alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Pemerintah Seleksi Ketat LO Asian Games 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1215689e7404df598b4576/pemerintah-seleksi-ketat-lo-asian-games-2018

Pemerintah Seleksi Ketat LO Asian Games 2018

Pemerintah Seleksi Ketat LO Asian Games 2018

JPP PALEMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan petugas penghubung (Liaison Officer/LO) yang akan bertugas di Asian Games 2018 menjalani seleksi ketat di beberapa lembaga negara untuk memastikan tidak terlibat jaringan teroris

"Untuk LO, sudah 'clear' banyak lembaga dilibatkan. Bukan hanya latar belakang pendidikan dan keluarga yang terpantau, tapi yang lain-lain juga. Semoga tidak ada," kata Menpora Imam Nahrawi di sela-sela kunjungannya ke venue menembak Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (30/05/2018).

Ia mengatakan Indonesia selaku tuan rumah berupaya maksimal untuk menerapkan standar pengamanan yang sudah baku untuk perhelatan Asian Games.

Selaku penyelenggara, Indonesia akan menerapkan standar baku untuk pengamanan para tamu VIP dan VVIP hingga atlet dan ofisial mengingat Asian Games berada satu strip di bawah Olimpiade.

"Keamanan tentunya jauh lebih ketat dibandingkan ajang-ajang internasional lainnya yang pernah digelar di Indonesia," kata Menteri Imam.

Sementara itu, Ketua Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Muddai Madang mengatakan pengamanan standar internasional juga diterapkan pada perkampungan atlet di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City.

"Nanti, akses ke wisma atlet hanya ada satu pintu. Untuk itu, akan ada penutupan jalan agar benar-benar satu pintu," kata Muddai.

Selain bidang keamanan, panitia daerah mulai mengelola venue pertandingan sesuai dengan arahan Dewan Olimpiade Asia (OCA). "Nanti setelah Lebaran semua manajer venue sudah harus berada di Palembang," kata dia.

Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games bersama DKI Jakarta pada 18 Agustus-2 September 2018.

Palembang kebagian menyelenggarakan 13 cabang olahraga, di antaranya, sepak bola wanita, tenis lapangan, voli pantai, menembak, dayung dan triathlon. (ant/por)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/321820-pe...ian-games-2018

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemerintah Seleksi Ketat LO Asian Games 2018 BRI Siapkan Rp62 Triliun Antisipasi Lebaran

- Pemerintah Seleksi Ketat LO Asian Games 2018 Tahun 2018, ESDM Kejar Target PNBP Rp 160 Triliun

- Pemerintah Seleksi Ketat LO Asian Games 2018 Triwulan I 2018, 5 Kepmen ESDM Terbit untuk Pengelolaan Pertambangan Lebih Baik

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di