alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kelompok Bersenjata Culik 25 Orang di Nigeria
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b120583d675d43b5b8b4568/kelompok-bersenjata-culik-25-orang-di-nigeria

Kelompok Bersenjata Culik 25 Orang di Nigeria

ABUJA - Setidaknya 25 orang yang tengah menumpang kendaraan diculik oleh orang-orang bersenjata di negara bagian Kaduna, Nigeria barat laut, Kamis (31/5/2018). Demikian laporan serikat transportasi lokal.

"Orang-orang yang diculik itu melakukan perjalanan di sepanjang jalan Birnin-Gwari di Kaduna ketika para pria bersenjata mencegat dan memerintahkan mereka ke semak-semak di daerah itu," kata Kepala Divisi dari Serikat Pekerja Angkutan Jalan Nasional, Danladi Duniya, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (1/6/2018).

"Mungkin 25 orang atau lebih total diculik. Saya benar-benar tidak bisa mengatakan dengan tepat. Tapi saya sangat yakin mereka tidak kurang dari 25," imbuh Duniya dalam bahasa lokal Hausa.

Ia mengungkapkan bahwa para korban menaiki lima kendaraan di rute berbahaya Birnin-Gwari. Seorang pengemudi salah satu kendaraan melarikan diri ketika para penumpang dibawa ke semak-semak yang terletak di dekat desa Maganda dan Kirkoyi di sumbu Birnin-Gwari.

Puluhan serangan tercatat telah terjadi di wilayah barat laut Nigeria sejak awal tahun, meskipun upaya untuk menenangkan situasi oleh pemerintah telah dilakukan.

Sebelumnya pada bulan Mei, militer Nigeria mengkonfirmasi 107 penumpang diculik di jalan raya Birnin-Gwari-Kaduna.

Aktivitas terbaru orang-orang bersenjata yang beroperasi di poros itu telah mendorong panglima militer Nigeria, Tukur Yusuf Buratai, untuk mengerahkan lebih banyak pasukan, menuntut mereka untuk mengakhiri pembunuhan dan merajalela penghancuran properti, termasuk lahan pertanian.

Prihatin dengan penculikan dan pembunuhan yang tak henti-hentinya, serikat transportasi lokal di daerah itu juga memperingatkan anggota-anggotanya agar tidak mengikuti rute sampai pasukan mengakhiri serangan.

https://international.sindonews.com/read/1310759/44/kelompok-bersenjata-culik-25-orang-di-nigeria-1527842763
Urutan Terlama
fasti uclim emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di