alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Densus 88 Sita 4 Bom Berdaya Ledak Tinggi di Universitas Riau
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13550e9e74045f5a8b4579/densus-88-sita-4-bom-berdaya-ledak-tinggi-di-universitas-riau

Densus 88 Sita 4 Bom Berdaya Ledak Tinggi di Universitas Riau

tirto.id - Polda Riau dan Detasemen Khusus 88 Antiteror menyita empat unit bom rakitan yang siap diledakkan dari hasil penggerebekan di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Riau.

"Ada beberapa barang bukti yang dikumpulkan, di antaranya empat bom yang siap untuk diledakkan," kata Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang dalam konferensi pers di Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018) malam.

Ia mengatakan, keempat bom tersebut berdaya ledak tinggi, setara dengan bom yang meledak di sejumlah titik di Kota Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.


Selain empat bom rakitan, dia mengatakan bahwa polisi juga turut menyita sejumlah bahan peledak lainnya yang, menurut Nandang, sangat sensitif.

Bahan peledak dan bom itu, kata dia, sengaja dirakit oleh tiga terduga teroris masing-masing berinisial Z, B, dan K. Ketiganya merupakan alumni perguruan tinggi negeri tersebut masing-masing angkatan 2002, 2004, dan 2005.

Saat ini, katanya lagi, keempat bom tersebut telah dijinakkan oleh tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau.

"Sekarang sudah dijinakkan bom tersebut," ujarnya.

Polda Riau sebelumnya telah mengonfirmasi penangkapan tiga terduga teroris dari penggerebekan yang dilakukan Gedung Gelanggang Mahasiswa, Universitas Riau, Sabtu siang.

Baca juga:
Rektor Universitas Riau akan Klarifikasi Soal Penggeledahan Densus

Dari penggerebekan yang melibatkan personel bersenjata lengkap serta turut menurunkan mobil baracuda dan gegana itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti.

Selain bom yang rencananya akan diledakkan di beberapa titik, turut disita senapan angin, busur panah dua buah berikut delapan anak panahnya.

Gedung yang digeledah adalah sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip yang terletak di lantai dua bernama Gelanggang Mahasiswa Fisip.

Densus pun memasang garis polisi sepanjang areal penggeledahan. Penggeledahan itu juga diikuti oleh Kapolresta Pekanbaru dan Direktur Kriminal Umum Polda Riau.
https://tirto.id/densus-88-sita-4-bom-berdaya-ledak-tinggi-di-universitas-riau-cLA4

Rektor Universitas Riau Sayangkan Ada Teroris di Kampus


Bisnis.com, JAKARTA- Rektor Universitas Riau (UR), Aras Mulyadi sangat tidak menduga adanya tindakan terkait teror di kampus universitas negeri di Kota Pekanbaru, Riau itu.
"Universitas Riau sangat menyayangkan karena tidak ada hal-hal yang mencurigakan selama ini. Apalagi kejadian yang mengarah ke teror ini," kata Aras pada jumpa pers di Mapolda Riau, Pekanbaru, Sabtu malam seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan pihak universitas tidak pernah mendukung tindakan yang berkaitan dengan terorisme di kampus tersebut.
"Karena itu, kami seluruh civitas academica sangat mengutuk tindakan yang menjurus ke teror ini," kata Aras seraya memuji Polri yang telah mengungkap jaringan teroris di Kampus Universitas Riau.

Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris dan menyita sejumlah barang yang diduga bom dari kampus Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu.
"Terduga tiga orang (teroris) yang berhasil kita amankan itu, yaitu berada di Kampus Unri," kata Kapolda Riau, Irjen Polisi Nandang.
Nandang mengatakan selain menangkap tiga terduga teroris, Densus 88 juga menyita sejumlah bom rakitan. Tiga orang yang ditangkap adalah alumni Universitas Riau.

Ketiganya adalah alumni Universitas Riau tahun 2002, 2004, 2005. Mereka berinisial Z, B dan K. Terduga Z disebut alumni jurusan pariwisata, sedangkan inisial B dan K merupakan alumni jurusan Komunikasi dan Administasi Negara FISIP Unri.

"Mereka sengaja menumpang tidur di mess Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) Sakai, dan merakit bom di dalam mes kampus itu," lanjut Nandang.
Dia mengatakan, terduga mengaku bom tersebut rencananya akan diledakkan di gedung DPR dan DPRD Riau


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jadi ragu gw buat maki-maki ni terduga teroris..
agamanya apa?
yg bacot savekampus semalam mana suaranya emoticon-Leh Uga
didor langsung lah pol
Mereka pikir kalo dilingkungan kampus aman, makanya banyak yg berkembang biak di kampus2, sekarang saatnya babat habis
Sekalian yg di rumah2 ibadah
Jihad emoticon-Wow
Yg kemaren komplain polisi masuk kampus
Kasih tuh bomnya ke yg ngomplain

Hadeh
Namanya juga kampus,tempatnya mahasiswa berkreatifitas bikin penelitian inilah itulah
Kalau pun ada cairan kimia wajar kali namanya juga buat penelitian
mana nih yg maki2, termasuk si fuckri...
kirim aja tuh bom ke fuckri, biar otak nya bs cair..
ini riau jadi basis?
Quote:


penelitian dan cairan kimia di fakultas ilmu sosial dan politik emoticon-Matabelo
Rektor paok, bibit ekstermisme disebar luaskan diseluruh mushola fakultas melalui ikhwanul muslimin, tapi mereka seolah menutup mata.
Quote:


Iyes, dimana perolehan suara P*S tinggi disana sarang terorisme. Ceramah dimesjid yg isinya memusuhi kristen dan kafir lainnya itu pake toa kenceng2, salah satu alasan knapa ane pindah dari sana.
Quote:


Namanya juga nuntut elmu dmana juga bisa bahkan sampe negeri cinak emoticon-Mad
itu unipersitas menjadi pesantren teroris yg aman dan nyaman emoticon-Takut
Quote:


Haha lansung nyungsep dia
Abisin dong pak pol teroris di Riau. Keluarga ane di pekanbaru was was mau gereja tadi
Quote:


Yg penting menjalankan ukuwah islamiyah.. jd ngak dosa..
tanya aja ama ormas non NU..
ngeri kalo cari tempat sembunyi emoticon-Takut

Eh kegembok... emoticon-Hammer2
Diubah oleh bedjofx
Gedung DPR pusat kapan jadi sasaran ? emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di