alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Sebut "Mindset" Ibu-ibu Harga Bahan Pokok Selalu Naik meski Stabil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b121f15dbd770eb1e8b4567/sandiaga-sebut-quotmindsetquot-ibu-ibu-harga-bahan-pokok-selalu-naik-meski-stabil

Sandiaga Sebut "Mindset" Ibu-ibu Harga Bahan Pokok Selalu Naik meski Stabil

Sandiaga Sebut "Mindset" Ibu-ibu Harga Bahan Pokok Selalu Naik meski Stabil 

JESSI CARINA Kompas.com - 02/06/2018, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai pola pikir warga umumnya secara otomatis akan menyebut harga bahan pokok menjelang Lebaran naik. Padahal, dia mengklaim harga-harga saat ini dalam kondisi stabil. Hal itu dia buktikan ketika menanyakan kondisi harga ke sejumlah ibu-ibu saat meresmikan 'Smart Pasar', di Pasar Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6/2018).  "Ibu-ibu tetap saja kalau saya tanya harga naik enggak, jawabnya naik. Saya tes nih, harga-harga naik enggak, Bu?" tanya Sandiaga, di lokasi, Sabtu. Ibu-ibu yang mendengar pertanyaan Sandiaga langsung menjawab bahwa harga bahan pokok naik.  "Naik, Pak," jawab mereka. 


"Tuh kan, padahal kenyataannya enggak, di Pasar Kramatjati harganya enggak naik, kan," ujar Sandiaga.  Sandiaga mengatakan, harga beras kini malah turun. Harga ayam yang dikhawatirkan meroket karena nilai dollar naik, justru stabil. Sandiaga menilai, ibu-ibu tetap saja merasa bahwa harga bahan pokok naik.  "Jadi, mindset-nya ini kalau sudah mau Lebaran, pasti naik," ujar Sandiaga.  Meski demikian, memang ada saja bahan pokok yang harganya lebih tinggi di beberapa tempat. Sandiaga mengatakan, ini karena pedagang yang menaikan sendiri demi keuntungan buat mereka. Dia pun mengimbau pedagang tidak asal menaikan harga jika stok barang tidak kurang.  "Begitu kita datangi dan bilang 'Pak, jangan dinaikin tinggi-tinggi, (mereka jawab) Pak, cuma setahun sekali'. Ya, akhirnya dampaknya kepada masyarakat di sini," kata dia. 

Sandiaga mengatakan, pemikiran bahwa harga bahan pokok naik jelang Lebaran harus diubah. Sebab, Pemprov DKI Jakarta selalu berupaya menjaga stabilitas harga pangan di Jakarta. Menurut dia, pengendalian inflasi Jakarta tahun ini juga lebih baik dari tahun lalu.  "Mindset kita secara otomotis refleknya bilang naik. Nah, ini yang harus kita ubah pelan-pelan bahwa harga bahan baku, harga bahan pangan, tidak akan naik selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, ya," ujar Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Sebut "Mindset" Ibu-ibu Harga Bahan Pokok Selalu Naik meski Stabil", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/06/02/11002791/sandiaga-sebut-mindset-ibu-ibu-harga-bahan-pokok-selalu-naik-meski-stabil
Penulis : Jessi Carina
Editor : Robertus Belarminus



nah dengar itu panasbung, kalau kalian merasa harga naik itu cuma delusi akut kalianemoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harga naik ya di tawar goblok emoticon-Blue Guy Bata (L)
jangan beli yg harga naik dong
beli ajah beras plastik, bawang plastik, cabe plastik dan pohon palstik .... dasar bahlul lu pade emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh wirocx
ngomong sm emak2 masalah mindset
wagabener goblok emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh nicopm
Quote:


Sandiaga Sebut "Mindset" Ibu-ibu Harga Bahan Pokok Selalu Naik meski Stabil
Quote:


Sandiaga Sebut "Mindset" Ibu-ibu Harga Bahan Pokok Selalu Naik meski Stabil
pedagang gak dapat THR berlipat lipat ganda dari jokowi macam PNS itu
makanya rakyat biasa terpaksa nyari THR sendiri dgn cara naikin harga barang
imbas nya yah ke konsumen juga
THR adalah salah satu biang kerok inflasi
dengan THR PNS, pemerintah udah nyusahin rakyat kecil sebenarnya
kaget ga? biasanya kaget emoticon-Ngakak (S)


Quote:


biang keroknya adalah budaya hari raya emoticon-Ngakak (S)
selalu (merasa) tertindas emoticon-Ultah
Quote:


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
yah karena baru2 sekarang aja begini, klo bahasa Inggrisnya"tumben2an barang ga naik mau hari raya".
Quote:


savage anzirrr:tepar
Quote:


Anjir emoticon-Ngakak
Balasan post azzamizzulhaq
Quote:


emoticon-2 Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di