alexa-tracking

Gus Ipul-Mbak Puti Siapkan Program untuk Ibu dan Anak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1292ef12e25736238b4567/gus-ipul-mbak-puti-siapkan-program-untuk-ibu-dan-anak
Gus Ipul-Mbak Puti Siapkan Program untuk Ibu dan Anak
Gus Ipul-Mbak Puti Siapkan Program untuk Ibu dan Anak

Puti Guntur Soekarno, pasangan Syaifullah Yusuf untuk Pilgub Jawa Timur 2018 sering kali datang ke Kota Malang. Meski umbar janji, tapi bukan tidak mungkin jika programnya bisa terealisasikan.
Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Malang Hadi Susanto saat menangkap aspirasi warga Kecamatan Sukun, (29/5). Bertemu puluhan warga, dirinya berbincang soal kemenangan Gus Ipul – Mbak Puti untuk Pilgub Jatim 2018.

Kata Hadi, menangnya pasangan calon Gubernur dan wakil bernomor urut 2 di Kota Malang itu terlihat saat Hari Lahir Pancasila 1 Juni tersebut. Puti yang merupakan mantan anggota DPR dua periode, kata Hadi, sudah diterima di hati masyarakat Kota Malang.
”Seperti dalam setiap kunjungannya, masyarakat selalu respect terhadap cucu Bung Karno itu,” kata pria kelahiran Madura itu.
Politikus PDIP tersebut membeberkan, ada sejumlah poin yang dapat memenangkan Gus Ipul – Mbak Puti di Kota Malang. Pertama, Gus Ipul sudah hafal karakter 38 Kabupaten/ Kota, termasku Kota Malang. Itu karena pria kelahiran Pasuruan 1964 itu sudah 10 tahun menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

”Yang kedua, Mbak Puti itu politikus yang sangat aspiratif dan mampu mengakomodir kepentingan masyarakat,” kata pria asal Kecamatan Sukun itu.
Lalu apa janji Puti untuk Kota Malang? Hadi menyebut, pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan merupakan program yang tepat. Yaitu, pendampingan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), apresiasi perempuan lanjut usia produktif dan kebijakan fasilitas kelurahan jaminan perlindungan perempuan.
”Sebelum-sebelumnya, yang seperti ini tidak diperhatikan,” kata Hadi.

Selain itu, Puti juga berjanji mengentaskan pendidikan mahal. Itu karena sudah banyak orang tua yang menjerit karena biaya pendidikan di Kota Malang. Puti, menurutnya, sudah lama menangkap pesan masyarakat terkait mahalnya biaya pendidikan.


Spoiler for "Sumber :":