alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Refly: Susah Indikator Menilai Kinerja BPIP
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b11aef3582b2e03348b4568/refly-susah-indikator-menilai-kinerja-bpip

Refly: Susah Indikator Menilai Kinerja BPIP

VIVA – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjadi sorotan karena mencuatnya besaran gaji pejabatnya ke publik. Pakar hukum tata negara Refly Harun menilai, sistem penggajian di Indonesia memang aneh.

Menurutnya, kalau dari struktur pemerintah seharusnya Presiden RI sebagai kepala negara mendapatkan gaji tertinggi. Berikutnya Wakil Presiden. Selanjutnya, ketua lembaga serta pejabat menteri.

"Harusnya tertinggi itu presiden, di bawahnya wakil presiden, di bawahnya lagi kektua lembaga, kemudian menteri. Menteri itu sama dengan Ketua DPD, Ketua DPR, Ketua MPR," kata Refly dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Jumat, 1 Juni 2018.

Refli juga menyoroti BPIP bukan sebagai lembaga yang dibentuk berdasarkan konstitusi. Dasar pembentukan BPIP adalah Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2018. Menurutnya dia, dengan dasar ini maka BPIP tak bisa disejajarkan dengan lembaga seperti DPR, MPR, Mahkamah Konstitusi (MK), Bank Indonesia (BI).

"Kalau berdasarkan konstitusi, berdasarkan UU sulit dibubarkan, tapi dasarnya Perpres bila pemerintahan berganti akan diganti," lanjut Refly.

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1041883-refly-susah-indikator-menilai-kinerja-bpip

Berat Lho urus Pancasila, sudahlah kalian ga akan kuat, biar KAMI sajaemoticon-Big Grin
Jd wajar gaji gedheemoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Indikatornya ya satu
Ongkang2 kaki kalo kata radar Bogor mah
emoticon-Traveller
Quote:



Namun anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD merasa perlu memberikan penjelasan. Khususnya terkait dengan tudingan bahwa mereka selama ini hanya ongkang-ongkang kaki saja alias tidak bekerja padahal digaji ratusan juta rupiah. 

Menurut Mahfud, orang yang menuding BPIP hanya ongkang-ongkang kaki saja tidak pernah membaca media. Selama ini media massa kerap memberitakan kegiatan BPIP. 

Tahun lalu misalnya, BPIP mengundang 72 tokoh berprestasi. Ada budayawan, olahragawan, seniman dan lain sebagainya. Acara ini digelar dalam rangka 72 tahun Indonesia merdeka. "Itu biayanya Rp 7,7 miliar. Negara tidak membiayai, BPIP tidak mengeluarkan uang," kata Mahfud saat Blak blakan dengan detikcom yang tayang Jumat, 1 Juni 2018.

Selain itu, mulai 1 Juni hingga 18 Agustus nanti di Yogyakarta ada kegiatan pembinaan ideologi pancasila dengan bintang tamu SLANK. Kegiatan ini memerlukan anggaran sekitar Rp 3,3 miliar. Lagi-lagi negara mau pun BPIP tidak mengeluarkan anggaran sepeser pun. 

https://m.detik.com/news/berita/d-4048655/dituding-cuma-ongkang-ongkang-mahfud-md-beberkan-kinerja-bpip


EO emoticon-Wakaka
Trus klo indikator menilai kinerja anggota DPR apa yak? Trus ada sanksi dari negara ga klo kinerjanya jelek? Klo dari berita ini ga ada sanksinya, enak ya, dikasih gaji, tunjangan dan fasilitas berlebih, tapi ga ada sanksi klo kerjanya jelek. emoticon-Hammer (S)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...erja-buruk-dpr
Diubah oleh RyoEdogawa
Sesungguhnya ongkang-ongkang kaki pekerjaan yang menyita tenaga,waktu dan pikiran. Kalau tidak fokus keluarga taruhannya. Tidak percaya?
Quote:


Berani kasih sangsi..ntar ta laporkan buapakkuemoticon-Big Grin
BPIP diurus ketum PDIP.. hemm
Gara2 gak dukung ahok dibilang anti pancasila.. wkwkwkw
Quote:


Pdhal didukung pun KEOK, bonus bui plus TKO by gudprenemoticon-Wakaka
Quote:


Slank lagi?
Balik duitnya ke itu2 aja
indikatornya mana meme yang paling lucu emoticon-Wkwkwk
Padahal sudah ada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik? Yg sudah ada sdh maksimal belum manfaatnya? Kenapa harus bikin yg baru?
BPIP cuma buat lucu2an aje kok emoticon-Big Grin
Quote:


Agan meremehkan kerja BPIP emoticon-Mad
Dikira gampang apa ngurus ideologi negara!
Quote:
Diubah oleh leelana234
BPIP kerjanya berat emoticon-Ngakak
Quote:


EO yang isinya kakek2 dan nenek2 ketinggalan zaman...
Pantesan acaranya monoton gak kekinian.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Namanya juga penjaga Pancasila.
Quote:


Kayak film Guardian of the galaxy itu ya bray,pantes vital dan penting bgt tugasnyaemoticon-Big Grin
Wajar dpt ratusan jutaemoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:

Indikator ny ya dari undang2 yg disahkan dpr. Kalo presiden kinerja jelek dapat sanksi apa? Ya ga dipilih lagi sama kayak dpr
emang bener, ane juga bingung, indikatornya apa? emoticon-Bingung


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di