alexa-tracking

5 KOMIKA POPULER DENGAN PENGHASILAN TERBANYAK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12cae81854f79c5a8b4570/5-komika-populer-dengan-penghasilan-terbanyak
5 KOMIKA POPULER DENGAN PENGHASILAN TERBANYAK
Siapa sih yang nggak tahu stand up comedy. Stand up comedy atau dikenal sebagai komedi tunggal merupakan satu bentuk lawakan, di mana pelawaknya membawakan sajian humor seorang diri di atas panggung. 

Dunia stand up comedy di tanah air selama beberapa tahun terakhir ini berkembang dengan sangat pesat, dan berhasil melahirkan komedian (atau komika baru) yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Berikut beberapa komika yang populer serta berpenghasilan tinggi. 

Raditya Dika

Tak dapat dipungkiri lagi Raditya Dika kini telah menjadi salah satu selebriti papan atas Indonesia. Berbagai profesi di dunia hiburan pun pernah dijalaninya. 

Berawal dari penulis, Raditya mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bukunya yang berjudul "Kambing Hitam" berhasil memperoleh keberhasilan dan mengantarkannya menjadi penulis terkenal. 

Dari situ Radit mulai memperoleh kesempatan untuk menjajal bidang lain yakni seorang komedian atau komika di acara stand up comedy. Kariernya sebagai komika pun membuatnya semakin dikenal khalayak luas, penghasilan yang diperolehnya pun terbilang cukup fantastis. 

Hingga sekarang Raditya Dika tidak hanya dikenal sebagai penulis dan komedian saja, ia juga telah menjadi seorang aktor, sutradara, vloger dan masih banyak lainnya.

Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono termasuk sebagai salah satu pencetus ajang stand up comedy Indonesia. Ia memulai kariernya sebagai pelawak tunggal mulai tahun 2010. Sebelumnya Pandji juga sudah nyemplung ke dalam dunia hiburan tanah air sebagai aktor, presenter, penyiar radio dan penulis buku. 

Baru-baru ini dirinya juga didapuk ke dalam tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pemilihan Gubernur 2017. Dengan seabrek profesi dan popularitasnya itu, sudah bisa dipastikan pundi-pundi rupiah yang dikumpulkannya sangat banyak.

Mongol Stres

Mongol Stress menjadi salah satu komika dengan bayaran paling mahal saat ini. Bayangkan saja setiap 15 menit penampilannya ia dapat memperoleh penghasilan sampai Rp25 juta, itu pun tarif dalam kota. 

Kalau di luar kota per 15 menitnya ia akan mengantongi setidaknya Rp45 juta. Komika asal Manado ini mengakui bahwa bayaran mahalnya itu dikarenakan dirinya dapat tampil di depan berbagai macam orang, mulai dari orang biasa sampai para pejabat, Jenderal dan orang penting lainnya. 

Kemal Palevi  

Komika ganteng Kemal Palevi ini juga masuk ke dalam daftar komika paling populer dengan penghasilan yang juga lumayan. Nama Kemal awalnya mencuat setelah dirinya mengikuti kontes stand up komedi. 

Meski tidak berhasil meraih gelar juara, keikutsertaannya dalam kompetisi itu membuatnya menjadi dikenal banyak orang. Kemal sekarang tidak hanya dikenal sebagai komika, ia juga telah menjadi aktor, host dan penyiar radio. 

Namanya menjadi semakin populer setelah ikut berperan dalam film "Comic 8". Film yang dibitangi cowok kelahiran Samarinda ini cukup banyak, wajah tampan sekaligus lucunya itu sudah pernah muncul di belasan film layar lebar Indonesia.

Cak Lontong

Siapa sih yang nggak kenal dengan komedian satu ini. Sebelum terkenal dalam dunia stand up comedy, Cak Lontong sudah dikenal sebagai pelawak. Ia sudah bergelut dalam dunia lawak saat bergabung di grup ludruk di Surabaya. 

Setidaknya ada 20 program TV yang sudah pernah dibintanginya dan kesemuanya sukses mengundang gelak tawa para penonton. Penampilannya di ILK membuatnya menjadi salah satu komedian top Indonesia. 

Saat ini wajahnya senantiasa menghiasi layar kaca Indonesia, seringnya ia didapuk menjadi host yang sering melontarkan candaan lucu.
image-url-apps
komika mulai terkontaminasi oleh politik praktis

seperti nya sah sah aje ye
image-url-apps
5 KOMIKA POPULER DENGAN PENGHASILAN TERBANYAK
KASKUS Ads
mejeng dulu ganemoticon-Cool
proses tak membohongi hasilemoticon-Cool
image-url-apps
sama sekali udah ga respect sama raditya dika semenjak dia copas konsep penulisan IGONOLOGY punya bro Sunnysquare di Old Kaskus yang lalu diaplikasiin di JOMBLONOLOGY yang ada di Manusia Setengah Salmon ( TДT)
image-url-apps
wah kaya tuh mereka , sip
daftar orang diatas merupakan pelawak yang tidak memakai bahan berupa aib atau melecehkan orang, salut emoticon-Siap Gan
image-url-apps
Yang sukses itu bagi ane yang selalu bisa membikin penonton ketawa geli.
Btw dodit mulyanto ora dimasukin gan?
×