alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / The Online Business /
Tips Memasarkan Produk Lewat Media Online Website
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b13073ce05227cf718b4577/tips-memasarkan-produk-lewat-media-online-website

Tips Memasarkan Produk Lewat Media Online Website



Tips Memasarkan Produk Lewat Media Online Website (Strategi Internet Marketing Dengan Website) ,  Cara berjualan online pada dasarnya semua sama, namun yang beda adalah alat yang digunakan untuk pemasaran online. Menggunakan alat apapun hal yang kedua yang harus kita perhatikan adalah strategi dalam berjualan online di Internet. Cara jualan online harus dipahami secara otodidak dan berguru pada orang yang sudah biasa berjualan online. Sampai saat ini belum ada jurusan kuliah yang formal mempunyai bidang studi spesifik jualan online. Yang ada saat ini kewirausahaan dan teknik pemasaran.

Cara jualan di internet itu banyak hal yang harus diperhatikan, tidak cukup tahu saja cara jualan akan tetapi harus tahu target pasar yang detailnya. Kamu harus berani mencoba teknik satu ke beberapa strategi yang lainnya. Jika kamu sudah tahu cara jualan online biasa misalkan jualan via social media atau messenger lanjut ke tingkat selanjutnya bagaimana buat blog gratis sendiri dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang.

Dengan mempunyai blog kamu tidak lantas cukup disana harus mengembangkan strategi pemasaran karena untuk meningkatkan kepercayaan dalam penjualan barang kamu. Sehingga cara jualan online di internet menggunakan social media dan blog bisa mendapatkan pelanggan yang tetap. Lanjut, sudah punya blog kan sekarang naik ke tingkat selanjutnya yaitu bagaimana cara membuat website toko online untuk usaha kamu. Penting banget mempunyai website toko online agar usaha atau barang yang kamu jual dapat diupdate terus kemudian selalu mendapatkan pelanggan yang percaya dan terus belanja berkali-kali yang bisa kita sebut sebagai pelanggan tetap.

Tahap sebelum pemasaran harus tahu bagaimana cara menggunakan website toko online agar bisa mengelola produk dengan cepat dan mudah. Dengan selalu update produk kamu maka pelanggan akan percaya bahwa bisnis yang kamu kelola tersebut memang serius untuk dijual dan konsisten. Pelanggan utama kamu adalah pelanggan tetap yang selalu loyal pada produkmu.

Jualan Online Dengan Website Company Profile
Website company profile merupakan jenis website yang biasanya dimanfaatkan sebagai wadah informasi suatu usaha. Profile usaha akan ditampilan di jenis website ini, misalnya tentang sejarah usaha, bidang usaha, informasi kontak, alamat dan yang lainnya. Selain berfungsi untuk meningkatkan kredibilitas suatu usaha, website company profile ternyata juga dimanfaatkan untuk jualan. Bagaimana cara jualan online dengan website company profile ? Kita bisa membuat website company profile sendiri maupun dengan menggunakan jasa pembuatan website. Namun untuk menekan biaya, sebaiknya kita membuat website sendiri.

Bagaimana jika tidak bisa membuat website ? Tenang saja, saat ini sudah ada platform / website builder dimana kita bisa membuat website sendiri dengan cara drag and drop tanpa harus bisa bahasa pemrograman, seperti Wix, Pekku, dll.

Beberapa poin penting dalam “jualan online” dengan website jenis ini adalah tampilan produk, usahakan desain website terlihat profesional. Biasanya faktor penentunya adalah foto produk yang ditampilkan pada website itu sendiri. Selain tampilah, wording atau spesifikasi dari produk yang dijual juga harus jelas, lalu informasi kontak harus ditampilkan agar calon customer dapat dengan mudah saat ingin menghubungi kita.

Jika sudah siap selanjutnya optimasi website company profile yang dimanfaatkan untuk menjual produk atau jasa yang kita tawarkan. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk optimasi website sehingga menjangkau lebih luas calon konsumen produk kita, misalnya dengan SEO (search engine optimization), SEM (search engine marketing) dan yang laiinya. Nanti akan kami bahas dalam postingan selanjutnya.

Jualan Online Dengan Website E-Commerce
Website jenis E-commerce sebenarnya sama halnya dengan Company profile, hanya saja untuk e-commerce ini lebih kompleks dan memang khusus untuk jualan online. Selain itu penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi online secara langsung di website tersebut. Cara Jualan Online pada ecommerce kurang lebih sama seperti yang sudah dijelaskan di atas, namun disini dapat lebih mudah untuk menjalankannya. Kita sebagai pemilik ecommerce hanya perlu mengupload gambar produk / jasa yang akan dijual. Spesifikasi yang jelas serta kualitas foto sangat berpengaruh terhadapat psikologi calon pembeli, ini adalah faktor penting dalam mempertimbangkan suatu keputusan sebelum calon customer melakukan transaksi pembelian.

Strategi Pemasaran Online :
Meningkatnya pengguna internet setiap harinya, ternyata tidak diabaikan begitu saja oleh para pelaku bisnis. Saat ini banyak
pelaku bisnis yang sengaja membuat website atau membuat akun di facebook maupun twitter untuk memasarkan produk mereka. Kemajuan tersebut dirasa sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran bisnis. Pemasaran bisnis melalui internet merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan pasar. Melalui internet marketing  informasi produk Anda dapat menjangkau konsumen yang ada di daerah – daerah tanpa harus terjun langsung ke daerah tersebut untuk mempromosikan produk Anda. Berikut beberapa strategi pemasaran bisnis melalui internet marketing yang dapat dicoba :

Website Marketing
Belakangan ini banyak usaha offline yang sengaja membuat website untuk memasarkan produknya melalui media online. Website menjadi tempat untuk memberikan informasi mengenai informasi produk kepada calon pembeli, sehingga para konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tanpa harus datang langsung ke tempat usahanya. Selain itu website juga menjadi sarana bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan produk, serta mempermudah pemasaran produk dengan melayani pembayaran secara online atau melalui transver via bank. Kemudian barang akan dikirimkan kepada konsumen melalui jasa pengiriman barang seperti Pos, Tiki atau JNE. Dengan adanya website marketing, pemasaran produk dapat dilakukan secara otomatis menggunakan bantuan sistem internet.

Email Marketing
Selain website marketing, promosi bisnis melalui internet dapat dilakukan melalui email marketing. Pemberitahuan mengenai
informasi produk untuk memberikan penawaran kepada calon konsumen, dapat dilakukan secara masal maupun personal melalui email marketing. Sehingga kegiatan promosi produk semakin mudah, dan murah. Selain membantu mempromosikan produk, email marketing juga menjadi sarana komunikasi antara pelaku usaha dengan calon konsumen. Konsumen yang tertarik dengan produk Anda, biasanya akan menanyakan informasi produk tersebut melalui telepon maupun email. Keberadaan email marketing, mendukung kegiatan pemasaran baik secara online maupun secara offline. Adanya pemasaran melalui internet marketing, selain memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Ternyata masih memberikan beberapa manfaat lain yang menguntungkan perusahaan. Manfaat adanya pemasaran melalui internet antara lain sebagai berikut :

Spoiler for "Lihat Bro !!":


Selamat Mencoba Bro semoga sukses dalam usahanya di dunia Marketing Online !!!

Sumber : Buat.web.id

Tips Memasarkan Produk Lewat Media Online Website
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di