alexa-tracking

Penantian 28 Tahun The Pharaohs

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12348ea2c06eb1348b4568/penantian-28-tahun-the-pharaohs
Penantian 28 Tahun The Pharaohs
Penantian 28 Tahun The Pharaohs

Jakarta, IDN Times-Setelah 28 menanti tim nasional Mesir bisa kembali merasakan panggung Piala Dunia. Terakhir kali tim berjuluk The Pharaohs ini mentas di ajang empat tahunan ini adalah pada 1990 lalu di Italia.

Tampil lagi setelah lama absen mereka kini mengusung motivasi tinggi dan percaya diri. Salah satu faktor yang membuat tim ini cukup PD adalah kehadiran Mohamed Salah yang tampil fantastis bersama Liverpool di musim 2017/2018.

Seperti apa profil tim ini? Dan prediksi di Piala Dunia 2018, di bawah ini ulasannya.


1. Mesir bukan hanya Salah
Penantian 28 Tahun The Pharaohs
Cedera yang diderita Salah saat tampil membela Liverpool di final Liga Champions 2017/2018 melawan Real Madrid membuat pendukung Salah dan Mesir khawatir. Sebab, mantan pemain Chelsea tersebut merupakan tulang punggung bagi Mesir. Meski Salah dan Menteri Olahraga Mesir sangat optimis akan kesembuhan cederanya, para penggemar tetap khawatir kalau Salah tidak akan bisa 100% di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia nanti.

Terkait cedera pemain 25 tahun tersebut pihak timnas setempat memberikan pembaharuan kondisinya.

"Perwakilan timnas sudah diberi tahu terkait program pemulihan pemain dan sejauh ini berjalan baik agar bisa bergabung dengan skuad Piala Dunia. Si pemain juga sangat ingin bersama tim. Pada bagian ini, Mohamed Abou El-Ela mengatakan periode absen Salah karena cedera tak akan lebih dari tiga minggu," begitu penjelasan timnas Mesir dikutip nbcsports, Minggu (2/6).

Ini artinya tiga minggu dari 26 Mei, hari final Liga Champions, adalah 16 Juni. Atau sehari setelah laga perdana Mesir di Piala Dunia melawan Uruguay.

Walau nantinya Salah tak bisa fit 100%,  Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi yang menjadi lawan Mesir di grup A nanti tetap harus waspada karena negeri Firaun itu bukan hanya ada Salah seorang.

Ada sejumlah pemain lain yang disinyalir akan memberikan kejutan di Piala Dunia 2018 seperti Mohamed Elneny contohnya. Gelandang bertahan yang dibeli Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2016 dari FC Basel ini memang namanya tak sementereng Salah di Liverpool. Ia pun masih belum menjadi pilihan utama di Arsenal.

Tetapi, dari segi kemampuan, Elneny tak bisa diremehkan. Ia merupakan gelandang bertahan yang tak kenal lelah. Pengalamannya bersama tim nasional sejak junior juga akan banyak membantu Mesir berbicara banyak di Rusia nanti.

Pemain lain yang layak diperhatikan: Ramadan Sobhi, Ahmed Hegazi dan Mahmoud "Trezeguet" Hassan.


2. Mesir kembali super di tangan Hector Cuper
Penantian 28 Tahun The Pharaohs
Pemain hebat sekaliber Salah tak akan ada gunanya jika tak punya pelatih yang mampu melatih dan menerapkan strategi dengan baik. Salah dkk. memiliki Hector Cuper yang akan mengarsiteki mereka selama Piala Dunia nanti. Mantan pelatih Valencia itu mulai menangani Mesir sejak Maret 2015.

Bersamanya, juara Piala Afrika tujuh kali itu dibawanya menjadi runner up dan lolos ke Piala Dunia hanya dengan satu kali kalah. Walau gagal juara, di tahun tersebut ia meraih penghargaan sebagai pelatih sepak bola terbaik di zona Afrika serta pelatih tim nasional Arab terbaik 2017.


3. Jadwal Mesir di Piala Dunia 2018
Penantian 28 Tahun The Pharaohs
Jumat, 15 Juni 2018: Mesir vs Uruguay - 19.00 WIB

Rabu, 20 Juni 2018: Rusia vs Mesir - 01:00 WIB

Senin, 25 Juni 2018: Arab Saudi vs Mesir - 21.00 WIB


4. Proyeksi skuad Piala Dunia 2018
Penantian 28 Tahun The Pharaohs
Kiper: Essam El-Hadary (Al Taawoun), Mohamed El-Shennawy (Al Ahly), Sherif Ekramy (Al Ahly), Mohamed Awad (Ismaily).

Bek: Ahmed Fathi (Al Ahly), Saad Samir (Al Ahly), Ayman Ashraf (Al Ahly), Mahmoud Hamdy (Zamalek), Mohamed Abdel-Shafy (Al Fath) Ahmed Hegazi (West Brom), Ali Gabr (West Brom), Ahmed Elmohamady (Aston Villa), Karim Hafez (RC Lens), Omar Gaber (LAFC), Amro Tarek (Orlando City).

Tengah: Tarek Hamed (Zamalek), Mahmoud Abdel Aziz (Zamalek), Shikabala (Al Raed), Abdallah Said (KuPS), Sam Morsy (Wigan), Mohamed Elneny (Arsenal), Kahraba (Ittihad), Ramadan Sobhi (Stoke City), Mahmoud "Trezeguet" Hassan (Kasimpasa), Amr Warda (Atromitos).

Depan: Marwan Mohsen (Al Ahly), Ahmed Gomaa (Al Masry) Ahmed "Koka" Mahgoub (SC Braga), Mohamed Salah (Liverpool)


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Penantian 28 Tahun The Pharaohs Ketat, 3 Aturan yang Tak Boleh Dilakukan Tim Jerman di Piala Dunia

- Penantian 28 Tahun The Pharaohs Tersandung Perizinan, Aksi Bela Salah 315Terancam Batal

- Penantian 28 Tahun The Pharaohs Wasit Berhak Berikan Kartu Meskipun Terlambat di Piala Dunia 2018

×