alexa-tracking

Rektor Bertugas Meluruskan Pemikiran Radikal di Kampusnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b121d4ade2cf2b9618b4579/rektor-bertugas-meluruskan-pemikiran-radikal-di-kampusnya
Rektor Bertugas Meluruskan Pemikiran Radikal di Kampusnya
Rektor Bertugas Meluruskan Pemikiran Radikal di Kampusnya

Semarang:  Upaya menangkal tumbuhnya paham radikalisme di lingkungan perguruan tinggi terus diselipkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir dalam setiap kunjungan kerjanya. Tidak terkecuali saat menghadiri acara salat Tarawih Keliling (tarling) di Universitas Negeri Semarang (Unnes).


Dalam lanjutan kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, selain menghadiri Nusantara Mengaji di Universitas Diponegoro, Nasir juga menghadiri acara Tarawih Keliling (Tarling) yang diadakan di Universitas Negeri Semarang (Unnes).


Mantan rektor Undip ini, dalam tausiah-nya menjelaskan bahwa sebagai umat beragama harus menjaga ukhuwah sebagai manusia, apapun agamanya, apapun sukunya, harus tetap menjaga dan menjalin silaturahmi.


'Jadilah kita muslim yang rahmatan lil alamin,' tutur Nasir dalam siaran pers yang diterima Sabtu, 2 Juni 2018.


Nasir juga mengimbau pada pimpinan di Unnes jika ditemukan ada dosen atau mahasiswa yang memiliki pemikiran tentang radikalisme dan jauh dari Nasionalisme, agar segera melalukan tindakan cepat.  'Berarti dia tidak punya rasa cinta, terutama kepada NKRI, maka Rektor harus meluruskan dengan pandangan yang baik dan tegas,' tegas guru besar Fakultas Ekonomi Undip ini.


Sementara itu Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengatakan, Tarawih Keliling bertepatan dengan hari kelahiran pancasila.  Momentum ini harus diresapi agar masyarakat Kampus lebih bersemangat, dalam berbagi, dan berprestasi.


'Kegiatan salat tarawih dan buka bersama dengan sivitas akademika kampus adalah suatu bentuk untuk merekatkan harmoni satu sama lain,' imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian tali asih dari Unnes kepada Badan Amalan Islam (BAI) Jawa Tengah.



 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...l-di-kampusnya

---

×