alexa-tracking

Ngabalin: Permintaan Maaf Jokowi ke Megawati soal Gaji BPIP, Wajar (krn Kekecilan?)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b12058b642eb6ff1e8b4568/ngabalin-permintaan-maaf-jokowi-ke-megawati-soal-gaji-bpip-wajar-krn-kekecilan
Ngabalin: Permintaan Maaf Jokowi ke Megawati soal Gaji BPIP, Wajar (krn Kekecilan?)
Ngabalin: 
Permintaan Maaf Jokowi ke Megawati soal Gaji BPIP Wajar
Jumat 01 Juni 2018 - 18:19

Ngabalin: Permintaan Maaf Jokowi ke Megawati soal Gaji BPIP, Wajar (krn Kekecilan?)

Jokowi dan Mega berbincang serius usai pelantikan (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)


Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri, mengaku sudah bertemu Jokowi dan membahas soal polemik hak keuangan BPIP. Jokowi pun telah meminta maaf kepada Megawati. Namun beberapa pihak balik mempertanyakan, mengapa Jokowi hanya meminta maaf kepada Megawati saja, tidak ke seluruh anggota BPIP yang lain.

Staf Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menganggap permintaan maaf Jokowi ke Megawati adalah hal yang wajar. Karena itu, ia meminta agar persoalan tersebut tidak terlalu dibesar-besarkan. Terlebih lagi kenyataannya Megawati dan seluruh pejabat BPIP tidak menerima gajinya selama setahun.

"Itu normal sekali karena Pak Jokowi ini orang Jawa, Ibu Mega ini orang Jawa, dia ketum partai, anak presiden juga. Bisa jadi dalam perbincangan partai dan pembinaan ideologi pancasila mungkin kenapa Ibu yang selalu jadi serangan? Normal itu," ujar Ngabalin di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta, Jumat (1/6).

"Jangan dijadikan sebagai polemik. Kenapa yang begitu harus jadi polemik orang minta maaf kok jadi problem? Enggak boleh itu, sangat biasa sekali sehingga kalau Ibu Mega menerima kemudian normal saja bayangkan setahun orang bekerja tidak mendapat bayaran," imbuhnya.

Ngabalin menjelaskan, Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian besar terhadap peran BPIP. Sebab, pengaruh ideologi radikal telah menyebar sampai ke anak-anak di sekolah.

Bahkan, ada fenomena anak di sekolah yang tidak mau hormat kepada bendera merah putih ketika upacara di sekolah. Tak hanya itu, berdasarkan hasil penelitian ada juga fenomena anak-anak muslim dilarang bergaul dengan temannya yang beragama nasrani atau di luar Islam.

"Saya kasih tahu kenapa badan pembinaan ideologi pancasila itu jadi sesuatu yang sangat amat menjadi perhatian serius dari presiden. Ada pembinaan ideologi Pancasila yang telah mengalami erosi sangat dahsyat, itu sebabnya perhatian Presiden kepada BPIP menjadi sesuatu yang diprioritaskan," pungkasnya.

Terkait persoalan hak keuangan, Perpres Nomor 48 Tahun 2018 tentang hak keuangan dan fasilitas pejabat BPIP diteken Jokowi setelah ada hasil analisa serta persetujuan dari Kemenpan RB dan Menteri Keungan. Perpres itu kemudian terbit sekitar bulan Mei.

Sebelumnya, Megawati mengungkapkan bahwa Jokowi telah meminta maaf terkait polemik gaji BPIP. Megawati juga meminta kepada Jokowi agar permasalahan gaji BPIP tidak perlu dibawa ke dalam hati.

"Tadi saya pun ditanya oleh Pak Presiden dan beliau minta maaf. Saya bilang, 'Sudahlah, saya seringkali dimeriahkan di medsos. Beliau saya harapkan saya tenang-tenang saja. Saya guyoni, 'puasa, Pak. Sudahlah, tak usah dibawa ke dalam hati," ujar Presiden kelima RI itu.
https://kumparan.com/@kumparannews/ngabalin-permintaan-maaf-jokowi-ke-megawati-soal-gaji-bpip-wajar


Ngabalin: 
Justru Gaji Rp 112 Juta Kecil Untuk Megawati
 KAMIS, 31 MEI 2018 , 14:41:00 WIB 

Ngabalin: Permintaan Maaf Jokowi ke Megawati soal Gaji BPIP, Wajar (krn Kekecilan?)
Ali Mochtar Ngabalin


RMOL. Politisi Golkar yang kini masuk dalam barisan pemerintah, Ali Mochtar Ngabalin berpendapat, justru pemerintah terlalu kecil memberikan gaji Rp 112 juta kepada Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

“Sebetulnya masih kecil itu negara memberikan penghargaan, seharusnya lebih besar,” kata Ngabalin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (32/5).

Ia yakin, Megawati Cs dengan jumlah gaji yang didapat tersebut mampu untuk membumikan kembali Pancasila kepada seluruh rakyat Indonesia.

Pasalnya, menurut dia, tugas dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini sangat berat, di tengah ancaman ideologi khilafah yang membuat suburnya pelaku teror yang ada di Indonesia.

“Karena ajaran radikaliseme dan terorisme dia tumbuh subur dimana-mana, berikan penghargaan kepada senior-senior itu,” ujar Ngabalin.

Perpres 42/2018 diteken Jokowi pada 23 Mei lalu. Dalam perpres itu disebutkan bahwa Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP akan mendapatkan hak keuangan atau gaji Rp 112.548.000 per bulan.

Sementara itu, jajaran Anggota Dewan Pengarah seperti Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, dan Wisnu Bawa Tenaya masing-masing mendapatkan Rp 100.811.000 per bulan.

Sedangkan Kepala BPIP Yudi Latif mendapatkan gaji Rp 76.500.000. Untuk Wakil Kepala Rp 63.750.000, Deputi Rp 51.000.000 dan Staf Khusus Rp 36.500.000.

Selain gaji bulanan, para pimpinan, pejabat dan pegawai BPIP juga akan menerima fasilitas lainnya berupa biaya perjalanan dinas.

http://politik.rmol.co/read/2018/05/...ntuk-Megawati-

--------------------------------

Jadi gaji sebulan Rp 112 juta atau Rp 1,3 miliar setahun itu, masih kekecilan juga?
Jokowi bisa kualat itu gegara membayar  gaji bunda Megawati kekecilan.

emoticon-Malu
Ngabalin: Permintaan Maaf Jokowi ke Megawati soal Gaji BPIP, Wajar (krn Kekecilan?)
Terpilihnya ngabalin membuat ruhut poltak sitompul meradang emoticon-Traveller
Hadeuh napa om ganteng ngerangkul yg model ginian? emoticon-No Hope
Wajarlah kan Jokowi jongosnya mega
nyebelin semakin galak menggonggong.emoticon-Leh Uga

ntar lagi ada yg digigit neh.emoticon-Takut
Bahkan, ada fenomena anak di sekolah yang tidak mau hormat kepada bendera merah putih ketika upacara di sekolah. Tak hanya itu, berdasarkan hasil penelitian ada juga fenomena anak-anak muslim dilarang bergaul dengan temannya yang beragama nasrani atau di luar Islam.

"Saya kasih tahu kenapa badan pembinaan ideologi pancasila itu jadi sesuatu yang sangat amat menjadi perhatian serius dari presiden. Ada pembinaan ideologi Pancasila yang telah mengalami erosi sangat dahsyat, itu sebabnya perhatian Presiden kepada BPIP menjadi sesuatu yang diprioritaskan," pungkasnya.
Sebagai petugas partai beliau memang sangat berbakti kepada mbok nya..
emoticon-thumbsup
Kenapa jokowi minta maaf ke mega. bukannya minta maaf ke rakyat

Quote:


rakjat cebong mah apa kata joko emoticon-Traveller
Quote:


Quote:

😲😨😰😱
BPIP anggaran 6 Milyar, pasukan nasi bungkus pada ribut, tapi lihat di DKI, TGUPP dikasih anggaran 28 Milyar pada diem aja tuh oposisi...

Setuju sama Ngabalin, kondisi skrg udah kronis, banyak sekolah ga laksanakan upacara, melarang hormat bendera, sama aliran radikal masuk melalui Rohis dan lembaga2 siswa dan mahasiswa di sekolah maupun kampus, sampai2 bergaul dgn non muslim dilarang, sentuhan dengan non muslim jijik, dan barang2 yang tersentuh non muslim harus dicuci atau dibuang. Ini semua contoh nyata yang ada di masyarakat.

Jadi kita liat dulu lah kinerja BPIP, tokoh2 di BPIP lagi berusaha mengembalikan kondisi bangsa Indonesia yang menghargai keragaman, dan meminimalisir aliran2 khilafah yang udah menjalar sampai kemana2.. Atau lu semua mau P4 dihidupkan lagi? emoticon-Big Grin
Quote:


Dalam pandangan nasbung...kerja itu harus keringatan....dana operasional itu ada bangunan fisik ...


Hal2 gini gak guna...yg guna itu kalau mampus ada 72 bidadari masih perawan siap di ent0t....

Dan ane yakin....cuma judul yg mereka baca... emoticon-Big Grin
Quote:


itu hasil repormasi dan repolusi mental. jd lu trima aja.
sorry meg
Quote:



inih akun peripied si iwan malas nih emoticon-Big Grin


lumayan dah dia mulai ngoceh lagi, walopun ocehannya masih lembek emoticon-Ngakak


sejak jd duta desa dan ikutan barisan ni rezim, langsung kicep dia emoticon-Leh Uga

mungkin di rezim yg dulu² dia lafaaaar emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Nggak apa2 lah digaji segitu, itu belum seberapa. Kalau bisa kasih tuh satu pulau ke dia, sekalian semua kader sapi seluruh indonesian masukin ke situ, biar rame pada rusuh sndiri2 disitu.

Ngoahahahahaah
ruhut kalah ama nih orang, ruhut udah full muja muji jokowi ga ditarik, masih kalah levrl ternyata ruhut, hahahahah
Quote:

Mengembalikan indonesia dengan mengadakan lomba pancasila serta mengundang grup band slank emoticon-Ngakak