alexa-tracking

Suka Duka Tinggal Sama Mertua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1237fedac13eaa0c8b4568/suka-duka-tinggal-sama-mertua
Suka Duka Tinggal Sama Mertua
Ini yg lagi ane rasain gan, ceritanya ane tinggal di rumah mertua (berhubung belom punya rumah sendiri). Jadi gini gan, bini ane dari sebelum married udah beli mobil sendiri tanpa duit dari ortunya, dan itu juga nyicil bareng ane gan. Sampe akhirnya kita married, jadi dong itu harta bersama. Ceritanye ane lagi sering2nya nih pake mobil berhubung bini lagi hamil gede, nah problemnya ini ko mertua kaya menguasai ini mobil. Setiap ane pake ko ada aja komentarnya, yg katanya lecet lah apa lah.. Yg bikin ane sebel banget komentarnya.. Lah kan ini mobil punya gue juga, gue yg bayar kenapa jadi mereka yg ribet gitu.. Belom lagi kalo mereka bilang mau dipake, padahal gue mau pake dan mereka gak mau ngalah.. Lah ini kan bukan punya mereka.. Kalo gini apa yg harus ane lakuin gan?? Sedangkan mau ngontrak sendiri bini ane masih dikit2 emaknya mulu.. Jadi dosa takutnya kalo ngegrendeng mulu gan
pindah agak jauh gan, biar bini ente lebih mandiri jugaemoticon-Big Grin

Soalnya kalo deket ya emang gtu, bau eek, emoticon-Big Grin
coba jauh, pasti wangi emoticon-Big Grin
bener gan. pindah yang jauh, klo bs beda kota.
Pindah lah rengekkan manja bini di dengerin.
waduh.... gimana ntar laki ane ya, ane jg pngn pny rmh sndri gak mo ngelibatin ortu ma mertua
Quote:


Situ uda punya laki belom? Kalo belum berarti cari cowo perantauan dan uda punya rumah sendiri.case closed 😂
Quote:


calon udah ada gan, dia emang ngerantau kya ane. tp dia lom pny rmh sndri, tp memang proses mo pny rmh sndri abis nikah. mslh nya ane d ksh rmh ma emak ane, n g d bolehin buat beli rmh lg. tp gra2 dlu debat mslh mahar yah emak ane nyindir calon ane yg enak tnggl nempatin doank.
Quote:


Repot sudah urusannya.bakalan panjang tuh, kedepan pst diungkit2 lg sis..uda byk kasus mirip gini.
emang urgent banget ya harus punya mobil?

gak ada kepikiran gtu buat kontrak/nyicil rumah emoticon-Confused
Quote:


maka nya gan ane msh bingung, pngn nya pny rmh sndri. apa lg kantor calon ane jauh kasian, pngn nya ikut suami. masa dia d sana ngontrak sementara ane d rmh sndri kan aneh, apa lg rmh ane jg lingkungan nya krng cocok. jd kedepan nya emang smentara tnggl d rmh ane ini, klo duit udh ngumpul baru pindah. tp ini rmh ttp d urus, jd ttp bs d tempatin.
Quote:


Rumah sendiri lebih baik pastinya..hehe. chayoo 👌
Ya begitulah kalau tinggal dengan mertua, pasti ada beberapa hal tidak cocok. Salahnya agan dulu, kenapa belinya mobil, bukan rumah ataupun tanah? Ya kalo udah gini pertama-tama sih sabar-sabarin dulu. Terus pelan-pelan bilang deh ke istri. Buat dia mengerti dan ajak dia pindah. Bilang juga menurut agama, istri harus mau diajak kemana aja oleh suami. Kalau belum mampu beli rumah, ngontrak aja enggak apa-apa.
buat sendiri doang bli motor aja, ga usah debat ma mertua panjang urusannya.