alexa-tracking

BPIP minta masyarakat tak persoalkan gaji

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b131213dad770bf5e8b4570/bpip-minta-masyarakat-tak-persoalkan-gaji
BPIP minta masyarakat tak persoalkan gaji
Merdeka.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tengah menjadi sorotan. Penyebabnya, gaji melimpah yang diterima dewan pengarah dan pejabat BPIP.
BACA
Sambangi Radar Bogor, Fadli Zon nilai tak seharusnya lembaga pers diancam
Sohibul Iman sebut masalah Mahfud MD vs kader PKS soal meme gaji BPIP sudah selesai
Dikirimi meme gaji BPIP dari politisi PKS, Mahfud MD mengaku sudah berdamai
BPIP meminta masyarakat tidak mempermasalahkan lebih lanjut mengenai gaji yang diterima BPIP. Termasuk gaji Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri yang disebut-sebut mencapai Rp 112 juta.
"Mari kita melihatnya tidak hanya sekedar gaji, tetapi Pancasila itu posisinya sekarang sangat mendesak, segera diarusutamakan dan dijadikan dasar negara yang riil, bukan sekedar pidato pejabat," kata Hariyono, Wakil Kepala BPIP, di Jakarta , seperti dilansir Antara, Rabu (30/).
Dari kacamata administrasi, gaji seseorang di lembaga pemerintahan yang tertinggi sebesar Rp 5 juta. Selebihnya adalah tunjangan, dana operasional dan lain-lain.
Hariyono mengaku tidak mengetahui perincian pendapatan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri karena yang menentukan adalah Kementerian Keuangan, Kementerian PAN-RB dan Kementerian Sekretariat Negara.
Sementara yang dia tahu hanya perincian pendapatan staf ahli dan di bawahnya.
Menurut Hariyono, tidak baik belarut-larut pada masalah gaji, apalagi gaji sangat relatif nilainya untuk masing-masing orang.
Dia mencontohkan Buya Syafii Maarif yang tidak pernah mempedulikan mengenai pendapatan.
"Kalau kita kembali ke Pancasila, maka pertanyaan dan renungan bersama justru bukan gaji, melainkan bagaimana memacu agar eksistensi BPIP memberikan output bermanfaat untuk bangsa dan negara," ucap Hariyono.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan presiden nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pimpinan, Pejabat, dan Pegawai BPIP pada 23 Mei 2018.
Sebagaimana dikutip dari Perpres 42/2018 yang diunduh dari situs www.setneg.go.id, Senin (28/5), Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP mendapatkan hak keuangan atau gaji Rp 112.548.000 per bulan.

https://m.merdeka.com/peristiwa/bpip-minta-masyarakat-tak-persoalkan-gaji.html

Iya deh ga papa. Santunan emang harus diberikan kepada yang sudah renta tidak berdaya dan janda tua (seperti amanat Alm KH Zainuddin MZ). Walaupun di pelosok daerah banyak juga guru honorer pengajar pancasila yang umurnya sudah tua dan janda tua juga.
Sungguh perbuatan yang sangat berbakti dari sang presiden kepada orang tuanya. Sampai santunan pun nilainya 2 kali lipat gaji presiden. Selamat berbakti
emoticon-Salaman emoticon-shakehand
Anggap aja sedekah
alhamdulillah teh es nyah masih positif thinking...
anggap saja semuanya akan berlalu emoticon-Embarrassment
njir santunan janda emoticon-Leh Uga
santunan sama.janda kaya raya

hebat betul emoticon-Big Grin
Quote:

Ya gitu deh pleciden memang sangat berbakti pada orang tua politiknya sampai ditanya kenapa santunan lebih gede dari gajinya? Dia cuma jawab tanya saja menkeu dan menpan RB
Quote:

Baca baik2 kalimat saya ya. Pasti agan mengerti apa itu santunan. emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak
Harus diperhalus bahasanya bre biar gak di geruduk kaya radar bogor
emoticon-Ngakak
Quote:


dengan bahasa yg lebih halus gan...
btw jabatan ini apakah dari zaman dulu ada atau gak?
Enak aja!!
Balikin woy duit rakyat!!
Yakin dah utang tambah numpuk emoticon-Lempar Bata
kalo dia bisa ngejamin seluruh anak SD kelas 1 paham betul2 makna pancasila, ane sih ok aja emoticon-Cool

BPIP minta masyarakat tak persoalkan gaji
Hilih


harus dipermasalain lah

job desk ga jelas, minta gaji gede alasan kerjanya berat.

emoticon-Najis

isi pasalnya ngerumusin sama implementasiin doank, mirip kayak pajak, tau mungut tapi lepas tangan tanggung jawab, sementara pegawainya dapet duit gede.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


alhamdulillah dede sekarang dah punya rambut emoticon-Big Grin
Quote:


Iya dong bray.
Janda tua yang sudah "tidak berdaya" elektabilitasnya di kancah perpolitikan nasional sekaligus anak pendiri bangsa wajib disantuni juga bray, sesuai amanat dari Alm. KH Zainuddin MZ (Santuni Orang tua renta dan janda tua yang sudah "tidak berdaya")
emoticon-Big Grin
bagiku duid rakyat itu enak... klo bagimu tidak mungkin kamu belum merasakannya... 😁
setuju deh sama ts emoticon-Shakehand2
kasir : jadi semua harganya Rp 20.000

pembeli : saya cuma punya Rp 19.000

kasir : kami menerima gesek master, visa, pancasila

pembeli : ooowwwh baru tahu saya kalo pancasila bisa dijadikan alat pembayaran
Quote:


Iya om emoticon-Malu
Quote:


Duit masih banyak gan tinggal kitak mau kerja apa gak (inget yuk kata2 mutiara bapak petugas partai)
emoticon-Big Grin

Quote:


Berarti harus turun sampe ke SD di seluruh pelosok negeri ya gan. Wah mana berdaya mereka. Bisa2 sebulan turun, setahun dirawat di RS karena sakit kecapaian. Kasihan gan sudah "tidak berdaya". emoticon-Big Grin

Quote:


Harap di maklum gan namanya juga santunan. Ya gak usah dikasih job desk jelas pun santunan tetep harus di kasih sebagai bukti budi baik bapak petugas kepada bos nya.
emoticon-Big Grin
BPIP minta masyarakat tak persoalkan gaji


Kasih sajalah gpp, gaji 100juta itu kecil sekali kokemoticon-Big Grin
Lagian urus pancasila itu BERAT, kalian semua ga akan kuat,biar KAMI sajaemoticon-Big Grin