alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Hewan Ini, Bisa/ Darahnya Di Hargai Sangat Mahal Di Dunia.nomor 3 Darah Biru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12ffcad44f9fed368b4575/3-hewan-ini-bisa--darahnya-di-hargai-sangat-mahal-di-dunianomor-3-darah-biru

3 Hewan Ini, Bisa/ Darahnya Di Hargai Sangat Mahal Di Dunia.nomor 3 Darah Biru

Binatang yang mematikan biasanya memiliki racun. Dengan racunnya ini sang korban dapat mati hanya dalam hitungan detik saja. Namun zaman sekarang, binatang dengan racun yang mematikan ini malah diburu oleh orang. Ada juga yang sengaja menjadikannya hewan ternak untuk diproduksi sebanyak-banyaknya racunnya. Lalu kenapa mereka sampai diburu racunnya dan diternakkan? Dilansir dari www.anehdidunia.com (02/06/2018) racun hewan ini setelah diteliti ternyata memiliki banyak manfaat dan permintaannya di seluruh dunia semakin hari semakin meningkat, saking langkanya orang banyak yang mau membayar mahal untuk racun hewan-hewan di bawah ini:

1.Kalajengking

Seperti yang diungkapkan presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu, dimana racun kalajengking sedang menjadi bahan perburuan dengan harga yang cukup tinggi di dunia bukanlah isapan jempol belaka.

 3 Hewan Ini, Bisa/ Darahnya Di Hargai Sangat Mahal Di Dunia.nomor 3 Darah Biru
anehdidunia.com
Namun dari 1500 species kalajengking yang ada di dunia, hanya ada 25 dari mereka yang memiliki racun bisa. Mereka menggunakannya untuk melumpuhkan mangsa dan pertahanan diri. Bisa kalajengkin dimanfaatkan untuk obat arthritis, pengobatan tumor (masih dikembangkan) dan anti bisa hewan ini. Bisa ini mahal karena setiap kalajengking hanya dapat memproduksi 0,5 mgs bisa. Jika terkumpul dalam 1 galon maka harganya akan mencapai USD 39Juta(527 milyar rupiah). Tapi satu galon ya! Bisa bayangin kan itu berapa kalajengking!


2. Bisa Ular Kobra

 3 Hewan Ini, Bisa/ Darahnya Di Hargai Sangat Mahal Di Dunia.nomor 3 Darah Biru
anehdidunia.com
Ada di daftar urutan bisa dengan harga paling mahal kedua di dunia, yakni bisa ular kobra. Dihargai sekitar USD 40,400 per liter. Racun yang mematikan dari seekor kobra ketika bereaksi dapat membunuh 1 ekor gajah seketika. Yang unik dari racun ini adalah kandungan Ohanin, yakni protein yang sangat baik jika digunakan sebagai bahan baku untuk membuat obat penghilang rasa sakit yang 20 kali lebih kuat dari morfin dan tanpa efek samping.

Pembuatan serum anti racun dari si ular adalah dengan cara yang telah diatur oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). Yakni mereka akan mengambil racun dari si hewan, kemudian diencerkan di laboratorium dan disuntikkan kembali ke hewan pilihan (kuda, domba, kelinci, atau kambing). Kemudian tubuh hewan yang telah disuntik racun ini akan menghasilkan antibodi kekebalan yang kemudian antibodi ini akan diolah menjadi obat.


3. Darah Kepiting Horseshoe

Agak unik dari daftar lainnya, kepiting ini sebenarnya tidak memiliki bisa atau racun yang bisa dijual dengan harga mahal. Yang unik dan mahal adalah darah kepiting ini. Hewan yang berbentuk seperti helm ini memiliki ekor panjang dan darahnya telah menyelamatkan banyak orang. Sekitar 600 ribu kepiting ditangkap tiap tahun untuk mendonorkan darah mereka. Darah hewan ini yang berwarna biru dan memiliki protein dan sel amebocyte yang dapat melawan bakteri yang menyerang darah kita.

 3 Hewan Ini, Bisa/ Darahnya Di Hargai Sangat Mahal Di Dunia.nomor 3 Darah Biru
Referensi pihak ketiga
Sel amebocyte yang terkandung dalam darahnya akan mengidentifikasi dan menangkap bakteri dan mencegah perkembangan bakteri jahat tersebut. Darah biru kepiting ini telah dimanfaatkan semenjak perang dunia ke II. Penemuan ini telah digunakan dalam skala besar di seluruh dunia termasuk Amerika dan Asia. Hasil ekstrak darah biru hewan ini dihargai Rp. 703 juta per galon.
Gimana gan&sis menarik kan?semoga menambah wawasan dan pengetahuan ya.Jangan lupa kasih cendol ama bintang limanya ya ok see you...
527 M
yang ke 3 itu MIMI kan ???
nyarinya juga susah
darah biru kaya film Avatar dulu
 3 Hewan Ini, Bisa/ Darahnya Di Hargai Sangat Mahal Di Dunia.nomor 3 Darah Biru


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di