alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12d3056208811e078b4567/mengapa-ideologi-pancasila-jadi-ide-keruk-uang-negara

Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?

BADAN Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sejak dicanangkan setahun lalu tak ada kabar beritanya. Tiba-tiba Presiden melalui Perpres 42/2018 mengumumkan gaji personal BPIP yang fantastis. Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah terima Rp 112,5 juta sebulan. Rakyat bertanya, mengapa ideologi Pancasila jadi ide keruk uang negara?

Jaman Orde Baru, BPIP itu kira-kira sama dengan BP7 (Badan Pembina Pendidikan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) yang pernah diketuai Sarwo Edhie Wibowo. Setelah dicanangkan tahun 1974, tak lama kemudian penataran P4 dilaksanakan di mana-mana dengan berbagai tipe penataran, tergantung durasi penataran.

Orde Baru bubar P-4 ikut pula wasalam. Tapi kemudian pemerintah sadar, rakyat kembali melupakan Pancasila dan korupsi semakin mewabah. Nah, Presiden Jokowi pun segera membentuk BPIP dengan Ketua Dewan Pengarah Megawati, mantan Presiden RI ke-5 yang sekaligus juga Ketum PDIP. Anggotanya banyak, mereka para tokoh yang merupakan representasi dari seluruh agama yang diakui di Indonesia.

Tapi sejak dicanangkan setahun lalu, hingga kini belum ada gebrakannya, bahkan kantornya di mana juga tidak tahu. Tiba-tiba beberapa hari lalu diumumkan Perpres 42/2018, yang isinya berupa besaran gaji para personal dalam BPIP. Nilainya sungguh fantastis bin tidak masuk akal. Tapi ketika ditanyakan kepada Presiden Jokowi dijawab bahwa itu sudah merupakan kalkulasi dan analisa antara Kementerian Keuangan dan Men-PAN.

Bagaimana tak disebut tak masuk akal? Presiden RI saja yang pusing mengatur negara, dibully rakyat dan digempur oposisi terus, hanya digaji Rp 62 juta sebulan. Sedangkan Ketua Dewan Pengarah sebagaimana Megawati menerima Rp 112,5 juta, sementara para anggotanya seperti Mahfud MD Cs menerima Rp 100 juta. Bahkan wakil Ketua BPIP saja gajinya lebih tinggi dari Jokowi, yakni Rp 63 juta sebulan.

Rakyat bingung, apakah ini ini tuntutan personal BPIP itu sendiri. Maka Fahri Hamzah memprediksi, itu pasti bukan kemauan Megawati – Mahfud MD Cs, tapi adalah kemauan orang-orang tertentu yang memanfaatkan Megawati dkk. Jika benar sinyalemen Fahri Hamzah, maka sungguh naif oknum-oknum yang cari kesempatan. Kok tega ya, ideologi Pancasila malah menjadi ide untuk mengeruk uang negara. 

http://poskotanews.com/2018/05/30/mengapa-ideologi-pancasila-jadi-ide-keruk-uang-negara/

Tugasnya berat
Halaman 1 dari 3
mukidi ngasih upeti sama majikan

#2019BalikinMukidiKeSolo
hoaammmm
bosan
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
disebelah kbarny dana op wagub dki 1.8 m sbulan...... staun 2.26 t............... itu baru wagub....
Niatnya mau cari recehan dari 200jt umat. Apalah daya, dagelannya gak lucu. Umat sudah berpaling, gombalan2 klasik udah gak mempan. Dan juga 2019 semakin dekat. Alhasil, pasti taulah.. judul di atas udah mewakili..
Nasibmu jok mukijok..
Quote:


buat apa ga seiman, bacot kasar, korup pulak di sumber waras
dan ga becus kerja hingga harus nyewa buzer taik buat pencitraan
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


hmmm apakah penganut ideologi khilapah cemburu krn mereka tidak mendapat uang negara juga ? emoticon-Entahlah
Quote:


buat apa ga seiman tapi nyewa buzer buat moles kegoblokannya, korup pulak, laki tytyt kecil ga bisa muasin biniknya yg cabul .
ngoa ha ha ha ha
Diubah oleh tukang.ngoprol
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
ada pancasila, tapi anggotanya tukang seruduk

emoticon-Leh Uga
Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?
Quote:


Quote:


anus asu tolol kek lu!!





Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?
goblok!!!
Quote:


tolol asu
biarlah
toh ini negara yg bikin buapaknya
#2018 #2019 gausah pilih moncong putih apapun bentuknya
Mengapa Ideologi Pancasila Jadi Ide Keruk Uang Negara?
susah jadi rakyat,beras mahal disuruh diet,puasa,nawar,cabe mahal mahal disuruh tanem sendiri,ga makan cabe,giliran protes ada pejabat yg gajinya besar,,di..... ah sudahlah
Quote:


gedean mana sm TGUPP dki???? ga ada yg protes tu
Quote:


TGUPP pas jaman gubernur sebelumnya gede tuh peranannya,bisa jadi ini yg jadi pertimbangan gajinya tinggi,dan bisa lho dikritik kinerjanya,,klo yg ini ga tau deh spt apa kinerjanya,dan ane ga tau presiden berani ga menilai kinerjanya
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di