alexa-tracking

Militer Rusia Kini Dapat Melihat dan Menembak Jatuh Pesawat Siluman AS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12c46c12e257e8228b457f/militer-rusia-kini-dapat-melihat-dan-menembak-jatuh-pesawat-siluman-as
icon-hot-thread
Militer Rusia Kini Dapat Melihat dan Menembak Jatuh Pesawat Siluman AS
Militer Rusia Kini Dapat Melihat dan Menembak Jatuh Pesawat Siluman AS


Pesawat tempur siluman milik AS (F-35 dan F-22) tidak lagi bisa bersembunyi dari sistem keamanan Rusia. Negara Eurasia sekarang mampu menembak jatuh pesawat siluman AS jika mengancam keamanan mereka, kata Pensiunan Kolonel Angkatan Bersenjata Rusia, Víktor Litovkin.
 
Litovkin percaya bahwa beberapa jurnalis telah meremehkan kemampuan militer Rusia. Tetapi sekarang negara Eurasia dapat menghancurkan F-35 dan F-22 dengan mudah.
 
"Selama ini pesawat tempur itu tidak terlihat, tapi kini sistem kami dapat menemukan mereka, kami dapat menargetkan mereka dengan rudal udara, itu bukan hanya kebetulan, ketika F-22 berada di langit Suriah, dengan Su-35 milik kami, mereka akan kabur dan menjauh," kata Viktor.
 
Litovkin berpikir bahwa ini terjadi bukan karena Rusia dan AS setuju untuk menghalangi misi udara mereka satu sama lain, tetapi karena pesawat Rusia sudah mampu mencegat pesawat AS dengan alat pertahanan mereka.
 
Sementara itu, pihak berwenang Rusia mengulangi beberapa kali pernyataan mereka bahwa senjata baru Rusia tidak akan mengancam negara-negara lain, kecuali negara tersebut memiliki rencana penyerangan. Militer Rusia memiliki karakteristik yang secara eksklusif defensif (bertahan).

Militer Rusia Kini Dapat Melihat dan Menembak Jatuh Pesawat Siluman AS 

Ternyata bukan hanya rusia yang berusaha menaklukan F-35 dan F-22

 
Beijing (China) juga akan menciptakan teknologi yang akan "meruntuhkan pesawat tempur siluman F-35 dan F-22 Amerika," tulis Dave Majumdar dalam artikelnya di surat kabar The National Interest.
 
Menurut penulis, Rusia dan Cina sudah memiliki pengalaman dalam pengembangan sistem deteksi inframerah dan sistem pelacakan, yang dikenal dengan istilah IRST. Selain itu, industri pertahanan kedua negara ini memiliki jaringan transmisi data melalui udara.

Militer Rusia Kini Dapat Melihat dan Menembak Jatuh Pesawat Siluman AS

 
Rusia dan Cina sudah memiliki sarana lengkap untuk membuat saluran komunikasi udara berkecepatan tinggi pada frekuensi yang tinggi pula, kata kolumnis itu.
 
"Segera setelah Rusia dan Cina berhasil menghubungkan dua atau lebih pesawat tempur yang dilengkapi dengan IRST melalui jaringan berkecepatan tinggi, maka mereka akan bisa menciptakan sistem yang dapat menangkal teknologi siluman," jelas Majumdar.
 
Perkembangan ini dilengkapi dengan algoritma sensor fusion canggih, yang secara signifikan akan mengurangi potensi fungsional pesawat tempur AS generasi kelima.
 
Menurut Majumdar, insinyur AS dapat merancang sebuah cara untuk menghindar dari sistem IRST, namun teknologi tersebut harus diintegrasikan ke dalam pesawat sejak awal desain. Dan ini membutuhkan waktu yang lama.
 
"Oleh karena itu, kini pesawat siluman seperti F-35 dan F-22 akan menjadi semakin rentan," ia menyimpulkan.
 
 Sumber: Sputniknews.com
image-url-apps
Canggih juga,

bisa mendeteksi Mustang P-51 nggak nih ?

image-url-apps
Radar F22 dan F35 lebih dulu melihat SU 35, karena jangkauan IRST yang pendek dibanding radar.
KASKUS Ads
image-url-apps
Luar biasa, pesawat alien bisa ke detek gak ? emoticon-Matabelo
this article has no added value.
image-url-apps
Quote:


Jangankan Mustang P-51. Musang U-212 juga bisa
image-url-apps
Tetep aja hrs didukung kemampuan deteksi dr radar darat Klo tdk su35 bs rontok lebih dulu...
Quote:


Pada intiny adalah sensor fusion (dalam 1 pespur) dan data sharing (antar pespur), yang bukan hal yang baru dan udah teraplikasi di trio canard, viper serta rhino. dan konsep deteksi stealth system dengan mode beberapa pespur membanngun network sensor juga bukan hal yang baru. jadi kagka wah2 banget...
sumbernya itu loh, sputnik.com bikin saya ketawa, kasih sumber kalau bisa yang bener om, jangan asal , ini sumber kok juallan cloud wifi (Welcome to Sputnik
We provide cloud-managed guest Wi-Fi solutions used in thousands of hotspots across the globe
.) emoticon-Wkwkwk ,yang pinter atuh om ,jangan terbelakang gitu ngga baik buat kesehatan andaemoticon-Big Grin
Quote:


Militer Rusia Kini Dapat Melihat dan Menembak Jatuh Pesawat Siluman AS
ini yg ane maksud
Quote:


Setuju,

Di Amerika saja hanya kalangan bawah yang menyukai Sputnik News.
Hal ini kurang lebih setara dari harian Pos Kota, TV One bagi sementara kalangan di Indonesia.
Atau Breitbart, Fox News bagi Republican, juga CNN dan NBC bagi Democrat.

Ada benarnya, tetapi juga muatan superlative-chauvinisme partai yang diusung.

Terkait posting diatas,

Russian bisa saja "melihat" pesawat siluman AS tetapi kalau menembak jatuh, kok rasanya masih jauh panggang dari api.

Raytheon saja yang mempersenjatai pesawat siluman dan avionic-nya masih belum berani sesumbar mengatakan dapat menembak jatuh pesawat siluman Russia.
harusnya jangan dibilang2, langsung action tembak terus biar gk sempat dibikin penangkalnya lagi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


sekarang jamannya perang dingin gan, susul menyusul teknologi militer.
tujuannya biar negara lain mau beli produk mereka.
kalau cuma disimpen di gudang nggk hasilkan duit lah.
image-url-apps
Bagaimana kalau f-22 raptor memang sengaja “memperlihatkan diri” di radar dan IRST pesawat Rusia biar Rusia merasa bisa ngedetect si raptor padahal sebenarnya adalah deception biar kemampuan stealth sebenarnya tidak akan pernah tertebak dan terdetect Rusia.
Quote:


nggk mungkin gan, IRST kan semacam sensor pendeteksi logam. jadi kalau ada benda logam asing (tak dikenal) yg terbang2 di langit rusia langsung dikejar. paling sial kalau dikejarnya langsung pakai roket ......... duarrr !!emoticon-Wakaka
Quote:


maksudnya apa ? IRST atau infrared search and tracking kagak ada hubungannya dengan logam.
Quote:


yup. F22 dan F35 (CMMIW) mengunakan luneburg lens yang fungsinya meningkatkan RCS agar setara dengan common fighter. ini berfungsi saat raptor melintasi area2 tertentu yang tidak memerlukan LO mode seperti jalur penerbangan sipil
image-url-apps
Quote:


IRST ga bsa mandu rudal om
image-url-apps
wah wasalam. tuh kalo bisa ketahuan
image-url-apps
gembok dulu emoticon-pencet
×