alexa-tracking

Cagub Jabar: Saya Siap Pertaruhkan Hidup untuk Jaga Pluralisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b124a5b98e31bd74a8b456a/cagub-jabar-saya-siap-pertaruhkan-hidup-untuk-jaga-pluralisme
Cagub Jabar: Saya Siap Pertaruhkan Hidup untuk Jaga Pluralisme
Cagub Jabar: Saya Siap Pertaruhkan Hidup untuk Jaga Pluralisme

Menjaga kebinekaan adalah tanggung jawab kita bersama. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Calon Gubernur Jawa Barat, Tb Hasanuddin. Dengan memperkuat toleransi terhadap tatanan masyarakat yang berbeda suku, gologan, agama, adat, maupun perbedaan pandangan.
"Saya Siap Pertaruhkan Hidup untuk Jaga Pluralisme" Ujar Kang Hasan sapaan akrab Tb Hasanuddin.

Menurutnya, keberagaman tersebut merupakan karakter penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang harus terus dijaga sebagai simbol kekuatan bangsa.
"33 tahun saya mengabdi menjaga NKRI dan menjaga pluralisme. Saya akan pertaruhkan hidup saya menjaga pluralisme dan persaudaraan kita, karena pada hakikatnya bangsa Indonesia adalah satu kesatuan," tegas kang Hasan saat menghadiri Pentas Seni dan Budaya masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), di GOR C-Tra Kota Bandung.

Menurutnya, Jawa Barat bukan hanya memiliki masyarakat yang berasal dari satu kelompok atau golongan saja, akan tetapi diisi oleh keberagaman, baik suku, ras, maupun agama. Untuk itu, pemimpin di tanah Pasundan, harus mampu merangkul dan menyatukan keberagaman tersebut sebagai kekuatan untuk membangun daerah.
Purnawirawan Jendral TNI AD itu mengungkap rasa bangganya bisa kembali berkumpul bersama masyarakat NTT yang ada di Jawa Barat. Seni dan Budaya NTT, lanjut Kang Hasan, merupakan salah satu identitas dan karakter bangsa Indonesia yang tidak boleh hilang dan harus tetap dilestarikan. Ia menyebut Indonesia tak akan lengkap tanpa kehadiran masyarakat NTT.

"Indonesia bukan Indonesia lagi tanpa budaya dan seni NTT. Saya yakin karakter itu akan terus dibawa oleh masyarakat NTT dimanapun saudara berada termasuk di Jawa Barat," terang Kang Hasan.
Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan disambut dengan tarian Hedung atau tarian perang yang biasa dilakukan untuk menyambut tamu, juga disematkan selendang tenun khas Maumere.



Spoiler for "Sumber :":


jaga pluralisme ?
program lu aja ----- > Rp 1 Triliun untuk Pesantren = coba jelaskan
Quote:


katanya umat uclim di pengajian2, pluralisme oti berbahayaemoticon-Leh Uga
tb hasanudin ama tb simatupang sodaraan y?
Cagub Jabar: Saya Siap Pertaruhkan Hidup untuk Jaga Pluralisme