alexa-tracking

BPIP Beri Orientasi Kebangsaan ke Polisi-PNS yang Diduga Radikal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1354b4dc06bdff5f8b457f/bpip-beri-orientasi-kebangsaan-ke-polisi-pns-yang-diduga-radikal
BPIP Beri Orientasi Kebangsaan ke Polisi-PNS yang Diduga Radikal


Jumat 01 Juni 2018, 14:18 WIB

BPIP Beri Orientasi Kebangsaan ke Polisi-PNS yang Diduga Radikal

Audrey Santoso - detikNews

BPIP (Audrey/detikcom)

Jakarta - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Hariyono mengatakan pihaknya berencana berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga untuk menerapkan program orientasi kebangsaan. Itu disampaikan Hariyono saat membahas soal polisi di Jambi yang diduga terpapar radikalisme.

"Kami punya rencana koordinasi antara lembaga-lembaga dan kementerian dalam melakukan orientasi kebangsaan. Salah satu orientasi kebangsaan itu adalah memberikan wawasan Pancasila dengan cara-cara kita. Dengan begitu, kita tidak sekadar menyalahkan mereka," kata Hariyono setelah mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Baca juga: Bripka NL yang Diduga Terpapar Radikalisme Minta Maaf


Hariyono menuturkan wacana Pancasila telah hilang dari perbincangan publik seusai reformasi. Salah satu dampaknya, jelas Hariyono, hilangnya rasa cinta terhadap Pancasila, termasuk di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

"Karena harus kita akui bahwa pascareformasi, wacana Pancasila itu hilang dari ruang publik, termasuk ASN. Yang awalnya disumpah harus setia dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, kadang-kadang alpa," ujar dia.

"Ini tanggung jawab kita bersama, bagaimana mengajak saudara-saudara kita kembali ke rumah kita yang sama, yaitu Pancasila," sambung Hariyono.

Baca juga: Ada Indikasi PNS Radikal, BNPT Minta KemenPAN Perketat Rekrutmen


Dia melanjutkan langkah teknis dari orientasi kebangsaan adalah dengan mengadakan dialog, pendidikan dan pelatihan (diklat), serta acara-acara yang menumbuhkan rasa solidaritas, seperti bakti sosial.

"Model (kegiatan orientasi kebangsaan) beragam, kami sesuaikan dengan konteks dan problem yang ada di kementerian dan lembaga," tutur dia.

Bripka NL ditangkap oleh Bidang Propam Polda Jambi pada Senin (28/5) lalu. Dia diduga terpapar paham radikal. Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menuturkan Polda Jambi sedang mendalami apakah Bripka NL bagian dari jaringan teroris atau sekadar simpatisan paham radikal.

"Bukan, bukan terorisme. Tapi dia diduga mulai agak terkena ideologi teroris. Tapi sekarang lagi di-assessment dulu, apakah dia ini bagian dari jaringan atau sekadar simpatisan atau sekedar main-main," ujar Tito di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (30/5). (aud/ams)

radikalisme bpip terorisme terduga teroris bripka nl


anda pantas dapet 100 juta per bulan

emoticon-Recommended Seller
pantes digaji mahal, emang kerjaaannya susah bgt susah sekali
Quote:


enakan jadi tgupepek nya dki
gaji gede output ngawur
Sama kaya puan nih, dikasi jabatan gaje biar pada nurut sama agenda penguasa. Harusnya pak de keluar saja dari pdi*, mereka dipimpin oleh janda delusional.
Yg rame sekarang itu besaran gaji yg radikal.
Dah seluruh rakyat mencoba menyadarkan, ga sadar2.
Looh......
Katanya cuma ongkang-ongkang kaki??
Quote:


astajim, yg rame sekarang banyak ikhwan yg tiba2 meleduk kontoInya dihadapan 72 bidadari ya akhi emoticon-Matabelo
Tugas berat lho, bisa ada ancaman halal darahnya, karena sesuatu yang sudah masuk pikiran bawah sadar karena sudah dipelajari sejak kecil, itu ga mudah untuk diganti, hampir impossible.

Sama seperti agama yang diajarkan sejak kecil, karena ikut orangtuanya, hampir impossible bisa diubah setelah 12 tahun ke atas.
Quote:


Tugas berat apaan gan ... Kalo ane gak usah ribet pelajaran P4 dan GBHN hidupkan lagi di semua tingkatan pendidikan sekaligus bagi yang baru masuk kerja. Ampuh mencegah radikalisme, hemat biaya dan murah
suruh ikutan lomba meme pancasila semua PNS, memenya nyrempet menghina pancasila langsung diciduk emoticon-Wakaka
Ga sia sia nih badan dibentuk, abis diprotes besar besaran
Eh langsung ada proyeknya, meskipun kecil__________emoticon-Ngacir
^ Ga ada gunanya P4 kalau setelah lulus sekolah, Mission: Impossible, karena sudah masuk pikiran bawah sadar, Sama seperti agama, km mau ga ganti agama?
P4 ditiadakan sejak 1998 s.d sekarang 2018, makanya banyak bom2 sejak era itu.
Quote:


Gk nyambung emoticon-Big Grin
nunggu dokumentasi dan video hasil brainwashnya ane baru komen😂
Klo begini apa ga diobatin sama psikiater. Soalnya udh kena delusi agama.
Quote:


Yoi gan bener bangeet.Ngerubah mind set seseorang itu sangat rumit dibandingkan hanya merubah kelakuan org di masyarakat.Contohnya asn yg radikal mereka kelakuan sehari2nya patuh terhadap perintah atasan atau pemerintah tapi kadang mindset mereka bilangnya pemerintah adalah thogut dan harus dibasmi.Jadi kalo menurut ane penyebabnya yah di pola pikirnya dan solusinya adalah bpip serta seluruh elemen masyarakat harus turut aktif dalam berpola pikir menurut pancasali karena itu adalah tonggak utama negeri ini untuk terhindar dari ancaman2 dunia luar.
Quote:


Makannya dibentuk bpip gan yg memiliki fungsi untuk melakukan pengendalian pembinaan ideologi pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan.Selain itu juga fungsi bpip melaksanakan penyusunan standarisasi pendidikan dan pelatihan.Masih banyak tugas dan fungsinya sebenarnya gan,kalo dirasa kurang lengkap browsing aja hehe
Quote:


Mahal gan ... Mending P4 diadakan lagi sebagai kurikulum sekolah. Beres. Kalo yang kayak gini cuma buat banjakan aja.
Quote:


P4 kan hanya di bidang pendidikan ajaa gan.Terus bagaimana caranya mengatasi degradasi moral pancasila di bidang2 yg lain?kemarin2 aja kan oknum pns ada yg ditindak karena menjadi simpatisan organisasi teroris.