alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Zakat Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Anies Rp 75 Juta
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12c44154c07a18108b4575/sandiaga-zakat-serahkan-seluruh-gaji-rp-18-miliar-anies-rp-75-juta

Sandiaga Zakat Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Anies Rp 75 Juta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengalokasikan uangnya untuk zakat dalam acara tahunan Peduli Umat 1439 H/2018 yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (BAZIS) DKI. Tak hanya Anies, para pejabat ibu kota beramai-ramai menyalurkan zakatnya.

“Saya titipkan zakat lewat BAZIS itu Rp75 juta,” ujar Anies diu Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Meski tak hadir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyerahkan zakat. Seperti yang diketahui, seluruh penghasilan Sandi selama menjabat di DKI dikelola BAZIS. Maka, untuk zakat, Politikus Partai Gerindra itu membayarkan seluruh gaji dan tunjangan operasional melalui lembaga tersebut yang jumlahnya Rp 1,8 miliar per bulan.

Kemudian, sejumlah pejabat lain seperti sekretaris daerah (Sekda), asisten pembangunan, para deputi gubernur, asisten deputi gubernur, wali kota, dan berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga turut menyumbang zakat.

Hari ini, total dana yang terkumpul mencapai Rp 4,2 miliar. Jumlah itu terkumpul dari ZIS pejabat sebesar Rp 1 miliar, ZIS perusahaan Rp 2,9 miliar, dan ZIS pribadi Rp 326 juta.

“Mudah-mudahan nanti bisa lebih besar lagi. Itu sudah di atas tahun lalu. Tapi kita harus lebih besar lagi. Tahun lalu Rp 3,6 miliar, tahun ini Rp 4,2 miliar. Insya Allah kita dorong naik lebih besar lagi,” kata Anies.

Anies ingin BAZIS DKI mengoptimalkan pengelolaan zakat secara keseluruhan. Zakat sebagai bagian rukun Islam dinilai sebagai penyeimbang atau equalizer ketimpangan dan memberikan keadilan di masyarakat. Berbeda dengan pajak, zakat juga memiliki saluran distribusi yang jelas.

“Zakat ini bagian dari rukun Islam dan di dalam Quran disebutkan tidak kurang dari 24 kali perintah untuk menegakkan salat dan menunaikan zakat. Karena itu ini adalah satu ibadah yg penting dan kita berharap perhatiannya diberikan lebih besar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BAZIS DKI Zahrul Wildan mengatakan hingga saat ini dana yang terkumpul pada 2018 mencapai Rp 54 miliar. “Terakhir sebelum acara ini ada Rp50 miliar pengumpulannya,” sebutnya.

BAZIS DKI menargetkan pengumpulan dana tahunan sebesar Rp 300 miliar hingga akhir tahun. Selama ini, 60 persen zakat yang terkumpul diperoleh dari pemotongan gaji ASN Muslim.

“Naha yang sudah kami lakukan membuat unit pengumpulan zakat (UPZ) jadi kaki tangan dari BAZIS DKI Jakarta dan juga kedepan yang kami lakukan kemarin ialah ada dua mall sadar zakat yaitu Thamrin City dan Season City, insya Allah setelah Lebaran kita buka di semua mall di Jakarta, insya Allah,” terang Zahrul.

https://radarsukabumi.com/2018/06/01/sandiaga-zakat-serahkan-seluruh-gaji-rp-18-miliar-anies-rp-75-juta/

Lumayan juga
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Perbln 1.8m? Tunjangan di ambil semua wkwkwkwkwkwkw


Gub yg dulu per bulan cuma ratusan juta. Tunjangan operasional ngga prh di ambil. Ini wagub serakah. Awal di sumbangin 1x. 11kali masuk kantong
Zakat berkah
kalo ngitung hartanya sandi, segitu masih kurang secara itung itungan
harus dipamerkan begini ya ?

riya... emoticon-Malu


Sandiaga Zakat Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Anies Rp 75 Juta
Quote:


Sandiaga: Selama Jadi Wagub, Gaji Saya Serahkan Badan Amil ZakatOleh Rezki Apriliya Iskandar pada pada 13 Okt 2017, 03:13 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno menegaskan tidak akan menerima gaji selama resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Uang itu akan diserahkan untuk kepentingan sosial di Jakarta.

"Gaji pertama dan lima tahun ke depan tidak akan ada yang diambil. Insya Allah untuk memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin, dan dhuafa," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (12/10/2017).

soal zakat ingat surat viral zakat 1 juta, denda 1 juta

menindaklanjuti seruan gubernur ....


mangstap
Diubah oleh gatot.a1
Quote:


biar di fujax2 sama nasbung asu emoticon-Ngakak

Lurah Cilandak Barat Benarkan RT Diminta Kumpulkan Zakat Minimal Rp 1 Juta

Quote:



Sandiaga Zakat Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Anies Rp 75 Juta
Diubah oleh kaninaninditya.
jadi gini... mending dibayar kerja bener
dsar taik



leh uga
Sandiaga Zakat Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Anies Rp 75 Juta Sandiaga Zakat Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Anies Rp 75 Juta
Quote:


Lah trus gimana itungan yg bener na gan? Masa si sandi bisa salah itung? Dia pengusaha loh
Diubah oleh ydarsius
Quote:


ini zakat bukan infaq/sedekah

jadi harus transparan

enaknya... punya pemimpin spt ini emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Percaya? Hahahaha

Klw saya sih no.

Bapak angkatnya sendiri aja di begal. Apalagi bukan siapa2nya wkwkwkwk
Udah kepulangan dr anggaran pohon plastik emoticon-Wakaka
Yang penting diliput dulu. emoticon-Motret
ibadah ama riya beda tipis
nggk salah tu wartwan.....tunj operasional wagub 1.8 m sebulan.... setaun mungkin....... trus bayar bensin, beli ban mobil, bayar pengawalan, gaji supir dll pke duit pribadi yak? hbat sandi..... pantas jd mentri klw bowo menang
Yg penting dapet saham beer & tender reklamasi

Belum yg hutang budi ke sandi krn dikasih jabatan tinggi di perusahaan beer & pt pam
Quote:


HAHHAA... GA PERNAH NGAMBIL ..
IDIOT
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di