alexa-tracking

Pengamat: KPK Jelas Kerjanya, Gaji tak Sebesar Pejabat BPIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b124007c1d77043348b4572/pengamat-kpk-jelas-kerjanya-gaji-tak-sebesar-pejabat-bpip
Pengamat: KPK Jelas Kerjanya, Gaji tak Sebesar Pejabat BPIP
Pengamat menilai publik perlu tahu apa program dan kerja dari BPIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego ikut mempertanyakan besaran imbalan tunjangan dan gaji yang didapat para pimpinan Badan Ideologi Pembinaan Pancasila (BPIP). Besarnya honor para petinggi BPIP ini menurutnya jauh lebih besar dari pimpinan KPK, yang justru jelas hasil kerjanya.

"Pimpinan KPK yang jelas kerjanya mendapat imbalan tak sebesar pimpinan BPIP," kata Indira Samego kepada wartawan, Rabu (30/5).

Menurutnya jumlah honor yang mencapai ratusan juta rupiah tersebut, perlu diperjelas. Karena publik menurutnya belum mengetahui apa program dan kerja badan yang berada langsung di bawah presiden ini. Terlebih banyaknya badan dan instansi yang memiliki program yang hampir sama.

"Rasanya sulit BPIP dalam merealisasikan misinya," katanya.

Apalagi, kata dia, masyarakat kini juga kian kritis dan alergi terhadap badan-badan yang mengatasnamakan negara, menggunakan uang negara. "Yang lama saja belum beres, tambah badan baru. Lebih kecewa lagi bila imbalan yang diberikan di luar perhituungan normal," terangnya.

Terkait polemik honor pejabat BPIP ini, Wakil Kepala Badan Ideologi Pembinaan Pancasila (BPIP) Haryono mengatakan pihaknya tidak bisa berkomentar banyak soal ini. Karena BPIP dalam persoalan ini hanya sebagai objek, sedangkan kewenangannya berada di Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Sekretaris Negara.

"Bagi kami terlepas polemik soal gaji ini selesai atau tidak, kami tetap bekerja. Karena problem yang kami hadapi sebenarnya bukan pada gaji tapi bagaimana kami mendapat ruang mengarusutamakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat," jelas Haryono.

http://m.republika.co.id/amp_version/p9jlpa354

Menurut pakar LIPI lho.
Apa Masih mau menyakiti perasaan masyarakat kah?
Gaji gede tapi kinerja gak se garang KPK buat apa?
Buat bagi2 kue aji mumpung kah
Jangan dong.
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Sekarang kerjaan LIPI apaan sih?
Jelas kagak emoticon-Ngakak kontribusi masyarakat apaan?
kalo duit nomer 1 emoticon-Cool
setahun kerja mbahas lomba meme pancasila emoticon-thumbsup
Sebetulnya perbandingan kinerja BPIP dan KPK gak bisa apple to apple.
Kalo KPK itu lembaga yang punya kewenangan mirip kejaksaan dan kepolisian.
Kalo BPIP gak punya kewenangan.
Kalo KPK diisi orang2 muda enerjik
Kalo BPIP diisi oleh kakek2 dan nenek2 renta.

LIPI Harus prihatin lah sama orang2 renta dan janda2 tua yang harus disantuni ini. Jadi layak lah saya pancasila saya 100 juta
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Pengamat: KPK Jelas Kerjanya, Gaji tak Sebesar Pejabat BPIP

TS buta atau goblok?
yg ini karena seiman diam saja!!!
tolol emoticon-Wkwkwk
Quote:


Pengamat: KPK Jelas Kerjanya, Gaji tak Sebesar Pejabat BPIP
hiduplah seperti Tuyul......meski ndak jelas kerjanya, tapi hasilnya ada
jadi gini... orang goblok bisa jd pengamat


leh uga
Pengamat: KPK Jelas Kerjanya, Gaji tak Sebesar Pejabat BPIP Pengamat: KPK Jelas Kerjanya, Gaji tak Sebesar Pejabat BPIP
ASU kagak jelas kerjanya tapi .....lebih besar gajihnya dari rijik yg ngusung emoticon-Ngakak
sekarang lurah udah mulai berani minta zakat dipatok 1 juta per kepala rumah tangga karena pemimpin nya juga ngasih contoh gak baek kek gini sich
itu baru lurah loh, belum ormas2 masyarakat yg mendadak minta THR ke masyarakat, kerja kagak, pengangguran, maksa2 pula minta nya, giliran viral ngeles nya gak maksa
gak heran lah, abis pimpinan negeri ini juga ngasi contoh sibuk garong uang negara dgn berbagai dalih kek gini sich
masih ada yg lebih ga jelas kerjanya kok ga dipertanyakan?

ituloh yang bersemayam di gedung kura-kura, rata-rata kan pada magabut semua disana emoticon-Big Grin

ohiya kan BPIP diributin sama pendamba Khilafah doang emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

takut kesenggol jualannya emoticon-Ngakak
Hati rakyat tidak ada yang terluka, malah bangga dengan BPIP.
Quote:


100juta gede ugha
Quote:


Pak dhe sang Petugas partai memang sangat berbakti bre.
Orang tua renta dan janda tua saja disantuni dalam organisasi bernama BPIP
Layak diapresiasi lho bhakti pak dhe pada orang tua dan janda tua ini.
Santunan per bulan nya saja ada yang melebihi gaji bulanan presiden lho.
emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Bahkan kata jubir presiden AM Ngabalin santunan segitu kekecilan lho. Harusnya lebih gede lagi.

emoticon-Ngakak
riset LIPI apa yg berguna buat Idnonesia?
Penemuan apa yg udah itu pengamat keluarkan?
Dulu aja LIPI jd tempat sampah penemuan org pinter di indo...
setiap ada penemuan cm dtaroh aja....
makanya pada kabur keluar!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


yang terluka itu adalah

Mereka pejuang ekstrimisme agama emoticon-Malu (S)

Mereka pejuang khilafah emoticon-Malu (S)

Mereka pejuang 72 bidadari emoticon-Malu (S)

Mereka terluka jualan mereka gak laku takut dipatahkan Bhinneka Tunggal Ika emoticon-I Love Indonesia
Jadi begini...

Anggap saja gaji gede BPIP sebagai santunan untuk orang tua renta dan janda tua.

Pak de sebagai petugas partai sungguh berbakti sampe santunan melebihi 2 kali lipet gaji nya.

Ntapz

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Rakyat bangga dengan gaji BPIP, sungguh.
BPIP kerjanya cuma bikin lomba sama kurikulum, padahal ada kemdiknas.

emoticon-Ngakak

Lipi juga ngabisin anggaran, ada penemuan kagak kepake.

emoticon-Ngakak

nasionalis tapi ga dihargai, kabur aja keluar, negara sebelah berani bayar mahal.

emoticon-Ngakak

sementara disini mewek2 NKRI