alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Ipul: Pertanian Organik Bisa Jadi Basis Desa Wisata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1293d7dcd770e07d8b4567/gus-ipul-pertanian-organik-bisa-jadi-basis-desa-wisata

Gus Ipul: Pertanian Organik Bisa Jadi Basis Desa Wisata

Gus Ipul: Pertanian Organik Bisa Jadi Basis Desa Wisata

Dalam usahanya membangun kualitas sumber daya manusia di Jawa Timur, kesehatan Ibu dan anak akan menjadi fokus yang bakal diprioritaskan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Hal itu akan diwujudlan melalui program "Nutrisi Makmur". Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Gus Ipul saat bertemu dengan ribuan perempuan di Banyuwangi.
Nutrisi Makmur adalah program pendampingan ibu hamil hingga bersalin, sampai bayi lahir dan tumbuh kembangnya dipastikan berjalan baik. Program tersebut menyempurnakan apa yang sudah berjalan selama ini.
Jadi nanti ibu hamil akan didampingi oleh petugas khusus. Pemerintah Provinsi yang akan mengonsolidasikan seluruh pemangku kepentingan, mulai Puskesmas, kader kesehatan, kampus-kampus dengan jurusan yang relevan untuk mendampingi ibu hamil. Pemprov juga akan menyiapkan anggarannya.

Selain itu, Gus Ipul juga menyatakan bahwa nanti akan ada nutrisi gratis ibu hamil dan bayi. Ibu hamil didampingi sejak awal masa kehamilan hingga bayi lahir dan tumbuh. Mulai dari asupan nutrisi ibu saat hamil, pemeriksaan rutin ibu hamil, sampai dengan monitoring asupan ASI eksklusif pada bayi, semua didampingi. Balita pun diberi asupan makanan tambahan untuk antisipasi gizi buruk.
Tak hanya itu, Gus Ipul dan Mbak Puti juga menyiapkan program yang berfokus pada peningkatan derajat kesehatan calon pengantin perempuan (CPP). Dengan memperbaiki derajat kesehatan CPP tersebut, diharapkan derajat kesehatan ibu pada masa sebelum hamil (masa prakonsepsi) akan terjaga sehingga dapat melahirkan dengan sehat.
Itu sejumlah gagasan dan program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui memperbaiki layanan pada Ibu dan Anak. Program ini pun berambisi untuk menciptakan Jatim yang bebas dari stunting dan tingginya kematian Ibu serta anak.
Kita tentunya senang dan turut mendukung bila calon kepala daerah memiliki program yang kongkret seperti ini. Semoga Jatim akan jadi lebih baik ke depannya.


Spoiler for "Sumber :":

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di