Lebaran, 5 Resep Kue Kering dari Selai Kacang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di