alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Indonesia Update /
Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b120b1498e31b0e648b456c/bisa-bikin-komplikasi-hipertensi-mesti-segera-diobati

Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati

Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati

JPP JAKARTA - Hipertensi atau penyakit tekanan darah tinggi memiliki potensi berbahaya untuk tubuh manusia. Mengapa? Karena hipertensi merupakan penyebab paling umum terjadinya kardiovaskular, penyakit yang menjadi penyebab nomor satu kematian manusia di dunia setiap tahunnya.

Seperti disitat dari laman Indonesiabaik.id, Kamis (31/05/2018), terkait dengan risiko dari mengidap hipertensi, sosialisasi mengenai potensi bahaya dari penyakit ini terlihat masih kurang di Indonesia. Karena data Riskesdas 2013 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyebutkan bahwa di Negeri ini hanya 0,7 orang yang terdiagnosis tekanan darah tinggi minum obat hipertensi.

Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati


Hal tersebut menunjukkan bila sebagian besar penderita hipertensi tidak menyadari bahwa dirinya telah menderita hipertensi ataupun mendapatkan pengobatan. Padahal patut dicatat dan dicermati, hipertensi yang tidak mendapat penanganan yang baik bisa menyebabkan komplikasi seperti penyakit stroke, jantung koroner, diabetes, gagal ginjal, hingga kebutaan. Stroke (51%) dan jantung koroner (45%) merupakan penyakit dengan penyebab kematian tertinggi.

Pun, kerusakan organ target akibat komplikasi hipertensi akan tergantung kepada besarnya peningkatan tekanan darah dan lamanya kondisi tekanan darah yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati. Organ-organ tubuh yang menjadi target komplikasi hipertensi antara lain otak, mata, jantung, ginjal, dan dapat juga berakibat kepada pembuluh darah arteri perifer itu sendiri. (IB)

 


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/kesehata...segera-diobati

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati Kementerian ESDM Selesaikan Trader Gas Bertingkat

- Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati Jumlah Perokok Anak dan Remaja Melonjak, Ancaman Serius bagi Indonesia

- Bisa Bikin Komplikasi, Hipertensi Mesti Segera Diobati Berhasil Siarkan Iklan Larangan Merokok, 10 Daerah Raih Pastika Awya Pariwara

Urutan Terlama
gejala Hipertensi dan Asam lambung beda2 dikit namun hampir sama. cek hipertensi ke puskesmas juga bisa yaaa....
Diubah oleh .ID.2949OOO.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di