alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
720
1280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d5c00dc06bd3b0c8b4568/luka-kecelakaan

Luka kecelakaan

halo agan, gue pengguna baru di kaskus nih. mau tanya dong. sekitar seminggu yang lalu gua habis kecelakaan daerah cempaka putih arah senen. gue jatoh gara2 kakek2 nyalip depan gue, dan gue jatoh dengan motor matic gue hingga keseret dan menyebabkan kulit kaki gue robek (oke skip). kaki gue gak keluar darah, tapi darahnya diem didalam dan akhirnya menghitam dan bernanah seperti di foto tapi di dalem, gak keluar gitu. mungkin agan2 ada yang pernah kayak gini. sebaiknya dikasih obat apa ya. btw, nyokap gakmau bawa gue ke dokter katanya itu luka biasa. OK
Luka kecelakaan
Urutan Terlama
analisa sok tau ane:
kulit robek artinya ada luka yg terbuka, meskipun gak dalam.
Bernanah artinya luka ente gak bersih, biasanya kudu dibersihin dulu
Menghitam/membiru itu artinya memar.

Btw ada indikasi lain ga? Kaya sakit dibawa jalan, bengkak, dll?
sakit dibawa jalan bang. tiap hari ane pake perban ke kantor. betul sih itu ada luka yg terbuka. dibersihin mah udah pake rivanol pake betadine. dikompres air anget. udah semuaa. kalo menghitam itu mah darah yg gak keluar bang,akhirnya dia menghitam didalam. begituu
Quote:


sakit dibawa jalan bang. tiap hari ane pake perban ke kantor. betul sih itu ada luka yg terbuka. dibersihin mah udah pake rivanol pake betadine. dikompres air anget. udah semuaa. kalo menghitam itu mah darah yg gak keluar bang,akhirnya dia menghitam didalam. begituu
Quote:


kalo gak bengkak berarti memar biasa. bersihkan luka itu harus benar2 bersih, indikator nya sampai keluar darah warna merah segar.
saran ane ente bawa ke dokter puskesmas yg murah meriah, biar dy yg bersihin luka ente. Karena yg ane khawatirkan kalo luka gak bersih, sembuh nya makin lama. Tapi semua balik lagi ke ente sih.
Ane pernah luka kayak gitu. Di telapak tangan. Perih gila. Ane kasi betadin aja trus dibiarin. Bedanya ane gak keluar nanah. Sekarang bekasnya udah gak ada

Ane pake betadine aja. Luka gak ane tutup. Jangan sampe kena air juga
tiati inpeksi
ntar diamputasi lho
____________emoticon-Ngacir
kasih jeruk nipis bray..... emoticon-Mewek
thanks gan saran2nya. tp katanya sih takutnya infeksi nih. gawat juga kalo ampe diamputasi haha. trus gue mau keluarin darahnya gitu,karna kan dia ga keluar darah tuh. nah skrg darahnya tuh kayak menghitam gitu didalam. dan gue ga tau ni nanahnya sebenernya ada apa gak. abisnya kuning2 gitu. gue bingung harus apa. baru hari ini gue bawa krmh sakit. (just sharing)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di