alexa-tracking

Sudah Terdaftar BPJS Belum Gan? Ada Sanksi Berlaku lho. Nih...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11d4d3d675d402798b4567/sudah-terdaftar-bpjs-belum-gan-ada-sanksi-berlaku-lho-nih
Sudah Terdaftar BPJS Belum Gan? Ada Sanksi Berlaku lho. Nih...
Assalamualaikum wr. wb.

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati




Salam hangat dariku yang disini gan/sist warga kaskuser yang tercuintahh... Sudah lama nih gak coret-coret di laman kaskus emoticon-Big Grin, semoga sehat ya gan/sist, buat yang puasa selamat menjalankannya. Oke oke langsung saja yess... 

Sudah Terdaftar BPJS Belum Gan? Ada Sanksi Berlaku lho. Nih...

Foto : gugel


Sebelumnya sudah tau BPJS itu apa belum? Kalau belum tau, BPJS sendiri singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dimana BPJS merupakan badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial. BPJS sendiri terdiri dari BPJS-Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan. 

Kemarin dapet inpo nih dari grup WeAaa tentang Peraturan BPJS yang mewajibkan setiap warga untuk terdaftar BPJS sebelum 1 Januari 2019. Nah, karena penasaran akhirnya ane ngecek langsung dengan tanya mbah gugel, dan benar saja gan sist. Info tersebut benar yang dimana termuat dalam laman bpjs-kis.info apa saja SANKSI yang berlaku?





Sebenarnya nih, ada 2 bentuk sanksi yaitu sanksi ketenagakerjaan dan sanksi perorangan. Namun, kali ini yang ingin ane sampaikan yaitu sanksi perorangan saja gan/sist yaitu apabila sebelum tanggal 1 Januari 2019 belum terdaftar BPJS maka ada sanksi berupa tidak mendapatkan pelayanan publik yang berkaitan tentang :

1. Izin Mendirikan Bangunan (IMB);
2. Surat Izin Mengemudi (SIM);
3. Sertifikat tanahl;
4. Paspor; atau
5. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

itulah sanksi yang dikenakan gan/sist, segera diurus ya. Ane sendiri sih kemarin sudah daftar katanya  mau dihubungi lagi tapi sampai sekarang belum ada kabar juga. Pengalaman agan/sista gimana? 

Baiklah, semoga memberikan pengetahuan sedikit ya, jangan lupa cendolnya gan.  Terimakasih... 
emoticon-Cendol Gan

emoticon-Cendol Gan



Sumur digali dari jari-jari dan disesuaikan berdasarkan Sumur :




Pelayanan pasien BPJS emangnya udah mantap belum? emoticon-Bingung
yang belum punya biasanya panik daftar waktu ada kuluarga sakit emoticon-Cape d...
Wong pelayanan belum bagus kok maen paksa2. Gila negara ini
Program belum siap bener ada baiknya jangan di paksakan dululah emoticon-Leh Uga
emoticon-Wakaka

Program ngumpulin duit orang2 kaya buat bayarin penyakit orang2 miskin.

Gue dah 5 tahun bayar BPJS Kelas I, nggak pernah gue pakai.

Gue yakin duit gue itu pasti sekarang lagi dipakai buat bayarin penyakit orang2 miskin itu.

emoticon-Wkwkwk Parah cuk. Gabener ini.
saija ada tapi beloem dibajarken emoticon-Ngakak
Ane udah gan...

Dikantor hukumnya wajib jadi peserta BPJS TK, BPJS KES
dulu di kantor pake nya asuransi In*health (anaknya bang mandiri), skrg diganti bpjs... entah enak yg mana, ane belum pernah pake alhamdulillah
kalau udah menjelang itu tuh ...
mulai ada aja emoticon-Hammer (S)

ane belum buat emoticon-Frown
kok jadi wajib?
YANG GAK DAFTAR BPJS TIDAK CINTA NKRI

Gak sekalian bikin gerakan cinta negara
Dengan sumbang 1000/hari untuk lunasin hutang negara.
Sudah
ane punya kis, tapi datanya salah semua.
lumayan mengurang pengeluaran emoticon-Leh Uga
1. Izin Mendirikan Bangunan (IMB);
2. Surat Izin Mengemudi (SIM);
3. Sertifikat tanahl;
4. Paspor; atau
5. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
BPJS itu kan asuransi
Mau ikut asuransi atau tidak itu adalah hak pribadi masing-masing
Kenapa ada sanksi?