alexa-tracking

Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12400412e257d9388b456e/menanti-sengatan-negeri-k-pop-di-tanah-rusia
Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia
Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia

Jakarta, IDN Times- Korea Selatan menjadi satu dari lima negara yang mewakili Asia dalam ajang Piala Dunia 2018. 'Negeri Ginseng' ini tidak pernah absen pada perhelatan sepak bola terbesar di dunia sejak Piala Dunia 1954.

Tim berjuluk Taegeuk diprediksi akan menempuh jalan berat untuk bersaing di Rusia. Sebab, dari 10 pertandingan yang dimainkan pada fase kualifikasi, negara yang juga berjuluk Asian Tigers ini hanya mampu meraup 15 poin. Apalagi, mereka hanya mampu menahan imbang Suriah dan kalah dari Qatar.

Tantangan berat juga menanti negerinya para boy band pada fase grup. Mengingat, Korea Selatan akan bertemu dengan Jerman, Meksiko, dan Swedia di Grup F.

Apalagi sih fakta seputar tim Korea Selatan yang akan bertanding di Piala Dunia 2018 nanti? Yuk simak di bawah ini.


1. Berharap prestasi Piala Dunia 2002 terulang kembali
Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia
Bicara sepak bola Korsel khalayak penggila kulit bundar pasti tak akan lupa prestasi menjulang mereka di Piala Dunia 2002. Menjadi tuan rumah, Korsel yang kala itu ditukangi Guus Hiddink melaju sampai semifinal.

Tak tanggung-tanggung dalam kampanyenya ke empat besar mereka sebelumnya menumbangkan dua tim elite Eropa. Mengalahkan Italia 2-1 di 16 besar dan Spanyol melalui adu penalti 5-3 di perempat final. Ahn Jung-hwan dkk baru terhenti di tangan Jerman dengan skor 1-0 dalam perebutan tiket final.

Meski dicampuri sejumlah kontroversi, prestasi itu setidaknya menunjukkan kemampuan wakil Asia berbicara banyak di level teratas sepak bola. Setelah 16 tahun berlalu prestasi itu setidaknya ingin kembali diulang, meski tak mudah.


2. Shin Tae-Yong, pelatih dadakan Korea Selatan
Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia
Shin Tae-yong dipercaya menakhodai Korea Selatan setelah Uli Stielike dipecat. Uli dianggap gagal menorehkan tinta emas bagi tim asuhannya selama fase kualifikasi zona Asia.

Pelatih berusia 47 tahun ini merupakan mantan pelatih Korea Selatan U-23 pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro dan timnas U-20 pada Piala Dunia 2017.

Resmi menangani timnas senior sejak Juli 2017, Tae-yong dianggap sebagai motivator ulung bagi skuat Korea Selatan. Dia juga dikenal sebagai pelatih yang selalau memiliki strategi mengejutkan. Gaya permainannya yang cenderung bertahan, menahan imbang Iran dan Uzbekistan tanpa skor, berhasil membawa timnya ke Moskow.


3. Son Heung-min akan menjadi pemain andalan
Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia
Pemain sayap Tottenham Hotspur Son Heung-min akan mendapat sorotan khusus. Sepanjang berduet ataupun menggantikan peran Harry Kane, Song berhasil menyarangkan 12 gol ke gawang musuh pada Liga Primer Inggris 2017-2018. Torehan golnya setara dengan Eden Hazard dan hanya terpaut 3 gol dari penyerang Manchester United Romelu Lukaku.

Berjuluk Ronaldo dari Korea Selatan, Son berhasil mencetak tujuh gol selama kualifikasi. Alih-alih bermain pada posisi sayap, Song justru menjadi target man pada skema 3-4-3 andalan pelatih Tae-Yong.


4. Skuad yang dibawa ke Rusia
Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia
Kiper: Kim Seunggyu, Kim Jinhyeon, Cho Hyeonwoo

Bek: Kim Younggwon, Jang Hyunsoo, Jeong Seunghyeon, Yun Yeongseon, Kwon Kyungwon, Oh Bansuk, Kim Jinsu, Kim Minwoo, Park Jooho, Hong Chul, Go Yohan, Lee Yong

Tengah: Ki Sungyueng, Jeong Wooyoung, Kwon Changhoon, Ju Sejong, Koo Jacheol, Lee Jaesung, Lee Seungwoo, Moon Sunmin, Lee Chungyong

Depan: Kim Shinwook, Son Heungmin, Hwang Heechan, Lee Keunho

Ingin tahu profil tim Piala Dunia selanjutnya? Pantengin terus rubrik Sport IDN Times.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia Ketat, 3 Aturan yang Tak Boleh Dilakukan Tim Jerman di Piala Dunia

- Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia Tersandung Perizinan, Aksi Bela Salah 315Terancam Batal

- Menanti Sengatan Negeri K-Pop di Tanah Rusia Wasit Berhak Berikan Kartu Meskipun Terlambat di Piala Dunia 2018

×