alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1249d4a09a39687a8b4573/polandia-minta-presiden-trump-bangun-pangkalan-militer-di-perbatasan

Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan

Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan

Warsawa, IDN Times - Guna meredam kekhawatiran atas ancaman kekuatan militer Rusia, Polandia telah meminta bantuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump agar membangun sebuah pangkalan militer di perbatasan Negara itu.

Pembangunan pangkalan militer permanen di perbatasan Polandia ini bertujuan untuk menopang pertahanan Polandia terhadap kemungkinan ancaman militer Rusia.


1. Polandia tawarkan 2 miliar dolar Amerika sebagai bentuk kerja sama
Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan
Pemerintah Polandia telah mengajukan proposal tertulis yang ditujukan kepada Gedung Putih, terkait penawaran kerja sama pembangunan pangkalan militer di perbatasan mereka itu.

Polandia telah memberikan penawaran tak kurang dari 2 miliar dolar Amerika Serikat, yang digunakan untuk membentuk divisi lapis baja bersama antara Polandia dan Amerika Serikat. Divisi ini rencananya akan memiliki 15 ribu tentara Amerika Serikat, dan sekitar 250 tank serta kendaraan lapis baja, demikian seperti dikutip dari laman berita Independent.

Proposal kerja sama itu ditulis oleh Kementrian Pertahanan Polandia dan dikirimkan ke Washington.

"Keberadaan secara permanen divisi lapis baja Amerika Serikat di Polandia, akan membantu mencapai tujuan itu (Menghalau kemungkinan ancaman militer Rusia)," bunyi proposal itu.

"Pembentukan kekuaran semacam itu sangat diperlukan untuk menghadirkan tantangan nyata dan juga pembendungan terhadap (Pengaruh) Rusia yang semakin berbahaya dan mengancam (Kestabilan) Eropa," tambah proposal itu.


2. Polandia yakin pembangunan pangkalan militer ini tepat
Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan
Penjabat Polandia percaya bahwa keinginan untuk membangun pangkalan militer permanen di perbatasan Negara itu, merupakan sebuah langkah yang tepat bukan hanya bagi Polandia sendiri, namun juga bagi wilayah Eropa.

Menurut Polandia, rencana pembanguan pangkalan militer Amerika Serikat itu telah menjadi sebuah agenda yang cukup mendesak pasca peristiwa aneksasi wilayah Crimea oleh Rusia pada tahun 2014 yang lalu.

Pembicaraan antara Kementrian Pertahanan Polandia dan juga Pihak Pentagon telah dimulai. Menteri Pertahanan Polandia, Mariusz Balszczak, mengungkapkan bahwa baru-baru ini dia telah mengadakan pembicaraan di Washington terkait dengan penempatan pangkalan militer Amerika Serikat di Negara itu.

Sementara itu, Komite Angkatan Bersenjata Senat Amerika Serikat telah meminta kepada James Mattis, selaku Menteri Pertahanan untuk menilai dan menghitung biaya penempatan pasukan militer Amerika Serikat di Polandia secara permanen, demikian seperti dituliskan oleh laman Telegraph.


3. Proposal diajukan sebulan menjelang pertemuan NATO di Brussels
Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan
Proposal permintaan Polandia untuk membangun pangkalan militer Amerika Serikat secara permanen di Perbatasan Negara itu muncul, kurang lebih sekitar satu bulan menjelang dilangsungkannya KTT NATO yang akan digelar di Brussels.

Dalam proposal pengajuan bantuan itu juga memperingatkan kepada para anggota NATO mengenai ancaman dan juga ambisi ekspansi dari Moskow.

Polandia merupakan anggota NATO yang telah bergabung sejak tahun 1999 lalu. Polandia saai ini telah menjadi ruan rumah bagi pasukan bersenjata Amerika Serikat sebagai bagian dari kesatuan NATO yang ditempatkan secara berotasi di Negara itu.

Kesatuan NATO yang ditempatkan secara rotasi itu bergerak antara Polandia dan Latvia, Lithuania dan Estonia sebagai bagian dari upaya melindungi sekutu NATO di kawasan Eropa Timur.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan Diprotes Ribuan Karyawan, Google Setuju Akhiri Kontrak Militer AS

- Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan Pedro Sanchez jadi Perdana Menteri Spanyol gantikan Mariano Rajoy

- Polandia Minta Presiden Trump Bangun Pangkalan Militer di Perbatasan Tiongkok Tolak Tuduhan 'Konyol' Militerisasi Laut Tiongkok Selatan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di