alexa-tracking

Fakta Mengejutkan Seputar Investasi Emas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12609adbd770720b8b4568/fakta-mengejutkan-seputar-investasi-emas
Fakta Mengejutkan Seputar Investasi Emas

 Emas memang sudah lama sekali menjadi jenis investasi yang dilakukan oleh umat manusia. Sebelum manusia mengenal yang namanya saham dan obligasi, emas sudah menjadi jenis harta yang bisa menunjukkan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh seseorang. Adapun alasan banyak orang memilih emas sebagai salah satu jenis investasi adalah karena sifatnya yang abadi dari masa ke masa.
Selain itu, masih banyak kelebihan dari investasi emas ini seperti tidak dipengaruhi oleh inflasi. Saat Anda dalam keadaan yang terdesak maka dapat segera menukarkan emas dengan uang tunai. Berikut ini fakta tentang investasi emas yang mungkin belum Anda ketahui.

3 Fakta Mengejutkan Seputar Investasi Emas
Harga Emas Berfluktuatif
Banyak orang yang mengira bahwa harga emas selalu stabil dan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Ternyata sama seperti harga saham, harga emas juga selalu mengalami naik turun. Pada saat memutuskan untuk membeli emas, sebaiknya Anda dapat memperkirakan dengan jeli kapan waktu yang tepat untuk menjualnya kembali. Akan lebih baik jika Anda mengetahui harga jual yang lebih tinggi daripada pada saat membelinya.

Hal inilah yang menyebabkan investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang membutuhkan kesabaran jika ingin mendapatkan keuntungan. Sebab harus menunggu harga emas naik baru Anda bisa menjualnya. Meningkatkan kualitas investasi emas juga dianjurkan, yakni dengan membeli emas 24 karat dengan kemurnian 99,99%. Selain itu, emas tersebut juga harus memiliki sertifikat yang sudah terpercaya.

Cara Penyimpanan Emas yang Berbeda
Pada saat memutuskan untuk berinvestasi emas maka Anda akan mendapatkan bentuk fisik dari emas itu sendiri, sehingga tempat untuk menyimpan emas harus diperhatikan dengan cermat. Emas juga merupakan barang yang bisa dijual kapan saja tanpa harus mendapatkan izin dari pemiliknya, sehingga rentan dicuri ataupun hilang apabila tidak menyimpannya dengan benar.
Tempat Fakta Mengejutkan Seputar Investasi Emas yang biasanya terdapat di bank atau pegadaian. Adapun biaya penyimpanan emas juga berbeda-beda, tergantung pada jumlah emas yang hendak disimpan. Untuk emas ukuran kecil membutuhkan dana mulai Rp700.000 an.
 






fluktuasi Tidak separah bermain saham.
Emas sebagai alat ukur yang nilainya cenderung meningkat, tentu membuat daya tarik orang lain dlm mengolah potensi emas ini sangat ketat. Sebagai alternatif, kita jg dapat melirik opsi lain dalam penanaman modal, semisal melalui masalah pendanaan di startup terpercaya.

Satu cara efektif lagi adalah melalui pendanaan yang bersifat dapat keuntungan pasif. Untuk urusan pendanaan/penanaman modal, supaya dapat keuntungan modal secara pasif (pendanaan) atau yang klo dirasa ada masalah finansial di tengah jalan dan membutuhkan pinjaman uang,
agan bisa mencoba untuk mengecek websitenya di Kredit Pintar.
emas sekarang bukan pilihan safe haven,keknya beralih ke btc gan