alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Tambah Besaran Subsidi Solar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1238c1d675d468788b456d/pemerintah-tambah-besaran-subsidi-solar

Pemerintah Tambah Besaran Subsidi Solar

Pemerintah Tambah Besaran Subsidi Solar

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengonfirmasi ada tambahan subsidi dari pemerintah untuk bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar.

"Kemarin kami sudah bicarakan dengan Kementerian ESDM dan Kemenkeu. Kami mohon kemarin karena yang paling jauh kalkulasinya adalah dengan solar maka ada penambahan (subsidi) untuk solar," terang Rini di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/6/2018).
Rini mengungkapkan, tambahan subsidi dari pemerintah sebesar Rp 1.500 per liter menjadi Rp 2.000 per liter.

"Kalau dulu untuk solar kita dibantu pemerintah Rp 500, sekarang ada tambahan Rp 1.500 menjadi Rp 2.000," ungkap Rini.
Dari hasil pembicaraan dengan Kementerian ESDM dan Kemenkeu, Rini juga memastikan, harga BBM jenis Premium akan tetap sama di tengah naiknya harga minyak dunia saat ini.
Begitu pun halnya dengan Solar yang harganya tetap Rp 5.150 meski subsidinya ditambah oleh pemerintah.

Sementara itu, terkait penambahan subsidi Solar, Rini mengaku optimistis pemerintah sanggup melakukan hal tersebut dengan baik.
"Nah, ini dengan APBN yang sekarang bisa dilakukan dengan rambu-rambu yang ada di dalam UU APBN," tandas Rini.


https://ekonomi.kompas.com/read/2018...-subsidi-solar

ditambah gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pemerintah Tambah Besaran Subsidi Solar
Udah.
buru beli portuner seken 2012 sonoh

Hemat dapet
Songong dapet
Kebanggaan mertua dapet emoticon-Ngakak
Katanya gak mau subsidi
yess...5ribuan per liter...salam ngebullllemoticon-Wakaka
sayang banget fortuner di kasi minum solar busuk
minimal dex lah
Ya bagus lah.
Quote:


Nyatanya

Fortuner sama Touring dimana2 kebanyakan dikasih solarnya metro mini

emoticon-Big Grin



Pas jadi oposisi :
Pro subsidi, menolak pengurangan subsidi, menolak kenaikan harga BBM, massa nya demo ricuh di gedung DPR, anggota DPR nya walkout sambil nangis2




Pas awal menjabat :
Anti subsidi, buat apa subsidi BBM cuma dibakar jadi asap, nyalahib pemerintah sebelumnya yg ngasih subsidi 300trilyun, akhirnya membabi buta semua subsidi dicabut-cabutin termasuk BBM dan listrik



Udah 4th di pemerintahan (mendekati pemilu) :
Subsidi malah dipertahankan, dan ditambah ketika harga minyak naik, ga berani ambil resiko naikin harga BBM lagi



Yang kemaren teriak2 subsidi cuma buat bakar2 dimana ya?
Quote:


Quote:


dua makhluk diatas saking pinternya....ahsudahlah....

emang periode Jokowi pernah cabut subsidi solar? mata mana mata otak mana otak emoticon-Cape d... (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
iya nih, kok aneh gitu ya partai moncong sapi, males gw pilih ni partai


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di