alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Asian Games Harus Jadi Momen Rajut Persatuan dan Kesatuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12397cde2cf2a6638b456b/asian-games-harus-jadi-momen-rajut-persatuan-dan-kesatuan

Asian Games Harus Jadi Momen Rajut Persatuan dan Kesatuan

Asian Games Harus Jadi Momen Rajut Persatuan dan Kesatuan

JPP, JAKARTA - Asian Games 2018 harus dimaknai sebagai sebagai peristiwa besar untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian disampaikan oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo dalam diskusi ‘Ikon-Ikon Infrastruktur Asian Games’ di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Selasa (30/5/2018).

Eko menambahkan Selain pentas olahraga, di Asian Games juga berlangsung berbagai peristiwa budaya dan teknologi, misalnya pada atraksi pembukaan, penutupan, serta pada proses pembangunan infrastruktur venues-nya.

Dia menekankan, spirit Asian Games IV 1962 yang dibuat Bung Karno saat republik baru berusia 17 tahun, bahwa Asian Games bukan sekadar pertandingan olahraga, tapi juga upaya memperkokoh ruang kebangsaan. 

Dalam Asian Games tercakup perjuangan nasional yakni memperkokoh persatuan nasional dan memupuk jiwa gotong royong serta menjadi forum solidaritas internasional, dengan membentuk persahabatan dan perdamaian dunia. 

“Selain itu, Asian Games melahirkan manusia Indonesia baru, yang berani melihat dunia dengan mata terbuka, secara fisik tegas, tapi juga kuat secara mental,” kata Eko Sulistyo.

Eko Sulistyo menegaskan, rapat terbatas persiapan Asian Games yang hingga kini sudah digelar 11 kali menunjukkan besarnya perhatian Presiden Jokowi pada pesta olahraga Asia ini. 

“Kita harus berkaca pada lembaran sejarah 1962. Saat itu, dengan dana sangat terbatas, Bung Karno mampu membangun ikon-ikon infrastruktur, yang bahkan masih bisa digunakan pada Asian Games 2018 tahun ini,” pungkasnya. (rri)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...n-dan-kesatuan

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Asian Games Harus Jadi Momen Rajut Persatuan dan Kesatuan Badan Informasi Geospasial Luncurkan Peta Jalur Mudik 2018

- Asian Games Harus Jadi Momen Rajut Persatuan dan Kesatuan Pemerintah Ganti Gambar Peringatan Kesehatan di Bungkus Rokok

- Asian Games Harus Jadi Momen Rajut Persatuan dan Kesatuan Jumlah Perokok Anak dan Remaja Melonjak, Ancaman Serius bagi Indonesia

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di