alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11f54bc1d770d2528b4567/kebanyakan-makan-garam-bisa-bahaya-lho

Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!

Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!Hatiku tanpamu bagai sayur tanpa garam, inilah ungkapan kata yang sering di ucapin jomblo di facebook untuk menutupi status jomblo nya. 
Garam di temukan di semua dapur, fungsinya sebagai pemberi rasa memang sangat di perlukan untuk memberikan kenikmatan pada makanan.


Demi kesehatan, manusia hanya di anjurkan untuk mengkonsumsi 1 sendok garam per hari. 
Tapi menurut hitungan yang ada, rata2 manusia menelan garam sekitar 3 sendok per hari. Ternyata garam yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan masalah medis jika jumlanya berlebihan. 

Berikut adalah masalah kesehatan jika terlalu banyak memakan garam.

Badan Membengkak dan haus Berlebihan.
Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!
Jika kaki, tangan atau mata terasa membengkak di pagi hari maka bisa jadi itu tandanya bahwa di dalam tubuh terdapat banyak garam. 
Ketika ada banyak garam maka otomatis tubuh akan menyimpan lebih banyak cairan untuk menjaga keseimbangan cairan, efeknya kita akan merasa haus berlebihan.

Munculnya masalah BAK.
Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!
Menumpuknya garam di dalam tubuh bisa terlihat ketika BAK. Ginjal akan bekerja keras untuk mengeluarkan garam dari dalam tubuh, akibatnya kita akan BAK berulang-ulang dan ada resiko ginjal bermasalah.

 Tulang ngilu dan Kram Otot.
Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!
Garam bisa menjadi sumber masalah yang membuat tulang lemah. Ketika ada banyak garam yang masuk ke tubuh, ginjal tidak bisa mengeluarkan semuanya. Penumpukan garam inilah yang bisa mengurangi kepadatan kalsium di tulang. 
Keseimbangan natrium dan kalium adalah hal yang penting karena senyawa kimia ini mengatur kontraksi otot. Jika senyawa kimia ini berlebih maka akan muncul kram dan nyeri otot.

Sakit kepala dan Kemampuan Kognitif yang menurun.
Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!
Dengan menumpuknya natrium di dalam tubuh juga mengakibatkan meningkatnya volume darah sehingga membutuhkan lebih banyak pembuluh darah untuk menampung darah tersebut. Pelebaran pembuluh darah inilah yang memicu munculnya tekanan darah tinggi dan sakit kepala.
Selanjutnya, hipertensi bisa merusak arteri ke otak sehingga bisa mempersulit seseorang untuk konsentrasi.

Makan yang asin-asin boleh tapi jangan kebanyakan bre.


Brightside.me

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan digado garamnya
Gw sering haus bre, apalagi bulan puasa..
kalo yang rasanya asin tapi bukan garam bahaya ngga gan? emoticon-Hammer2
Ane dah kenyang makan garam tuh gan.. Tp ga knp2






























Asam garam kehidupan.... emoticon-Hammer2
boleh juga infonya gan. garam sekarang mahal gan, dulu cuma 200 perak sekarang 2 ribu perak. harus hemat garam demi kesehatan emoticon-Big Grin
siapa juga yang mau makan garam banyak-banyak wkwkw
kalo asam garam kehidupan itu sudah takdir gan emoticon-Big Grin
pada dasarnya... semua yg di konsumsi berlebihan tuh pasti gak baik bre, tapi kalau secukupnya justru bagus.. tubuh kita juga butuh garam emoticon-Cool
emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Kebanyakan Makan Garam bisa Bahaya Lho !!


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)
Darah tinggi
tombo sariawan
aku ga suka asin, aku suka nya kamu emoticon-Peluk
kebanyakan makan garem pening cuy kepala,,keasinanemoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
kalau keasinan yg jelas aus mlulu...!
emoticon-Big Grin
ya sedikit aja garam kalo masak 😆


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di