alexa-tracking

Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b122f87c2cb174c148b4570/kata-ngabalin-soal-umrah-politik-prabowo-amien-rais-pa-212-jangan-nyinyir
Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)
Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212
Jumat 01 Juni 2018, 18:27 WIB



Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)Ali Mochtar Ngabalin (Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan elite PKS akan bertemu dengan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab di sela umrah. Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengingatkan tak elok ibadah diselingi membahas politik. 

"Nah saya lihat gini, saya mau bilang orang mau jalan ke haji dan umrah namanya dalam Quran itu, kalau orang mau jalan ke haji dan umrah menurut aturannya, telepon aja orang tidak boleh pakai di sana konsentrasi untuk ibadah umrah dan haji di sana," kata Ngabalin di kantor DPD Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018). 

"Jadi kalau nanti diumumkan bertemu dengan imam besar, itu imam besar kita Habib Rizieq untuk kepentingan politik praktis kurang bagus nanti di Tanah Air. Sebagai seorang muslim nanti tidak enak didengar oleh diketahui umat Protestan, Hindu, dan lain-lain. Dijaga itu semangat kebinekaan itu maksud saya gitu, nggak ada pengertian lain," urainya.

Hari ini, Amien Rais bersama elite PKS dan tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212 berangkat menuju Mekah. Ngabalin mempertanyakan alasan Amien Rais mengajak Persaudaraan Alumni 212. 

"Saya cuma bilang soal itu menyarankan kan Pak Amien, Partai Amanat Nasional, kenapa nggak dipakain itu? Kasihan Presidium 212 itu saya ikut. Mengubah presidium ke persaudaraan itu, saya ikut pendirinya adalah seluruh orang yang datang di Monas, pemegang sahamnya adalah seluruh orang yang datang di Monas. Saya tidak mau persaudaraan 212 dipakai sebagai alat politik praktis Pak," paparnya. 

Dia pun menyayangkan jika PA 212 menjadi berafiliasi dengan politik. Ngabalin berpendapat lebih baik para tokoh PA 212 itu bergabung ke parpol dan tidak menggunakan atribut PA 212.

"Silakan sana ke PAN ke Partai Amanat Nasional punya Pak Amien Rais, masuk Gerindra-lah yang banyak-banyak. Kalau yang mau masuk Partai Bulan Bintang silakan, saya waktu itu datang saya dengar pernyataan itu silakan. Tapi jangan pakai nama PA 212, jadi politik praktis. Saya keberatan sebagai anak umat," ucap Ngabalin.

https://news.detik.com/berita/4048942/kata-ngabalin-soal-umrah-politik-prabowo-amien-rais-pa-212


Gerindra soal Prabowo-Amien Umrah Temui Rizieq: 
Jangan Nyinyir!

Jumat 01 Juni 2018, 17:00 WIB

Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)
Prabowo dan Amien Rais di sebuah sudut Masjidil Haram menunggu waktu masuknya sholat

Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan elite PKS akan bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di sela umrah. Ketua DPP Gerindra Habiburokhman meminta agar publik tidak nyinyir. 

"Saya menyerukan kepada siapapun juga agar tidak nyinyir atas aktivitas umrah yang dilakukan Pak Prabowo dan Pak Amien Rais termasuk jika mereka bersilaturahim dengan Habib Rizieq di Mekkah," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (1/6/2018).

Habiburokhman meminta para pihak agar menenangkan diri selama bulan Ramadan ini. Dia mengingatkan agar mengurangi nyinyir agar tidak mengurangi pahala selama puasa. 

"Saya khawatir mereka yang nyinyir akan berkurang pahalanya dan bisa jadi malah batal puasa," cetusnya.

Menurut Habiburokhman, tak ada yang salah dengan silaturahmi sembari menjalankan ibadah umrah. Dia juga menyebut tak ada larangan membahas masalah kebangsaan selama menjalankan umrah.

"Umrah dan silaturahim adalah dua hal baik yang bertambah baik jika dilakukan di bulan suci Ramadan termasuk jika dilakukan oleh tokoh-tokoh bangsa seperti mereka. Tidak ada juga larangan untuk membicarakan persoalan-persoalan bangsa di sana," ucapnya.

Baca juga: PAN: Habib Rizieq Kemungkinan akan Gabung Prabowo-Amien Umrah

Habiburokhman pun mengusulkan agar tenaga ahli di Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, Ketum PPP Romahurmuziy, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan tokoh lainnya juga umrah bersama-sama. Dia juga menyarankan agar para tokoh itu untuk menemui Rizieq Syihab di Mekah. 

"Kalau Pak Ngabalin, Pak Romy, Cak Imin dan tokoh-tokoh juga ingin umrah dan bertemu Habib Rizieq bersama Pak Prabowo dan Pak Amien, menurut saya justru akan lebih bagus. Mari kita sama-sama doakan agar ibadah umrah tokoh-tokoh bangsa itu akan membawa kebaikan bagi bangsa," ajaknya.

https://news.detik.com/berita/404885...jangan-nyinyir

Ngabalin Kritik Rencana Pertemuan Prabowo dan Rizieq Shihab
Jumat, 01/06/2018 22:28 WIB

Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)
Ali Mochtar Ngabalin menilai tak elok bila Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Sohibul Iman bertemu Rizieq Shihab di Tanah Suci untuk bicara politik. (Detikcom/Grandyos Zafna)

Jakarta, CNN Indonesia -- Tenaga Ahli Utama Kedeputian bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut rencana pertemuan Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Sohibul Iman dengan Rizieq Shihab di Arab Saudi kurang elok. 

"Karena dia harus konsentrasi untuk ibadah haji atau umrah," ucap Ngabalin yang ditemui dalam acara refleksi 20 Tahun Reformasi Golkar di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jumat (1/6).

Pernyataan Ngabalin tersebut terkait dengan potensi pembahasan politik yang kemungkinan terjadi antara tokoh-tokoh oposisi itu. 

Dia menilai ibadah umrah ketiga tokoh tadi seharusnya tidak dicampuradukkan dengan pembahasan politik.

"Kalau dihubungkan dengan kepentingan bertemu dengan imam besar kita Habib Rizieq untuk politik praktis, kurang bagus di Tanah Air," kata Ngabalin.

Ia juga mengingatkan bahwa umrah itu adalah ibadah umat muslim, jadi tak sedap didengar oleh umat agama lain apabila hal itu bercampur dengan kepentingan politik.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon sebelumnya tak menampik bahwa ada rencana Prabowo, Amien, dan Sohibul untuk menemui Rizieq di kediamannya di Arab Saudi. Namun, ia menolak apabila pertemuan itu dihubungkan ke arah konsolidasi pilpres 2019.

"Tidak lah, namanya umrah kok konsolidasi," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan memaklumi bila pertemuan para tokoh tersebut menjurus ke pembicaraan seputar politik.

"Mereka ketua-ketua partai politik. Wajar saja jika berbicara (politik) di sela-sela ibadah sudah selesai. Mungkin sambil diskusi, wajar saja kalau ketemu (Rizieq)," ujar Taufik. 
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-rizieq-shihab

-------------------------------------

Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)

Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)

Dasar si Ngabalin aja yang  terlalu nyinyir mengomentari para elit politik yang lagi Umroh. Kenapa dia tidak mengambil sikap diam saja atau  berbaik sangka sebagai sesama muslim, apalagi ini bulan ramadhan? 

Tak ada larangan orang pergi Umroh itu, apa pun niatnya, sebab yang tahu isi hati seseorang itu yaa dirinya semata dan Allah swt. Kita tidak berhak menghakimi ibadah dan ketaqwaan seseorang. 

Jokowi juga pernah pergi Umroh menjelang Pilpres 2014 lalu, nggak ada saat itu yang nyinyir dengan  mengatakan itu adalah  "Ümroh  Politik" dalam rangka menarik simpati umat Islam karena saat itu ada sebagian umat muslim di tanah air yang masih meragukan ke-islaman-nya Jokowi dan keluarganya.


Ini nih yang perlu di nyinyiri ... karena ibadah diacampur aduk dengan politik!

Baca PANCASILA saat Umroh ...


Nyanyi-nyanyi (bukan zikir) saat Umroh


Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)

Ngabalin dibungkam oleh jabatan yg diberi penguasa emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
gw mesti komen ape neh?
Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)
Kasihan papa ga bisa ikutan..
emoticon-Turut Berduka

Kata Ngabalin soal 'Umrah Politik' Prabowo-Amien Rais-PA 212 (Jangan Nyinyir!)
Iya, iya saya percaya gk ada kepentingan politik seperti yang dibilang mereka emoticon-Smilie
suka2 yg ngejalanin lah
Quote:


skrg dia bilang Allah mengawal sijoko. sejak kapan Allah jd bodyguard?emoticon-Wakaka
Quote:


dimata sebagian publik acara silaturahmi ini mirip acara meeting Avengers. Sebagian lagi malah menganggap ini acara reuni gerombolan siberat
Bininya setnov cantik bray
Quote:


ternyata bisa desak Allah emoticon-Matabelo
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Biarin aja

Karena memang saat ini hanya Tuhan yg bisa lengserkan Jokowi..karna calon lain gak ada yg pantes

mereka udah pasrah jadi mau mendekatkan diri ke tuhannya, siapa tau di restui
Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bener2 totalitas ni orang ya ngebelain majikannya, ngabalin oh ngabalin
Quote:


Semenjak jadi pendukung partai emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-Cape d...
ciyeee yg barusan dapet jatah emoticon-Big Grin