alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11d7ec162ec22a7c8b4569/della-rizki-naik-satu-strip-dan-masuk-top-10-ranking-bwf

Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF

Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF

Pada daftar ranking Badminton World Federation (BWF) terbaru yang dikeluarkan hari Kamis (31/5) lalu, pasangan ganda nomor dua Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil naik satu strip ke peringkat 10 besar dunia. Mereka berhasil menggeser posisi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dengan capaian tersebut, Della/Rizki menemai pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di jajaran 10 besar dunia.


1. Della/Rizki sempat beberapa kali dibongkar-pasang
Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF
Sejak dipasangkan pertama kali pada Juli 2015, Della/Rizki beberapa kali mengalami pasang-surut dalam karier keduanya sebagai pasangan. Keduanya juga sempat dibongkar-pasang dengan pemain lain.

Seperti Della yang sempat dipasangkan dengan Rosyita Eka Putri Sari atau Rizki yang sempat dipasangkan dengan Tiara Rosalia Nuraidah. Namun pelatih ganda putri, Eng Hian kembali memasangkan kedua pemain karena Rosyita mengalami cedera dan Tiara keluar dari Pelatnas.

Sejak dipasangkan kembali, prestasi keduanya lebih stabil dibandingkan saat awal-awal berpasangan. Berkat konsistensi tersebut, keduanya berhasil masuk ke dalam 10 besar ranking BWF.


2. Pencapaian terbaik kedua pemain sebagai pasangan
Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF
Sebelum dipasangkan, Della dan Rizki sempat berpasangan dengan pemain ganda putri lain dan mempunyai ranking yang lumayan. Saat berpasangan dengan Rosyita, Della berhasil mencapai peringkat 13 dunia di awal tahun 2013 lalu.

Sementara saat dipasangkan dengan Pia Zebadiah Bernadeth, Rizki pernah mencicipi peringkat 6 dunia. Jadi ini merupakan kali kedua Rizki berhasil masuk di 10 besar. Namun bersama Della, ini merupakan pencapaian terbaik bagi kedua pemain ini.


3. Della/Rizki punya pukulan-pukulan unik
Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF
Salah satu alasan dipasangkannya kembali Della/Rizki oleh Eng Hian adalah karena kedua pemain mempunyai pukulan-pukulan yang unik, terutama Della. Hal tersebut kerap kali menyulitkan sejumlah pasangan elit dunia.

Seperti misalnya Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan, yang sudah tiga kali bertemu dengan Della/Rizki dan belum pernah bisa menang. Namun meskipun begitu, keduanya kerap kali melakukan kesalahan sendiri.

Seandainya dapat meminimalkan kesalahan tersebut, bukan tidak mungkin Della/Rizki akan menjadi ganda putri elit dunia lainnya dan ranking mereka pun akan naik kembali.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF Sudah Tahu? Ini Lho 3 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juni 2018

- Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF Hebat! Ini Daftar Sejarah yang Tercipta di Thomas dan Uber Cup 2018

- Della/Rizki Naik Satu Strip dan Masuk Top 10 Ranking BWF Sengit! Ini Line-Up Perempat Final Uber Indonesia vs Thailand



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di