alexa-tracking

Polisi Jerat Lucinta Luna dengan Pasal Berlapis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1223835c7798c40f8b4569/polisi-jerat-lucinta-luna-dengan-pasal-berlapis
Polisi Jerat Lucinta Luna dengan Pasal Berlapis
Polisi Jerat Lucinta Luna dengan Pasal Berlapis
Lucinta Luna (Foto: Batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Papua - Lucinta Luna terancam dipenjara. Ia dilaporkan Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari (AMCM) setelah upaya damai tak berhasil.


Lucinta Luna awalnya dituntut minta maaf dan denda adat Rp 5 miliar.

Hal itu gara-gara Lucinta berujar tak pantas tentang Manokwari di akun Instagramnya.

Polisi pun telah menerima laporan masyarakat tersebut. Polres Manokwari bakal menjerat Lucinta Luna, pedangdut Duo Bunga itu dengan pasal berlapis, karena dugaan melanggar UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Pasal yang pertama adalah pasal 28 ayat 2 UU ITE, yang berbunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu, berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Pasal berlapis lainnya adalah pasal 45A ayat 2 yang berbunyi setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat, tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskrim AKP Indro Rizkiadi menuturkan dengan adanya laporan dari Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari (AMCM) secara resmi di Polres Manokwari, maka proses hukum dilanjutkan.

Lucinta Luna, pedangdut Duo Bunga diduga melecehkan kata Manokwari di akun instagramnya. Ia menyebutkan kata Manokwari dengan ucapan yang tak pantas.

Aksi Lucinta pada akun instagramnya ini membuat warga Manokwari marah dan mendesak Lucinta membayarkan denda adat Rp5 miliar dari denda sebelumnya Rp100 miliar. Lucinta juga diminta untuk minta maaf langsung kepada masyarakat di Manokwari.

Selengkapnya: Polisi Jerat Lucinta Luna dengan Pasal Berlapis

lucinta dijolimi .... ganti nama jadi lujolim luna emoticon-Cape d...
image-url-apps
Berita apa ini emoticon-DP
KASKUS Ads
image-url-apps
lucinta luna nama pacarnya lucinta bencong
image-url-apps
bani hartoyok emoticon-Najis
image-url-apps
M. Fatah emoticon-Big Grin
image-url-apps
pake hukum adat yg berbentuk fisik, jangan duit
image-url-apps
Masuk penjara mana nih?
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Taruh penjara cowok, malah kesenengan diaemoticon-Big Grin
image-url-apps
5 Milyar? Gimana ngumpulinnya tuh? Mana udah ketauan palsunya lg..
image-url-apps
koflok
image-url-apps
milih di penjara lah dr pd bayar segitu.
image-url-apps
Emang Dia nyebut apa bre?
image-url-apps
Hukum adat disuruh pakai koteka.
Itu juga kalau "barangnya" masih ada!
Nastaik Hartoyo guoblok! emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:


Denger langsung dari temen gua pulkis yg lagi dinas papua. Mereka seneng banget bikin konflik. Kadang malah dibuat2. Untuk menyelesaikan biasanya ya harus keluar duit adat. Minimal 1m. Duitnya itu dibuat pesta2 langsung abis. Duitnya sering turun ya dari dana daerah sendiri. Makannya nggak maju2. Masyarakatnya emang begitu. Malas kerja. Sukanya pesta2 aja. Hanya sebagian kecil aja yg mau kerja keras. Sepertinya ada adat2 tertentu, seperti yg tukang perang emang ngga kerja. Jadinya preman. Sayangnya mereka itu banyak banget. Jadi stereotype lah.
image-url-apps
karungin & kembalikan ke habitat nya emoticon-shakehand
hadeuh

seperti polisi ga ada kerjaan aja
image-url-apps
Quote:


Kalau di tetangganya Papua Nugini banyak tuh macam gituan. Dinamainya Raskol. emoticon-Cape d...

Orang-orang item (sorry bukan mau rasis) kalau kuliah di Jawa (seringnya di Jogja) aja tipikal sikapnya mirip. Seneng mabok, seneng madon (main PSK), sama terakhir tentu saja seneng rusuh. emoticon-No Hope
image-url-apps
omong apa dia?
image-url-apps
emoticon-Bettyemoticon-Betty
×