alexa-tracking

Ini Penjelasan Lengkap Mahfud MD soal Gaji Rp 100 Juta di BPIP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b0d5760582b2e092f8b4567/ini-penjelasan-lengkap-mahfud-md-soal-gaji-rp-100-juta-di-bpip
Ini Penjelasan Lengkap Mahfud MD soal Gaji Rp 100 Juta di BPIP
Jakarta - Salah satu Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD, telah membantah soal gaji Rp 100 juta yang diterimanya per bulan. Menurut Mahfud, selama ini tak pernah ada pembicaraan soal gaji.

"Saya sendiri belum tahu persis tentang itu. Kami sendiri di BPIP, sudah setahun bekerja, tidak pernah membicarakan gaji," kata dia melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, seperti dilihat detikcom, Selasa (29/5/2018) malam.

Menurut Mahfud, Pengarah ataupun Kepala BPIP belum pernah digaji. Selama ini, lanjut Mahfud, anggota BPIP juga tak pernah mempermasalahkan hal tersebut.

Adanya perpres yang mengurus masalah gaji, imbuh Mahfud, bukan urusan atau upaya Dewan Pengarah di BPIP. Sedangkan jika benar adanya gaji tersebut, menurut Mahfud, itu lebih merupakan biaya operasional.

Baca juga: Gaji Rp 112 Juta Megawati di BPIP, Gerindra: Sangat Tidak Pantas

Berikut ini rangkaian kultwit Mahfud tersebut selengkapnya:

Ada banyak pertanyaan masuk ke akun saya tentang keluarnya Perpres yang menyangkut besarnya "gaji" Pengarah dan Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Saya sendiri belum tahu persis tentang itu. Kami sendiri di BPIP, sudah setahun bekerja, tidak pernah membicarakan gaji.

UKP Pancasila dibentuk pada 7 Juni 2017 (sudah setahun). Pengarah dan Kepala BPIP blm pernah digaji dan kami tidak pernah menanyakan gaji. Kepres pembentukan UKP Pancasila (yang kemudian diubah menjadi BPIP) juga tidak menyebut besaran gaji dan kami tidak pernah mempersoalkan.

Di kalangan Pimpinan BPIP sepertinya sudah ada kesepakatan bahwa kami tidak akan pernah meminta gaji. Sampai harin ini pun Dewan Pengarah tak serupiah pun pernah mendapat bayaran dari kesibukan yang luar biasa di BPIP. Ke-mana-mana kami pergi tidak dibiayai oleh BPIP.

Bahkan yang sering dipesankan oleh Bu Megawati dan Pak Tri Sutrisno setiap rapat, "Lembaga ini menyandang ideologi Pancasila, jangan sampai ada kasus atau kesan kita ini makan uang negara. Apalagi sampai dipanggil oleh KPK". Itu komitmen. Kami tidak pernah menanyakan gaji.

Selama ini yang terdengar luas di masyarakat BPIP tidak digaji dan kegiatannya masih menumpang di kegiatan setneg atau mendorong masyarakat melaksanakan kegiatan. Kami sendiri sudah sering mengatakan kepada pers, kami tidak mengurus gaji dan kami akan terus bekerja untuk NKRI.

Baca juga: PAN Yakin Megawati dkk Bekerja Tanpa Pamrih di BPIP

Bahwa sekarang ada Perpres yang berisi besaran gaji tentu itu bukan urusan atau upaya kami di BPIP. Yang kami tahu itu berdasar hasil pembicaraan resmi antara Men PAN-RB, Menkum-HAM, Menkeu, Mendagri, Mensesneg, dan Seskab yang menganalisis berdasar peraturan per-undang-undangan.

Yang kami pahami pula jika benar gaji Pengarah BPIP itu ada sebenarnya dimaksudkan sebagai biaya operasional. Tampak lebih besar daripada gaji menteri karena kalau menteri mendapat gaji plus tunjangan operasional yang jg besar tapi kalau BPIP gajinya itulah yang jadi biaya operasional.

Kami tak pernah meminta gaji tapi Pemerintah sendiri yang menyediakannya setelah melihat kerja-kerja kami yang padat selama 1 tahun. Hal itu tentu sudah dibuat sesuai peraturan per-undangundangan-an. Perpres tentang gaji itu dibahas oleh lintas kementerian dan BPIP tidak boleh ikut-ikut dalam soal itu.

Selama ini BPIP hanya mengurus anggaran kegiatan, tak pernah mengurus gaji. Makanya, BPIP mengapreasi jika ada yg akan menguji Perpres itu ke MA seperti yang, kabarnya, akan dilakukan oleh MAKI. Silakan diuji, itu bagus, BPIP tak bisa ikut campur kepada Pemerintah atau kepada MAKI.

Ketahuilah, sampai hr ini, kami tidak pernah menerima gaji dan tidak pernah mengurusnya. Malah kami rikuh untuk membicarakan itu, bahkan di internal kami sendiri. Mengapa? Karena pejuang ideologi Pancasila itu harus berakhlaq, tak boleh rakus atau melahap uang secara tak wajar.


https://news.detik.com/berita/d-4043309/ini-penjelasan-lengkap-mahfud-md-soal-gaji-rp-100-juta-di-bpip

Klo bukan mahfud md yg ngmng, mungkin gw ga percaya..

Sangat pantas lah.. Tunjangan ke berbagai daerah demi memperkuat Pancasila di NKRI , menghancurkan kilafuck. Syukur ada yg mau... dirapel lagi. Selain itu anggota2nya juga dari toh petinggi NU, MUI, Muhamadiyah dll.. kan Islam Nusantara?

Itu Gaji TGUPP duo badut sampai 60 juta/bulan koq gak diributi , padahal kerjanya hanya di Jakarta doang dan hasilnya belum ada tuh..

image-url-apps
nastaik laknat masi membela mamak banteng

liat nih ya kaskuser..

beginilah buzzer nastaik


jdi referensi nti tuk ganti presiden emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kalau untuk nutupin biaya tiket ma hotel sih masuk akal juga
KASKUS Ads
image-url-apps
Ini Penjelasan Lengkap Mahfud MD soal Gaji Rp 100 Juta di BPIP
image-url-apps
Ini Penjelasan Lengkap Mahfud MD soal Gaji Rp 100 Juta di BPIP
image-url-apps
Quote:


bukannya tgupp diributin nastaik ya?

nasbungtaik ya ngeributin gaji memeg





emoticon-Wkwkwk
Ini keluar dari mulut Mahfud MD, mantan jubir Prabowo di tahun 2014 sekaligus orang yang sering dibilang "netral" sama nasbung emoticon-Leh Uga
klo bukan mahfud gw juga males lah liat simbok bertengger disono. jadi amien rais itu jeles keknya ga diajakin emoticon-Wkwkwk
100 juta itu sebagian besar buat biaya operasional, yang bisa mereka nikmati paling tidak sampai 10 juta.

Ini Penjelasan Lengkap Mahfud MD soal Gaji Rp 100 Juta di BPIP

image-url-apps
andai pak mahfud md atau pak maaruf amin yg jadi ketua bpip
pasti nasbung gak bakal termehek mehek begini

solusinya gampang ,
ganti aja ketua bpip megawati dgn pak mahfud atau pak maaruf
image-url-apps
Setahun tidak digaji kan ntar bakal dirapel, prof, tetep masuk juga itu barang. Ujung2nya tetap keluar triliunan juga itu uang negara untuk sesuatu yang tidak berguna dan tidak diketahui apa hasil kerjanya (yang katanya sudah 1 tahun berjalan).

Lebih parah lagi kalo tidak pernah diberitahukan tentang gaji, bararti harus diusut siapa dalang dibalik perpres gaji yang fantastis ini.

Gaji gede kalo hasil kerjanya sangat bermanfaat dan sangat terasa bagi masyarakat Indonesia sih mendingan lah,
lha ini buang duit buat sesuatu yang gak jelas lucu-lucuan dan gak berguna, sementara rakyat miskin disuruh makan keong sawah dan cacing sarden.
Kan goblok namanya

emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


AVA nya kok ganti om

emoticon-Malu

Puasa ya om

emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


dapet warning dari momod emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


Pantesan kok ga goyang goyang lagi

emoticon-Malu
Quote:


kesian.. udah buta goblog pula..
image-url-apps
...Karena pejuang ideologi Pancasila itu harus berakhlaq, tak boleh rakus atau melahap uang secara tak wajar.

Lha itu skrg 100jt lebih,bahkan melebihi gaji presiden wajar apa tdk...MIKIR emoticon-Big Grin
image-url-apps
Habis tgupp terbitlah bpip
Sama2 bagi2 jatah
Tapi masih "lebih pinter" jokowi dibanding anies dalam pengemasan.
Ada Mahfud dan Ma'ruf nya sebagai bemper
Quote:


bagi bagi tugas lahh....
kubu nasbung ngeributin yang sono
kubu nastak ngeributin yang situ

intinya nasbung + nastak ingin supaya negara ngga kebanyakan bayar gaji pejabat dari uang rakyat
Quote:


wajar atau tidak, tergantung persepsi lu..
lu melihat dari sudut pandang nasbung atau nastak?
image-url-apps
Nahkan? Gak tau ada gaji, mau kerja ikhlas eh digaji gede, sesuatu bgt kah?
Terbiasa objektif,struktur, jobdesc, dll jelas baru jalan, kl sekarang jalan dulu, aturan mah belakangan
×