alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hina Agama Islam Bikin Rusuh Tanjungbalai, Akhirnya Meliana Dikirim ke Tanjung Gusta
4.47 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11af5396bde6455b8b4569/hina-agama-islam-bikin-rusuh-tanjungbalai-akhirnya-meliana-dikirim-ke-tanjung-gusta

Hina Agama Islam Bikin Rusuh Tanjungbalai, Akhirnya Meliana Dikirim ke Tanjung Gusta

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Kejaksaan Negeri Tanjungbalai-Asahan resmi menahan Meliana, tersangka kasus penista agama, Rabu (30/5/2018)

Penahanan tersangka berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai No Print 566/N.2.15/Ep.2/ 2018 tanggal 30 Mei 2018 terhitung mulai 30 Mei s/d 18 Juni 2018.

“Tim Pidum dan Sat Reskrim Polres Tanjungbalai dalam perjalanan menuju Rutan Wanita Kelas I Tanjunggusta Medan untuk mengantar Meliana menjalani penahanan selama 20 hari,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai-Asahan, Zullikar Tanjung melalui Kasi Intel, Hardiansyah.

Menurut Hardiansyah surat kajari itu berdasarkan Fatwa Mahkamah Agung RI No. 87/KMA/SK/V/2018 Tanggal 07 Mei 2018 perihal Penunjukan Pengadilan Negeri (PN) Medan untuk memeriksa dan memutus perkara pidana atas nama Meliana.

Sebelumnya, dugaan penistaan agama yang dilakukan Meliana berawal pada Juli 2016 lalu sekira pukul 07.00 Wib, tersangka Meliana bertemu dengan saksi Kasini di kedai milik saksi di Jl Karya Lingk I, Kel.Tanjungbalai Kota, Kec.Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Waktu itu tersangka Meliana mengucapkan kalimat bernada menista dengan mengatakan, “Lu lu ya, itu masjid lu emang bising pekak lo, hari-hari bising tak bikin tenang.”
Selain Kasini, ujaran itu pula terdengar oleh saksi, Haris Tua Marpaung dan beberapa saksi lainnya.

Sehingga berdaskan Fatwa MUI Prov Sumut No. 001/KF/MUI-SU/I/2017 tgl 24-01-2017 menegaskan ucapan terangka Meliana atas suara yang berasal dari Masjid Al-Maksum merupakan perendahan dan penistaan terhadap Agama Islam.

Akibat perbuatan Meliana tersebut kemudian memicu terjadi aksi pembakaran puluhan Klenteng dan Vihara di Kota Tanjungbalai. Belasan orang pun kemudian ditangkap dan diadili dengan dakwaan penjarahan dan pencurian saat terjadinya aksi.

Namun tidak bagi Meliana, tersangka hampir dua tahun wanita itu bebas melenggang tanpa ditahan. Saat tragedi berlangsung, Kapolres Tanjungbalai dijabat, AKBP Ayep Wahyu Gunawan, lanjut ke AKBP TrI Setyadi Artono dan sekarang AKBP Irfan Rifai. Sedangkan Kajari waktu itu dipegang, Esther PT Sibuea, dan sekarang Zullikar. Meliana baru bisa ditangkap dan ditahan setelah pergantian tiga Kapolres dan dua Kajari.(iik/asn)

https://medanbicara.com/sumut/tanjun...-tanjung-gusta
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Subhana, akhirnya meliana ditangkap sementara pelaku penjarahan dan pembakaran 11 rumah ibadah di tanjung balai dan positif narkoba dibebaskan tanpa dipidana sama sekali emoticon-Traveller

Hina Agama Islam Bikin Rusuh Tanjungbalai, Akhirnya Meliana Dikirim ke Tanjung GustaHina Agama Islam Bikin Rusuh Tanjungbalai, Akhirnya Meliana Dikirim ke Tanjung Gusta

Dulu ane ga tau kalau melayu asahan itu melayu kawe, hanya saja waktu ane pertama kali lihat kelakuan mereka, yang suka kencingin pintu rumah orang, dinding pos kamling, dan kelakuan persis bani taktak, ane heran, kemudian dikasih tahu temen anak bandung yang sudah lebih dulu dinas di sumut, kalau melayu asahan itu bukan melayu asli, tapi bani taktak pardembanam, yg nenek moyangnya terpaksa buang marga dan masuk Islam supaya tidak dibantai akibat kalah perang melawan kesultanan Aceh (yang cari gara2 juga si bani taktak, bukan orang Aceh nya)

Propinsi Jabar mungkin sarang teroris, mungkin juga propinsi intoleran, seperti yang didengung dengungkan oleh aktivis2 bani sumut, tapi coba sebut berapa belas atau berapa puluh rumah ibadah yang dibakar, dijarah dan pelakunya walau positif narkoba dibebaskan oleh polda karena ancaman ormas ? sebut satu saja kalau bisa emoticon-Leh Uga

Setan sumutisme datang dalam berbagai kemasan, jangan tertipu dengan sampul luar laeee emoticon-Leh Uga

Petisi propinsi intoleran vs propinsi tak layak hidup

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
Halaman 1 dari 6
amankan utk ts
ada berita yg fokusnya bahas si tersangka?
.
jadi penasaran nih. sebab musabab dia sampai ngomong gitu?
emoticon-Traveller segala sesuatu yg memabukan hilang akal macam khamr alkohol narkoba dan teman2nya itu HARAAAMMM emoticon-Traveller
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 12
Ingin ketenangan berujung penjara = only in indonesia
Protes dan Komplain = BAKAR VIHARA.
emoticon-Imlek
the land of gangsters..
Ini epic banget endingnya
Yang ngomong satu orang, yang dirusak beberapa klenteng + wihara.
yg bakar 11 vihara, malah ongkang ongkang kaki di rumah
kaum barbar banget, putra sumut wang medan emoticon-Ketupat
Gw bingung.

Sebenernya hinaannya dimana sih?

Kenapa suka banget berbuat dzalim?

Gw sendiri muslim kadang suka heran, kenapa ada masjid atau mushala yang speakernya keterlaluan banget suaranya, bahkan suara muadzinnya atau penceramahnya seperti mau nelan mic. Jadi suaranya bener2 parah.
Diubah oleh n4z1
Bani Sumut STRIKE AGAIN!!! emoticon-2 Jempol
pembakar rumah ibadahnya di biarin lepas.
Ini seperti filosofi tercolek rambutnya sedikit langsung halal membunuh orang. ckckckck
meminta kecilin volume pengeras suara mesjid VS aksi membakar vihara
udah 100 % pelaku membakar vihara itu jauh lebih biadab

Wakil presiden,Menteri agama juga pernah meminta kecilin volume pengeras suara mesjid
Buah jatuh tidak jauh dari pohon nya emoticon-Leh Uga
Barbarik emoticon-Marah
Diubah oleh nastak.dzolim


Quote:


Langsung teringat ini gue.
Hina Agama Islam Bikin Rusuh Tanjungbalai, Akhirnya Meliana Dikirim ke Tanjung Gusta
Coba gak toleran, semuanya sudah dibakar dari dulu emoticon-Mad



















Hina Agama Islam Bikin Rusuh Tanjungbalai, Akhirnya Meliana Dikirim ke Tanjung Gusta
Quote:


menlen ga mau terima babiker dari sini. makanya nastaik sini carmuk sama parte kobokan
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di