alexa-tracking

Dulu, Saya Anggap Pancasila Adalah Berhala

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1227099478689e798b456f/dulu-saya-anggap-pancasila-adalah-berhala
Dulu, Saya Anggap Pancasila Adalah Berhala
Oleh Mantan Komandan NII, Sekarang Mendirikan NII Crisis Center, Ken Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Berbicara Pancasila sangat penting. Dulu, sebelum masuk kelompok radikal, merupakan hal mendasar yang dibahas adalah tentang Pancasila.

Sebab bila masih mayakini Pancasila sebagai sumber dari segalam sumber hukum maka oleh kelompoknya, belum dianggap beriman alias masih kafir.

Lalu apa hubunganya dengan keimanan kita ? Dulu menganggap bahwa ucapan shahadat adalah kita bersaksi tidak ada tuhan lain selain Allah, dan tidak ada sumber hukum lain selain Hukum Allah. Pancasila dengan KUHP dianggap produk hukum penjajah belanda, sementara umat Islam hanya boleh bersumber hukum dari Alquran.

Jadi bila masih meyakini Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum dianggap belum beriman alias kafir. Lalu, bagaimana anggapan mereka tentang mereka yang mengaku Islam tapi percaya Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum?

Mungkin kita bertanya, bagaimana mungkin orang yang telah mengucapkan dua kalimah sahadat, berpuasa di bulan Ramadan, membayar zakat bahkan ada yang menunaikan ibadah haji bisa disebut musyrik. Walaupun KTP-nya Islam dan rajin ibadah, tapi mereka anggap Indonesia itu kotor sebab tidak berhukum Allah, maka ibdahnya pun tidak sah.

Dulu saya anggap percuma sholat di NKRI, ini negara jahilillah. Kini Ken telah berubah, baginya, Pancasila bukanlah berhala, bukan juga pengganti Alquran, pancasila adalah kesepakatan bersama yang juga dirumuskan oleh para ulama.

Pacasila sama halnya dengan Piagam Madinah, bukan untuk meng-Islamkan semua orang, tapi sebagai kesepakatan antara umat beragama untuk bersatu hidup berdampingan untuk menjalankan agamanya masing masing.

Hari ini kondisi bangsa sangat terancam, bagaimana tidak banyak orang dan organisasi yang dengan tegas anti Pancasila dibiarkan. Bahkan ada yang menganggap hari ini adalah kondisi perang, sebab mereka yang ingin mendirikan negara Islam di indonesia pada ditangkap aparat. Jangankan yang non muslim, sekarang yang muslim dan rajin ibadah saja di kafirkan termasuk orang tua.
Info lengkap klik www.niicrisiscenter.com

http://m.tribunnews.com/tribunners/2018/06/01/dulu-saya-anggap-pancasila-adalah-berhala

uclim kaffah jadi uclim sesat kog bangga?emoticon-Traveller
image-url-apps
Yang lurus menjadi belok atau yang belok menjadi lurus? emoticon-Traveller
image-url-apps
dulu, saya anggap pancasila adalah berhala


emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
dajjal sudah turun kayanya ya emoticon-Ngakak
orang berkedok agama tapi kelakuan macam setan lagi banyak merajalela emoticon-Leh Uga
Dulu, Saya Anggap Pancasila Adalah Plastik
image-url-apps
Terserah bre mau anggap gila anggap di pantat bebas bre
Ini mewakili umat nasbung yang tiba-tiba BBBOOOMMM!!! gitu..
image-url-apps
jadi gini... sebodo amat


leh uga
Dulu, Saya Anggap Pancasila Adalah Berhala Dulu, Saya Anggap Pancasila Adalah Berhala
image-url-apps
Quote:


noooohhh yang kaburrrr ugha
ga balik balik lagi
×