alexa-tracking

Wajib Coba, 5 Masker DIY Berbahan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1349c4dcd770e77c8b4586/wajib-coba-5-masker-diy-berbahan-minyak-zaitun-untuk-kulit-kering
Wajib Coba, 5 Masker DIY Berbahan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering
Wajib Coba, 5 Masker DIY Berbahan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering

Hal nomor satu dan utama yang dibutuhkan oleh kulit kering adalah hidrasi dan kelembaban yang cukup. Hidrasi dan kelembaban yang dibutuhkan tersebut dapat diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya yaitu masker. Namun masker yang digunakan haruslah mengandung bahan-bahan yang bisa mengendalikan kulit kering seperti minyak zaitun yang sudah terkenal akan kebaikannya untuk kulit.

Nah berikut ada 5 resep masker yang bisa kalian coba sendiri di rumah untuk merawat kulit kering!


1. Minyak Zaitun + Madu
Madu yang memiliki sifat antibakteri alami dan kaya akan antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang teriritasi. Gabungkan dengan minyak zaitun yang bersifat sangat melembabkan dan kamu akan memiliki masker pelembab yang sempurna untuk kulit terkelupas.


2. Minyak Zaitun + Susu + Kunyit
Ada alasan mengapa kunyit adalah salah satu rempah yang paling sering digunakan dalam pengobatan herbal untuk mengobati miliaran penyakit kulit dan kesehatan. Kunyit adalah antiseptik, antibakteri, dan antioksidan.

Selain itu, kunyit dapat mencegah jerawat, mencerahkan kulit yang kusam, menenangkan iritasi, dan banyak lagi. Jika dicampur dengan susu maka mereka akan menjadi masker penyelamat kulit kering.


3. Minyak Zaitun + Telur
Menambahkan telur mentah ke wajah mungkin terdengar kurang ideal, tetapi telur adalah pemeran utama di perawatan kulit dalam K-beauty, karena putih telur diianggap dapat mengencangkan kulit walaupun hanya sementara dan mengurangi munculnya pori-pori. Tambahkan sedikit minyak zaitun, dan campuran ini akan berubah menjadi masker yang menghidrasi bahkan untuk kulit kombinasi.


4. Minyak Zaitun + Alpukat
Sebagai informasi jika kalian tidak tahu, alpukat bukan hanya berfungsi sebagai buah lezat untuk kita makan. Alpukat juga berfungsi sebagai pelembab yang hebat, berkat asam lemak, antioksidan, dan minyak alami yang terkandung di dalamnya. Dan ketika dicampur dengan minyak zaitun, minyak alami itu akan menembus ke dalam kulit untuk melembabkannya lebih lama setelah mencuci wajah.


5. Minyak Zaitun + Pisang + Gula
Tenang, bahan-bahan yang disebutkan ini bukan untuk membuat makanan kok. Masker ini menggunakan sifat alami pengelupasan gula dan kekuatan menghidrasi dari pisang untuk menciptakan masker pelembab yang akan menghilangkan serpihan kulit sambil menenangkan kulit yang kering. Berhati-hatilah agar tidak menggosok-gosok wajah dengan masker ini karena tepi gula kristal yang bergerigi dapat menggores kulit dan menyebabkan iritasi.

Gimana, girls? Mau maskeran pakai yang mana weekend ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Wajib Coba, 5 Masker DIY Berbahan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering Gak Perlu Nyalon, 5 DIY Madu Ini Ampuh Atasi Rambut Rusak Parah

- Wajib Coba, 5 Masker DIY Berbahan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering Rekomendasi 5 Eye Primer untuk Kulit Berminyak

- Wajib Coba, 5 Masker DIY Berbahan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering Lelah dengan Kulit Berminyak? Cobain 5 Masker DIY Ini!