alexa-tracking

Sandiaga Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Pangan Terlalu Tinggi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1231dedac13ec2098b458b/sandiaga-minta-pedagang-tak-naikkan-harga-pangan-terlalu-tinggi
Sandiaga Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Pangan Terlalu Tinggi
Sandiaga Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Pangan Terlalu Tinggi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai masih banyak warga yang keliru menyebut harga pangan di bulan Ramadan tahun ini meningkat. Padahal, jika dicek di Pasar Kramat Jati harga bahan pangan di antaranya beras dan ayam stabil.

"Saya kan buka puasa di 223 RW nih. Jalan-jalan kemarin, tetap saja saya tanya. Nih, saya coba cek, ya. Harga-harga naik atau turun? 'Naik' (jawab warga). Tuh kan. Padahal nggak.

Di (Pasar) Kramat Jati harganya nggak (naik) kan. Jadi mindset-nya ini sudah mau lebaran, pasti naik," kata Sandiaga di Pasar Pondok Indah, Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasruddin yang tengah bersama Sandiaga juga ditanya tentang harga beras dan telur ayam hari ini. Sandiaga memastikan harga bahan pangan, beras, telur ayam dan ayam stabil.

"Saya ngetrace gitu loh orang-orang. Harga naik atau turun? Naik Pak. Bagaimana naik. Beras berapa Pak Arief? Rp 8.900 (jawab Arief). Beras malah turun Rp 8.900. Food Station lagi bingung karena punya stok banyak, harganya diturunin. Padahal kita disuruh nyetok banyak," terang Sandiaga.

"Harga ayam katanya naik karena dollar, kita khawatir. Ternyata harga ayam stabil, 'Rp 33.000', ini bukan yang KJP, ya. Rp 33.000 yang biasa. Telur ayam berapa Pak Arief? 'Rp 22.000'. Kalau di sini (Pasar Pondok Indah) mungkin Rp 28.000, disesuaikan dengan ini-nya," imbuh dia.

Namun, Sandiaga menyadari masih banyak pedangang yang menjual bahan pangan dengan harga di atas Pasar Kramat Jati. Sandiaga sejatinya tidak mempersoalkan kenaikan tersebut.

"Tapi saya kasih tahu pedagang. Jangan terlalu banyak dinaikin. Pedagang bilang, 'ah pak, cuma setahun sekali lah, pak'. Ya, tapi dampaknya kepada masyarakat di sini. Nah ini yang harus kita ubah pelan-pelan bahwa harga bahan baku, harga bahan pangan tidak akan naik selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri, ya," tutur Sandiaga.



SUMBER : https://m.detik.com/news/berita/d-40...terlalu-tinggi
naik? ditawar goblok emoticon-Blue Guy Bata (L)
Y emng udh tiap tahun jg gt mao diapain? emoticon-Nohope

Quote:


kalo gak untung besar gimana mau ikutan lebaran no ? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


pedagang gak mikir kalo rakyat bukan hanya beli 1 item. gimana kalo gak dihimbau jgn naikan terlalu banyak?

wagub dah bener tp tetap disalahin.emoticon-Cape deeehh
himbauan yang sia sia aja pak
rakyat biasa gak dapat THR kek PNS
apalagi denger jokowi ngasi THR kali ini gak kira kira gede nya
gimana rakyat gak ngiri? rakyat (yg bukan PNS) juga mau donk dapat THR
caranya yah naikin harga dagangan mereka lah
ujung2nya rakyat juga yg menderita
semua berawal dari kebiasaan ngasih duit berlebihan ke PNS yang belum tentu berprestasi
buktinya pensiunan yg udah selesai kontribusi nya pun masih di kasi THR juga kan?
jadi kalo harga2 barang serba mahal saat ini, kalian smua udah tau penyebab nya apa
Diancam gk disolatin aja, seiman kok mau untung gede
jadi gini... ngomong taik ni org


leh uga
Sandiaga Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Pangan Terlalu Tinggi Sandiaga Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Pangan Terlalu Tinggi
ya betul.. jangan dinaikkan terlalu tinggi..
Ngomong aja lo njing eh no uno.. ga da tindakan blas.... dasar bangke lo no