alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b126cfd14088d1c508b4569/kalah-1-0-dari-bhayangkara-fc-pelatih-persib-ini-salah-saya

Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya

Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya

Misi Persib untuk menebus hasil negatif pekan kemarin di kandan sendiri harus pupus dengan cara yang dramatis. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Kamis (31/5/2018) malam lalu, mereka terpaksa tunduk dengan sebiji gol tanpa bisa dibalas.

Sama-sama melakukan rotasi di beberapa pos, Persib berhasil mengancam lebih dahulu, melalui tendangan jarak jauh Dedi Kusnandar di menit ke-11 yang masih meninggi. Begitu pula sepakan mendatar Oh In-kyun lima menit berselang yang masih bisa diamankan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

In-kyun bisa membuka keunggulan di menit ke-26 andai bola tendangan bebasnya tidak mendarat di atas jala gawang Wahyu. Meski di babak pertama tuan rumah berhasil menguasai aliran bola dan lebih banyak mengancam, tidak ada gol yang tercipta hingga kedua tim masuk masa jeda turun minum.


1. Mendominasi selama 90 menit, Persib harus rela kecolongan melalui gol bunuh diri Jonathan Bauman
Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya
Masuk babak kedua, Maung Bandung terus menggencarkan serangan dari segala penjuru. Namun petaka hadir untuk tuan rumah di menit ke-55. Berawal dari tendangan bebas Lee Yu-jun, usaha Bojan Malisic membelokkan arah bola tidak berhasil.

Bola yang bergulir deras malah mengenai tubuh Jonathan Bauman sebelum meluncur deras ke gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir.

Harusnya, Bojan Malisic dan kawan-kawan bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan setelah penyerang The Guardian, Marinus Wanewar, mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-64.

Melawan 10 orang Bhayangkara FC pun ternyata bukan hal yang mudah. Strategi bertahan total di sisa laga membuat Persib kesulitan memperoleh peluang dan hanya mengandalkan tendangan jarak jauh yang selalu tidak tepat sasaran. Hingga laga selesai, keunggulan 0-1 BFC bertahan tanpa bisa dikejar.


2. Kemenangan ini jadi modal Bhayangkara FC untuk terus memperbaiki peringkat di klasemen sementara
Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya
Dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan, pelatih kepala Bhayangkara FC yakni Simon McMenemy tidak menyangka bisa meraih poin penuh. Terlebih mereka mendapatkannya di kandang Persib yang dikenal tidak ramah untuk tim-tim tamu.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, sosok asal Skotlandia itu mengaku jika permainan yang diperagakan oleh Paulo Sergio dan kawan-kawan selama 90 menit tidak terlalu bagus, mengingat mereka jarang melakukan operan dari kaki ke kaki dan lebih mengandalkan bola-bola umpang lambung untuk mengawali serangan.

Dirinya pun sempat mengaku was-was saat Marinus Wanewar diusir oleh wasit akibat mendapat kartu kuning kedua. Kekurangan jumlah pemain disiasati dengan cara bertahan total sembari sesekali mengancam lewat serangan balik.

Kemenangan ini pun jadi modal berharga untuk terus memperbaiki posisi di papan klasemen, usai hanya bermain imbang saat bersua Borneo FC di kandang sendiri pekan kemarin.


3. Sementara itu pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku bahwa kekalahan ini adalah kesalahan dirinya
Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya
Dalam kesempatan yang sama, Mario Gomez selaku arsitek Persib mengaku bahwa hasil negatif ini adalah kesalahan dirinya. Absennya lima pemain penting ternyata amat berpengaruh pada keseimbangan permainan Bojan Malisic dan kawan-kawan di lapangan.

"Ya, kita memang kehilangan lima pemain. Karena para pemain itu selalu bermain sebagai starter. Tapi kita mencoba opsi lain. Tapi terkadang pemain tampil bagus, terkadang buruk. Namun, it’s okay, silakan salahkan saya sebagai pelatih," terang coach Gomez seperti dilansir oleh situs resmi Persib.co.id.

Persib akan coba membawa misi menebus kekalahan meski harus melakoni laga tandang yang tak mudah dengan menantang PSMS di Stadion Teladan Medan pada hari Selasa (5/6/2018) mendatang.

Bhayangkara FC sendiri akan kembali bersua tim kuat lainnya yaitu Madura United di Stadion PTIK Jakarta Selatan di hari Kamis (7/6/2018).

Berikut ini susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut:

Persib (4-3-3)

(Kiper) Muhammad Natshir; (Belakang) Henhen Herdiana (Tony Sucipto, '62), Bojan Malisic, Wildansyah, Ardi Idrus; (Tengah) Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun; (Depan) Billy Keraf (Agung Mulyadi, '63), Airlangga Sucipto (Gian Zola Nasrulloh, '71), Jonathan Bauman

Bhayangkara FC (4-3-3)

(Kiper) Wahyu Tri Nugroho; (Belakang) Muhammad Fatchu Rochman, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Nurhidayat Haji Haris; (Tengah) Sani Rizky Fauzi, Lee Yu-jun, Paulo Sergio; (Depan) Marinus Wanewar, Herman Dzumafo Epandi (Dendy Sulistyawan, '90+4), Wahyu Subo Seto.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya Diprotes Ribuan Karyawan, Google Setuju Akhiri Kontrak Militer AS

- Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya Sriwijaya FC Vs Persela Lamongan, Tamu Berusaha Tetap Menjejak Bumi

- Kalah 1-0 Dari Bhayangkara FC, Pelatih Persib: Ini Salah Saya Pedro Sanchez jadi Perdana Menteri Spanyol gantikan Mariano Rajoy

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di