alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kembali Bergejolak, PBB Peringatkan Gaza di Ambang Perang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1203e8a2c06ead1f8b4574/kembali-bergejolak-pbb-peringatkan-gaza-di-ambang-perang

Kembali Bergejolak, PBB Peringatkan Gaza di Ambang Perang

[center]Kembali Bergejolak, PBB Peringatkan Gaza di Ambang Perang

NEW YORK - Eskalasi terbaru pertempuran antara Israel dan Hamas Palestina telah mendorong Gaza ke jurang perang. Demikian peringatan yang dikeluarkan utusan PBB untuk Timur Tengah kepada Dewan Keamanan (DK).

Nickolay Mladenov menyampaikan peringatan keras ketika dewan tetap menemui jalan buntu untuk menanggapi gejolak antara militan Palestina di Jalur Gaza dan Israel.

"Rangkaian serangan terbaru ini adalah peringatan untuk semua tentang seberapa dekat kita ke jurang perang setiap hari," kata Mladenov, yang berbicara melalui tautan video dari Yerusalem seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (31/5/2018).

Dewan bertemu dalam sidang darurat atas permintaan Amerika Serikat (AS). AS meminta DK PBB mengutuk serangan roket oleh Hamas dan Jihad Islam terhadap Israel.

Tetapi Kuwait, anggota dewan non-permanen yang mewakili negara-negara Arab, memblokir pernyataan yang disusun AS itu. Kuwait beralasan bahwa mereka telah mempresentasikan rancangan resolusi sendiri yang menangani krisis.

Pertempuran pada hari Selasa dan memasuki jam-jam awal Rabu dimulai dengan rentetan roket dan mortir ke Israel dari Gaza, yang mendorong Israel untuk menanggapi dengan serangan terhadap 65 lokasi militan di Jalur Gaza.

Kekerasan ini adalah eskalasi paling serius sejak perang 2014 antara Israel dan Hamas serta setelah berminggu-minggu protes Palestina di mana lebih dari 100 orang Palestina telah ditembak dan dibunuh oleh pasukan Israel.

Gaza kembali tenang pada hari Rabu tetapi utusan PBB menyatakan keprihatinan bahwa protes yang sedang berlangsung pada bulan Juni akan menyebabkan kekerasan lebih lanjut.

"Tidak seorang pun di Gaza yang mampu melakukan perang lain," ujar Mladenov.

Kuwait mendorong pemungutan suara di dewan pekan ini mengenai rancangan resolusi menyerukan "pertimbangan langkah-langkah" untuk perlindungan warga sipil Palestina.

Namun AS, yang memiliki hak veto di dewan, akan menentang tindakan itu, Duta Besar Israel Danny Danon mengatakan pada wartawan.

"Rakyat Gaza tidak membutuhkan perlindungan dari sumber eksternal. Orang-orang Gaza membutuhkan perlindungan dari Hamas,” kata Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley.

Dengan dewan yang menemui jalan buntu, Prancis memperingatkan bahwa kegagalan untuk menyetujui tanggapan terhadap krisis Gaza telah merusak Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Keheningan yang semakin berat ini, yang menjadi Cumiakkan telinga, tidak dapat diterima," kata Duta Besar Prancis Francois Delattre.

“Ini tidak dapat diterima untuk penduduk Palestina dan Israel, yang terpengaruh oleh konflik ini. Tidak bisa diterima dunia yang mengawasi kita,” katanya.
(ian)

https://international.sindonews.com/read/1310451/42/kembali-bergejolak-pbb-peringatkan-gaza-di-ambang-perang-1527751229/13

Minta Sumbangan Gan

Rekening Donasi
Bank Nomor Rekening Peruntukan
Mandiri 128 000 4593 338 Solidaritas Palestina
BNI Syariah 009 611 0239 Solidaritas Palestina
BSM 101 000 5557 Solidaritas Palestina
BCA 676 030 0860 Solidaritas Palestina
Urutan Terlama
Di mohon untuk nasbung segera donasikan THR anda untuk kemerdekaan palestina ...
Di harapkan nasbung dapat berpartisipasinya dalam memerangi Isroil dengan segera


emoticon-Leh Uga
Quote:


Lebaran ga beli baju baru dong emoticon-Leh Uga
Ujungxnye minta donasi
Huehuehie
dulu aja jepang musti di bom nuklir dulu baru selesai perang dunia kedua emoticon-thumbsup

sekarang bom nuklir aja gaza biar perang cepat selesai emoticon-Betty (S)
Quote:

Gabisa gan Jepang itu keras kepala tapi gak ada ego agama. Jadi masih bisa diselamatin.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di