alexa-tracking

Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1352709e7404ee598b456f/amerika-serikat-negara-pertanian-terbesar-di-dunia
Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia
Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia

Amerika Serikat memang negara pertanian terbesar di dunia. Lahan pertanian dan Hasil tani yang berlimpah membuta negeri ini sangat kaya. Banyak negara-negara di dunia yang kekurangan hasil pertanian sengaja membeli hasil pertanian Amerika demi memenuhi kebutuhan pangan serta yang lainnya untuk masyarakat dalam negeri mereka.

Amerika memang memiliki kemajuan yang sangat pesat. Meskipun iklim di negara ini memiliki 4 musim yang berbeda setip tahunnya, namun itu bukan penghalang bagi amerika untuk tetap menghasilkan kualitas pertanian yang berlimpah.

Orang-orang amerika memang sangat cerdas dan pantang menyerah, mereka menciptakan teknologi pertanian yang canggih. Teknologi ini membantu para petani untuk lebih mudah dalam bertani dan daptan menghasilkan hasil yang melimpah dan berkualitas baik.

Banyak negara-negara di asia, eropa dan australia yang mengimpor hasil pertanian dari negeri pamansam tersebut. Hasil pertanian yang sangat melimpah di Amerika dan banyak di import ke luar negeri adalah gandum, kacang kedelai, beras, kapas, dan tembakau.

Komoditas ini bisa dikatakan sebagai penghasilan untama pertanian di Amerika Serikat. Gandum merupakan tanaman yang di tanam di Amerika Sejak zaman dahulu dan menghasilkan hasil yang melimpah pada saat ini. Kemudian kacang kedelai yang sebenarnya baru di kenal Amerika dan baru masuk ke sana sekitar tahun 1950-an. Sebelumnya kedelai dianggap tidak bermanfaat bagi manusia di Amerika sana. Kedelai hanya digunakan sebagai pupuk kandang dan makanan ternaka saja. Namun setelah kemajuan ilmu pengetahuan semakin pesat, maka dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai kedelai.

Hasil dari penelitian menunjukan bahwa ternyata kacang kedelai memiliki nilai gizi tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sejak saat itulah kedelai mulai ditanam secara besar-besaran di Amerika.

Tentu saja pertanian ini menghasilkan banyak kedelai yang berkualitas baik. Negara-negara pengimpor kacang kedelai diantaranya adalah Rusia, Jepang, Indonesia, dan beberapa negara di Afrika.

Negara Indonesia memang banyak mengimpor hasil pertanian Amerika seperti Kacang kedelai, Gandum, Kapas, Produk olahan susu, dan pakan ternak.

Ternyata walupun Indonesia memiliki musim yang sangat cocok untuk bercocok tanam, indonesia tidak mampu memenuhi kebutuhan sebagian besar barang-barang import tadi.seharusnya Indonesia mampu menyediakan barang-barang hasil pertanian minimal untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Amerika yang memiliki 4 musim dalam setahun saja bisa menghasilkan hasil panen yang berkualitas dan berlimpah.

Harusnya Indonesia yang memiliki tanah yang subur dan makmur juga mampu menghasilkan hasil pertanian yang berlimpah dan berkualitas, minimal untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

http://gempitanews.com/detailpost/am...besar-di-dunia
Indonesia kalah dong? emoticon-Mewek

Harusnya Indonesia yang memiliki tanah yang subur dan makmur juga mampu menghasilkan hasil pertanian yang berlimpah dan berkualitas, minimal untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.
image-url-apps
lo tanya pabrik tahu di indo pakai kedelai apa bisa dipastikan impor amrik. ini yg ane heran pemerintah tahu kan kita konsumen tahu kok gak ada yg menggalakkan tanam kedelai kualitas impor
image-url-apps
hidup indonesia emoticon-I Love Indonesia
KASKUS Ads
image-url-apps
tempe/ tahu dari indonesia amerika penghasil kedelai tapi gak ada tempe/tahu disana.. btw tuh di amerika ada beras juga
image-url-apps
ternjata mamarika djoega toh
image-url-apps
ei em i ar ai ci motrherfucking ei

Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia
image-url-apps
kalo ane presiden nya petani ane jadiin pegawai negeri emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
image-url-apps
tp disana petani g bs seenaknya, banyak dikendalilan pemain besar & dibayangi isu GMO
image-url-apps
hasil disini mah dikuasai cukong mafia
image-url-apps
disana tanahnya kan luas... pake peralatan modern pula
image-url-apps
Lah sawah di indonesia jadi ruko, minimarket, org2nya jg ogah bertani. Indonesia negara agraris apa kabar?
wajar gan, sisi keuangan saja sudah beda emoticon-Cool

tapi tetap saya cinta indonesia emoticon-I Love Indonesia
amerika tanahnya banyak sih bebas. kalo indonesia negerinya kan ga sebesar amerika dan lebioh banyak airnya ketimbang daratan
image-url-apps
dikiranya Amerika cuma industri sama militer aja? emoticon-Big Grin
kalo indonesia bisa ngalahin Amrik dlm hal negara bahari, bukan agraria
image-url-apps
lucu lucu kalo adek adek longe komentar
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Adek lounge siapa? emoticon-Ngakak
image-url-apps
Pertanian agraria
gitu ya bre
image-url-apps
iya,krn amerika sebenarnya BENUA..
Lah sawah di indonesia jadi ruko, minimarket, org2nya jg ogah bertani. Indonesia negara agraris apa kabar?
Lah indonesia mah sekrg apa2 sukanya imporemoticon-Big Grin
×