alexa-tracking

[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12c9fca2c06e801c8b4578/mari-berbagi-nostalgia-ramadhan
[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHAN
MARHABAN YAA RAMADHAN


ga kerasa kita udah melalui bulan puasa ini sudah lebih dari separonya.
Disini ane langsung aja ke intinya,ane mau berbagi pengalaman gokil,lucu waktu ane masih SD jika bulan puasa kaya gini.
Namun yang ane bagi yanh udah hampir/yang udah "punah" di zaman now. Langsung aja cekidot.




1.[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHANgambar google

Dulu waktu ane SD ngabuburitnya itu macem2. Diantaranya maen game di alun-alun.ane ama babaturan (temen-temen. red) suka nyewa game yang nyalainnya pake aki itu lho. Harga sewanya 200 perak per 10 menit.
Lucunya kadang kalo lagi boke kita patungan buat nyewa nya.
Kadang 200 dua orang,empat orang,bahkan pernah 5 orang emoticon-Ngakak
Jadinya ya kita setiap 2 menit sekali gantian..
Lain lagi jika kita lagi tajir. Kita mainnya ga di alun-alun,tapi di supermarket .
Main balapan motor,mobil dsb.
Tapi seringnya sih kita boke emoticon-Hammer
Maklum kita bukan dari keluarga "berada".



Kadang juga kita ngabuburitnya mandi di sungai.Jadi kita rame-rame pergi ke sungai buat mandi bareng2. Biasanya kalo mandi di sungai (atau istilah bahasa sundanya ngojay) ga kurang dari 5 orang. Bahkan pernah tuh ampe 20 orang emoticon-Big Grin . jadi waktu sekolah kita janjian nanti sore mau ngojay di salah satu sungi. Oh iya,kita kalo ngojay itu tiap hari pindah2 dari sungai satu ke sungai yang lainnya. Dari yang deket,ampe yang jauh.
Bahkan ada yang ampe harus jalan 3 km dan kita jalan kaki semua.
Nah jika kita ngojay kadang ada " konflik". Penyebabnya adalah salah satu temen kita yang ga sengaja nelen air waktu berenang. Haahaa kadang ane nyengir sendiri waktu inget "momen" yang ini.



Kadang juga kita ngabuburitnya main PS. Nah kalo yang ini sih jarang,bahkan jarang banget sama kaya main balapan mobil di supermarket. Soalnya kita ga dapet jatah jajan sebelum magrib jika di bulan puasa. Jadi kalo kita minta uang sebelum waktu buka,kita akan "dicap" ga puasa ama ortu masing-masing. Jadi ya kalo maen PS ama main balapan di supermarket itu jika kita masih punya sisa jajan yang magrib kemarin.
Atau kita dapat "hadiah" yang ga disangka-sangka .

Masih tentang ngabuburit,kadang kita nain monopoli,ular tangga dan permainan GRATIS lainnya.
Nah kalo untuk permainan yang dikategorikan "berat" seperti :

loncat tinggi karet
[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHAN


benteng-bentengan (kalo di daerah ane namanya bon-bonan
[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHAN,


kejar kejaran "penjahat"

[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHAN,


Main bebeletokan (peletokan)

[MARI BERBAGI] NOSTALGIA RAMADHAN

Serta permainan yang dihawatirkan dapat menyebabkan haus dan lapar, maka seluruh Anggota KPK (komisi pemain kanak-kanak) sepakat, selama bulan puasa di non-aktifkan . emoticon-Ngakak

Nah jika waktunya sudah magrib,kita seringnya main petasan.
Petasannya dimasukin kedalam haur (bambu),yang menghasilkan "daya ledak" lebih WAH..
Ane pernah waktu itu gak terweh emoticon-Malu
Trus ada tuh dua insan yang sedang memadu kasih juga kaga terawehan.
Nah ane ama satu org temen ane kasih aja "hadiah". Ane nyalain tuh petasan,terus ngendap-ngendap deketin mereka,ane lempar deh. emoticon-Ngakak
Jangan ditanya gimana reaksinya,ane langsung emoticon-Ngacir takut mereka marah..hehe


Lain lagi jika waktu saur. Kadang ane ma temen ane kebangetan kalo udah acara sahur-sahuran. Pernah waktu itu ane dimarahin ama tetangga gegara ane ama babaturan sahur-sahuran jam 12 malem. Nah pas sahur besoknya ane kasih tuh tetangga yang marahin ane " hadiah" . nggak seberapa sih hadiahnya. Cuma waktu itu ane lemparin petasan satu gepok (kira-kira 20 biji) petasan ke lotengnya. Nah ane langsung emoticon-Ngacir deh takut kena marah lagi emoticon-Ngakak

Segitu dulu kayanya yang ane bagi dimari.
Silakan buat gansis yang ingin nambahin.... Ane tunggu,seberapa gokil gansis waktu SD di bulan puasa..
Maaf berantakan,maklum masih nyubi..
emoticon-Big Grin
sori ane lupa,gambarnya diatas hasil "nyolong" di alidzakyalarief.com ama mbah gugel.
ngojay ma ngojek masi ada pertalian darah keknya
Quote:


maksudnya.? emoticon-Bingung
yaduuu dulu kita kita juga sering gangguin orang emoticon-Ngakak
main bola ujung2nya berantem emoticon-Ngakak