alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dianggarkan pada Era Ahok, Pohon Plastik Dibeli Rp 8 Jutaan
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11e72edac13eb20a8b4567/dianggarkan-pada-era-ahok-pohon-plastik-dibeli-rp-8-jutaan

Dianggarkan pada Era Ahok, Pohon Plastik Dibeli Rp 8 Jutaan

Dianggarkan pada Era Ahok, Pohon Plastik Dibeli Rp 8 Jutaan


Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat Iswandi mengungkapkan, pengadaan pohon imitasi alias plastik telah dilakukan pada pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2017. Satu buah pohon dengan lampunya dibeli seharga Rp 8 juta.

"(Ada) 63 set, nilainya Rp 8 jutaan satuannya," kata Iswandi di Balai Kota DKI, Jumat (1/6).

Berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), lanjut Iswandi, lampu, pohon dan alat kelengkapan lainnya dianggarkan Rp 1,4 miliar. Anggaran itu mencakup salju meteor dan light strip.

Menurut Iswandi, pohon tersebut biasanya digunakan dalam acara-acara DKI atau nasional yang digelar di ibu kota. Sebelumnya pohon tersebut pernah dipakai dalam acara Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan pada 2017.

perihal pohon plastik tersebut sempat viral dan menuai kritik karena dianggap mengganggu pedestrian di kawasan Sudirman-Thamrin. Seharusnya, kata Iswandi, pohon-pohon itu dipasang di trotoar yang memiliki lebar lima meter.

Sementara yang mengganggu pedestrian itu adalah pohon yang ditempatkan di depan Hongkong Bank dan Bank Indonesia. "Cuma dua itu yang jadi viral sehingga dianggap yang lain juga demikian," pungkasnya. (tan/jpnn)

Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

monggo nastak dipersilahkan counternya,

P.S: Ts bukan nasbung emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 9
Menurut Iswandi, pohon tersebut biasanya digunakan dalam acara-acara DKI atau nasional yang digelar di ibu kota. Sebelumnya pohon tersebut pernah dipakai dalam acara Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan pada 2017............... dipasang di trotoar yang memiliki lebar lima meter.




Membeli yg Sudah di beli ternyata.....
emoticon-Ngacir................emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
reserved
Quote:


maksudnya piye gan emoticon-Bingung
Quote:


Beda dulu beda sekarang,dari fungsinya.... dan tempat masangnya pun ngawur....




8.1m menguap, pake pohon bekas lagi
Ternyata kerjaan si MAHOK napi
ok
analisa gw memang pohonnya dari tahun lalu (hasil pembelian ahok)
tapi kok di linknya dan ss ( yg kemaren gw liat)
ada tender dari toko ga jelas dengan harga 8,1m?
dan jelas itu tahun 2018!!!

membeli yg sudah ada?
dari toko ga jelas?

jadi 8,1m lenyap gitu saja?
Quote:


8,1 milyar itu beda cerita gan. itu pohon asli dinas perhutanan. yang dipasang kemaren (1,4 milyar 2017) dari dinas energi. emoticon-Wowcantik
jadi sekarang merekabeli lagi sampe 8M?

Kalo satuannya 8JT

jadi dapet 1000 biji dong
Dibeli waktu itu untuk dipasang saat acara besar. Nah skrg malah beralih dipasang di jalan tambah minta angaran lagi. Kan tolol.
Nah kan lagi lagi kerjaan si Hoktod ini.
Quote:


Bagus tampilannya.....

Nasbung gak bakal suka....mereka demen minum air tinja

Dianggarkan pada Era Ahok, Pohon Plastik Dibeli Rp 8 Jutaan
pohon lucu lucuan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


emoticon-Wakaka
nastaik Gagal Crot berkali2emoticon-Wakaka
Quote:


Apanya yang harus dicounter ya akhi

Pohon lampu hias di kabupaten2 aja punya, wajar kalau DKI jaman Ahok jg punya untuk beautification

Harganyapun termasuk wajar

Pohon plastik biasa kaga ada lampu2nya dimensi 1 m aja harganya bisa 2,5 juta

Yg jadi masalah tu kan ada yg salah sangka hubungin pohon lampu hias dgn dana 8,1 M pohon idup beneran LPSE dishut DKI

Lagipula blm lama 451 pohon2 idup asli di jalan sono kan ditebang dan dipindah, jadi mencolok

Gara2 simpang siur informasi isu makin berkembang termasuk tu PT Cahaya Perisai Afika jg masih blm jelas juntrungannya fiktif apa bukan

emoticon-Ultah
mumpung masih bisa cari kambing hitam, jadi tenang aja emoticon-Big Grin
tahun depan udah susah cari kambing hitam, jadi mesti punya strategi yg baik emoticon-Big Grin
Kenapa ya nastaik goblok beneran pada percaya artikel hoax di seword?

Goblok aja yang percaya dinas kehutanan beli pohon plastik. Lo baca lagi lah itu LPSEnya 8.1M itu buat beli apa?

Tolol kok kebangetan...
Quote:


njirr.... jejak digital emang sadis... emoticon-Wakaka
jadi pohonya dapet beli sendiri, apa dapet beli terus di beli lagi. emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di