alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12156132e2e650208b4581/aksi-pemerintah-mengurangi-penderita-hipertensi

Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi

Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi

JPP JAKARTA - Data Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) 2015 menunjukkan sekitar 1,13 miliar orang di dunia menderita hipertensi. Artinya, 1 dari 3 orang di dunia terdiagnosis menderita hipertensi. Jumlah penderita hipertensi di dunia terus meningkat setiap tahunnya, diperkirakan pada 2025 akan ada 1,5 miliar orang yang terkena hipertensi dan setiap tahunnya ada 9,4 juta orang meninggal akibat hipertensi dan komplikasi.

Di Indonesia, data Survei Indikator Kesehatan Nasional (Sirkesnas) tahun 2016 menunjukkan peningkatan prevalensi hipertensi pada penduduk usia 18 tahun ke atas sebesar 32,4%. Menurut data BPJS Kesehatan, biaya pelayanan hipertensi mengalami peningkatan setiap tahunnya, yakni Rp2,8 triliun pada 2014, Rp3,8 triliun pada 2015, dan Rp4,2 triliun pada 2016.

Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi


Untuk mengendalikannya, Pemerintah melaksanakan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Harapannya, seluruh komponen bangsa dengan sadar mau membudayakan perilaku hidup sehat dimulai dari keluarga. Germas dilakukan dengan melakukan aktifitas fisik, menerapkan perilaku hidup sehat, konsumsi pangan sehat dan bergizi, melakukan pencegahan dan deteksi dini penyakit, meningkatkan kualitas lingkungan menjadi lebih baik, dan meningkatkan edukasi hidup sehat.

Karena itu, bertepatan dengan Hari Hipertensi Sedunia pada 17 Mei 2018, Kementerian Kesehatan mengimbau seluruh masyarakat agar melakukan deteksi dini hipertensi secara teratur. Selain itu juga menerapkan pola hidup sehat dengan perilaku CERDIK (Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup, dan Kelola stres).(IB)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/kesehata...ita-hipertensi

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi SehatSatli, Sistem Pelaporan Kesehatan Satwa Liar

- Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi Tahun 2018, ESDM Kejar Target PNBP Rp 160 Triliun

- Aksi Pemerintah Mengurangi Penderita Hipertensi Presiden Tekankan Pentingnya Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di