alexa-tracking

1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1207bdd9d77023508b4568/1300-pilot-dan-5000-kru-garuda-akan-mogok-saat-arus-mudik
1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik
1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik

Jakarta, IDN Times-Pemudik yang menggunakan penerbangan Garuda Indonesia sepertinya siap menghadapi kenyataan perjalanan mereka bisa terganggu bahkan batal. Ini lantaran adanya rencana mogok massal pilot dan kru maskapai pelat merah itu dalam waktu dekat, termasuk saat arus mudik.

Kenapa mereka mogok dan bagaimana nanti nasib penumpang? Berikut penjelasannya.


1. Rencana mogok massal sudah disampaikan setahun lalu
1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik
Sebelumnya, Asosiasi Pilot Garuda (APG) memastikan 1.300 pilot dan 5.000 kru Garuda Indonesia akan melakukan aksi mogok kerja dalam waktu dekat, termasuk saat arus mudik Lebaran.

Semua kru dan karyawan Garuda yang tergabung dalam Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), yang berjumlah 10 ribu orang, melakukan mogok massal pada waktu yang telah ditentukan.

Dikutip dari laman Antara, Sabtu (2/6) APG dan Sekarga telah menyampaikan rencana mogok dan tuntutan mereka kepada pemerintah setahun lalu. Hal yang sama mereka lakukan pada 2 Mei lalu dengan memberikan waktu kepada pemerintah hingga 30 hari kerja.


2. Kenapa harus mogok massal?
1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik
Mogok dilakukan supaya pemerintah menindaklanjuti tuntutan mereka, salah satunya melakukan perombakan pada direksi BUMN tersebut.

Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan Nasution sempat menyebutkan salah satu alasan mogok kerja itu adalah mediasi antara karyawan dan direksi Garuda tak memenuhi titik temu. Padahal mediasi diperlukan untuk membahas kerugian perusahaan hingga USD 213,4 juta atau sekitar Rp2,88 triliun pada 2017, yang diduga karena kegagalan direksi dalam mengelola perusahaan.


3. Mogok diharapkan tak ganggu pelayanan Lebaran
1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik
Menanggapi masalah ini Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, berharap mogok terbang yang direncanakan oleh para pilot maskapai Garuda Indonesia tidak sampai mengganggu pelayanan angkutan Lebaran karena pada tahun ini diperkirakan ada sekitar 6,2 juta orang yang akan menggunakan jasa angkutan udara.

"Semoga tidak ganggu kegiatan masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman," kata Muhammad Awaluddin saat melakukan inspeksi mendadak di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Jumat (1/6)

Ia mengaku masih terus memantau perkembangan terkini tentang masalah internal maskapai Garuda Indonesia. Meski demikian, ia berharap agar rencana mogok terbang pilot Garuda Indonesia tidak merugikan masyarakat yang menjadi pengguna angkutan Lebaran.

"Kami berharap sesama pelaku komunitas bandara, mari kita jaga sama-sama. Kita melayani semua, layani masyarakat yang akan pulang mudik dan kembali. Harapan kita, kita harus kerja sama yang baik," katanya.

Pada tahun ini, lanjutnya, AP II memprediksi jumlah penumpang angkutan Lebaran yang akan menggunakan Bandara yang dikelolanya bakal mencapai angka 6,2 juta orang. Jumlah itu menunjukan ada pertumbuhan sekitar 8-9 persen dibandingkan jumlah penumpang pada tahun lalu yang mencapai 5,56 juta orang.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik Manis sampai Gurih, Ini 5 Hidangan Khas Idul Fitri yang Ada di Dunia!

- 1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik Sudah Siap Lebaran? Cobain Resep Kue Kering Putri Salju Ini!

- 1.300 Pilot dan 5.000 Kru Garuda akan Mogok saat Arus Mudik Biar Gak Gerah, Ikuti 6 Tips Hijab Ini Agar Tetap Nyaman

Waduuuh jangan dong kasian yang lagi pada mau mudik nanti malah terlantar di bandara
BUMN indonesia kapan sih untung ?

semua ngeluh rugi, tapi bos tetep subur

emoticon-Leh Uga
Quote:


dan pegawai tetapnya kerjanya santai. yang outsourcing setengah mati
wah, bisa mengganggu mudik (banget) ini....

Sewa Bus Pariwisata Jakarta & Depok
piknikBUS
Jl. M. Yusuf Raya No. 54 - Depok
CP: 08123 8888 966
Kasihan temen ane yang bakalan mudik naek garuda tahun ini..

Bisa repot orang se Indonesia kalo begini
kacau dah pokok e emoticon-Nohope
Quote:


Blng rugi jg gaji n tunjangan kryawanny gila2an, dpikir perusahaan emak bpkny emoticon-Cool
rugi BUMN tuh beda sama swasta woi, kalau swasta rugi ya sudah amsyong tutup ruko gulung tikar, kalau BUMN rugi besar berturut2 gak langsung bangkrut dibubarkan, tapi ada UU perlindungan kebangkrutan dan dana talangan dari APBN + sindikasi bank BUMN, kalau masih belum cukup juga ya pinjam dari investor asing entah lewat IPO saham + jual obligasi atau pinjam langsung lewat bank asing / bank pembangunan asing emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)